Benn Beckman merupakan salah satu karakter populer di seri One Piece meskipun dia bukanlah karakter utama. Benn Beckman sendiri terkenal sebagai rekan dan juga kru dari kelompok bajak laut Rambut Merah, yang mana Shanks merupakan kaptennya. Seperti halnya sosok Shanks, semua kru dari kelompok Rambut Merah, termasuk Benn, masih sangat misterius.

Sejauh ini, tidak banyak informasi yang kita ketahui tentang sosok Ben Beckmann. Meskipun informasi mengenai Benn Beckman tidak terlalu banyak, dalam ceritanya kita mendapatkan petunjuk bahwa dia adalah salah satu karakter kuat. Hal tersebut rasanya wajar karena kelompok bajak laut Shanks dianggap sebagai kelompok bajak laut yang memiliki kemampuan merata.

Pernyataan tersebut diucapkan langsung oleh pihak angkatan laut. Artinya seluruh kru dari kelompok Shanks memiliki kekuatan yang tidak terlalu berbeda satu sama lain. Tetapi, kemungkinan untuk sosok Benn sendiri sedikit berbeda. Lalu, siapa sebenarnya Benn Beckman? Dan sekuat apa sosoknya? Mengapa kemudian dia bisa menjadi salah satu karakter yang banyak orang takuti?

BACA JUGA: Boruto: Kapan Time Skip Akan Terjadi?

Mengenal Sosok Benn Beckmann

Benn Beckman memiliki jabatan sebagai wakil kapten di kelompok bajak laut Rambut Merah. Dia merupakan sosok yang banyak bajak laut takuti karena kekuatannya. Bahkan, Kizaru tidak berani berbuat banyak di hadapannya saat perang besar di Marineford terjadi. Berdasarkan informasi di Vivrecard dan sumber lainnya, Benn Beckman merupakan sosok yang paling cerdas di East Blue. Bahkan, level kecerdasannya lebih tinggi daripada karakter lain. Artinya dengan kecerdasan tersebut, mengalahkan Benn merupakan sebuah hal yang akan sulit untuk orang lain lakukan.

Meskipun nilai buruan Benn masih belum kita ketahui, namun bukan hal yang mustahil jika nilainya mendekati 1 miliar Belly atau mungkin sedikit melampauinya. Dalam hal kemampuan bertarung, level kekuatan Ben sendiri kemungkinan berada di level yang sama dengan para admiral di angkatan laut. Semua itu bisa jadi karena kecerdasan yang Benn miliki.

Banyak fans meyakini bahwa kecerdasan yang dimaksud adalah kecerdasan dalam hal bertarung. Inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa sosok Benn Beckman begitu ditakuti di lautan. Bahkan, bisa jadi ini juga yang kemudian menjadi alasan mengapa sosok admiral Kizaru pun terkejut dan ketakutan ketika bertemu dengan Benn. Benn mengetahui bagaimana cara menghadapi tiap lawannya.

Contohnya adalah Benn tahu bagaimana ketika dia harus menghadapi seorang pengguna buah iblis, seperti halnya Kizaru. Ketika Benn mengarahkan pistolnya ke arah Kizaru, sang admiral nampak tidak berkutik. Dia tahu bahwa Benn bisa saja membunuh atau melukainya, karena Benn mengetahui bagaimana cara mengalahkan pengguna buah iblis.

BACA JUGA: One Punch Man: Genos Bisa Hidup Kembali?

Tidak Memiliki Kekuatan Buah Iblis

Seperti yang sudah Geeks ketahui, tidak ada satu pun dari kelompok bajak laut Shanks yang memiliki kemampuan buah iblis – meskipun belum ada informasi apakah senjata mereka yang memiliki kekuatan buah iblis. Namun, meskipun tidak ada pemakan buah iblis di kelompok tersebut bukan berarti mereka lemah. Kelompok bajak laut ini terkenal karena kemampuan Haki mereka yang dahsyat, yang membuat siapa pun akan ketakutan.

Ini juga yang kemudian membuat Kizaru ketakutan saat mengetahui Benn Beckman mengarahkan pistolnya ke arahnya. Kizaru sadar bahwa dengan kemampuan Haki yang Benn miliki, peluru yang ditembakan bisa menembus tubuhnya. Atau ketika Shanks pergi ke kapal Moby Dick, kita melihat bagaimana kemampuan Hakinya mampu menggetarkan kapal tersebut dan membuat banyak krunya pingsan.

Tanpa kekuatan buah iblis pun, Benn mungkin mampu mengalahkan mereka yang memiliki kemampuan buah iblis. Benn Beckman juga mungkin adalah seorang inventor seperti halnya Usopp, yang selalu menciptakan sesuatu. Banyak dari para fans meyakini bahwa Benn membuat peluru berbahan batu laut untuk bisa membunuh atau melukai pengguna buah iblis. Selain menggunakan pistol, Benn juga mungkin ahli dalam pertarungan jarak dekat yang mana kemampuannya tidak kalah dengan Shanks atau komandan Yonko lainnya.

BACA JUGA: Spy X Family: Anya Miliki “Misinya” Sendiri?

Miliki Haki Penguasa?

Yang masih menjadi misteri adalah apakah Benn juga memiliki kemampuan Haki Penguasa seperti halnya Shanks. Seperti yang kita ketahui, bukan hal yang aneh jika kapten dan komandan Yonko atau wakil kapten memiliki kemampuan yang sama. Contohnya adalah Roger dan Rayleigh. Jika kita berpacu pada databook yang menyebutkan bahwa kekuatan kelompok Shanks setara, artinya Benn juga kemungkinan memiliki kemampuan Haki Penguasa.

Mungkin ketika Benn menembakan pistol miliknya, dia bukan hanya menggunakan batu laut. Dia juga melapisi serangannya dengan Haki Penguasa seperti yang dilakukan Kaido dan Luffy. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan lainnya mengapa Benn begitu ditakuti oleh para bajak laut lainnya atau pun para pengguna buah iblis. Sayangnya, sampai saat ini kita masih belum melihat aksi penuh baik dari sosok Benn Beckman atau pun kelompok Shanks secara keseluruhan. Kita nantikan saja aksi epik dan luar biasa dari Benn di chapter One Piece selanjutnya atau di film One Piece: RED nanti ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.