Sekitar dua dekade lalu kita telah melihat betapa epiknya film trilogi The Lord of the Rings. Di mana kisahnya bercerita tentang tirani Dark Lord Sauron di Middle Earth pada Zaman Ketiga. Dan sekarang, Amazon akan kembali mengangkat kisah novel LOTR karya J. R. R. Tokien dengan serial baru yang berjudul The Rings of Power. Serial ini akan bercerita tentang kisah epik di Middle Earth yang terjadi pada Zaman Kedua. Tepatnya saat Dark Lord Sauron baru bangkit untuk menciptakan berbagai cincin kutukannya.

Bedanya dengan LOTR, serial The Rings of Power sudah pasti akan menghadirkan beberapa kerajaan besar dari kisah The Silmarillion. Mengingat Sauron yang masih belum sepenuhnya berkuasa pada Zaman Kedua, cukup masuk akal mengapa sejumlah kerajaan ini masih berjaya di Middle Earth. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut lima kerajaan penting yang akan muncul di serial The Lord of the Rings: The Ring of Power!

BACA JUGA: The Boys: The Seven Resmi Dibubarkan?

Númenor

Berdasarkan apa yang terlihat di berbagai promosi The Rings of Power, kita bisa mengetahui bahwa Kerajaan Númenor akan menjadi lokasi penting di serialnya. Di novelnya, Númenor adalah kerajaan manusia terbesar yang pernah ada di Middle Earth. Dengan peradaban yang sangat maju, para Númenorian cenderung lebih bahagia dan mempunyai umur yang lebih panjang dari manusia pada umumnya. Sayangnya, kerajaan yang berada di pinggir laut ini akhirnya ditenggelamkan oleh ras dewa Valar. Karena rajanya yang bernama Ar-Pharazôn telah terhasut oleh Sauron yang menyuruhnya menyerang Valar.

Tirion

Kerajaan besar kedua yang juga terlihat di trailer The Rings of Power adalah Tirion. Kerajaan yang terkenal dengan sebutan Tirion upon Túna atau Kôr ini adalah rumah bagi bangsa elf Ñoldor yang berada di Undying Lands. Di novelnya, pasukan Raja Ar-Pharazôn dari Númenor pernah mengepung Kerajaan Tirion. Sehingga kemungkinan besar Tirion akan menjadi kerajaan penting yang akan berpengaruh terhadap plot serialnya. Di mana pertempuran antara Tirion dan Númenor sepertinya akan menjadi fondasi konflik elf dengan manusia di sepanjang serialnya, sampai akhirnya mereka bersatu untuk melawan Dark Lord Sauron.

BACA JUGA: All of Us Are Dead: Inikah Cara Cheong-San Kembali?

Rivendell

Di trailer The Rings of Power kita bisa melihat sekilas seperti apa Kerajaan Rivendell di serialnya. Dari Zaman Pertama sampai Kedua, kerajaan elf ini merupakan pusat dari ilmu pengetahuan di Middle-Earth. Hal itu bisa terjadi karena sebagian besar buku tentang disiplin ilmu dan sejarah tetang Middle Earth, semuanya berada di Rivendell. Karena lokasinya yang dikelilingi oleh hutan dan lembah, pasukan Dark Lord tidak pernah berani menyentuh Rivendell. Mengingat Rivendell sering menjadi tempat berlindung pada Zaman Ketiga, mungkin di serialnya nanti lokasi ini juga akan mempunyai fungsi yang sama. Di mana kerajaan ini menjamin keamanan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Khazad-dûm

Selain manusia dan elf, di serial The Rings of Power nanti ras dwarf juga tampaknya akan memainkan peran yang cukup penting. Dalam beberapa cuplikan di trailernya kita bisa melihat para dwarf yang hidup di kerajaannya sendiri, yaitu Khazad-dûm. Di film The Fellowship of the Ring, kita bisa melihat kerajaan ini dalam bentuk Moria. Di mana pada Zaman Ketiga, kerajaan ini telah lama ditinggalkan dan sudah dikuasai oleh Durin’s Bane, Balrog yang menarik Gandalf ke jurang. Jika mengambil arah yang sama seperti novelnya, Raja Durin III dari kerajaan ini nantinya akan membantu manusia dan elf dalam mengalahkan Sauron pada Zaman Kedua.

BACA JUGA: 5 Teori Gila Tentang Gelang Ms. Marvel!

Gondor

Meskipun trailernya masih belum mengonfirmasi keterlibatan Gondor, tetapi kemungkinan besar kerajaan manusia ini akan muncul pada suatu titik di serialnya. Karena setelah Númenor tenggelam, Isildur dan Elendil serta para pengikutnya yang selamat dari peristiwa tersebut akhirnya memutuskan untuk membangun kerajaan baru di Middle Earth. Dan kerajaan tersebut tidak lain adalah Gondor. Selama bertahun-tahun, Elendil menjadi raja Gondor, sampai akhirnya Isildur menggantikannya sambil menanam White Tree of Gondor, dan menjadikan kerajaan ini lebih kuat dari sebelumnya.

BACA JUGA: Star Wars: Bagaimana Inquisitors Diciptakan?

Itulah lima kerajaan penting yang akan muncul di serial The Lord of the Rings: The Ring of Power. Berbagai kerajaan besar ini nantinya akan menjadi penentu dari pertarungan para penghuni Middle-Earth melawan Dark Lord Sauron. Beberapa di antara kerajaan ini mungkin pada akhirnya akan hancur. Namun, di serial yang berlangsung pada Zaman Kedua ini, setidaknya kita bisa melihat masa keemasan mereka. Kemegahan dari berbagai kerajaan ini dapat kita lihat lebih jelas saat serialnya tayang pada tanggal 2 September 2022. Kita nantikan saja ya, Geeks.