Bauh Iblis Buah iblis menjadi salah satu hal yang menarik sekaligus misterius dalam cerita di seri One Piece karya Eiichiro Oda. Di sisi lain, ini juga menjadi salah satu elemen yang menarik dalam serinya.

Buah iblis banyak diincar oleh orang-orang, karena buah iblis mampu meningkatkan kekuatan penggunanya. Sudah banyak karakter di serinya yang berubah menjadi sosok dahsyat karena buah iblis.

Seperti yang Geeks ketahui, ada beberapa kategori atau jenis dari buah iblis. Pertama adalah Logia, Zoan, dan juga Paramecia. Paramecia adalah buah iblis paling umum, yang banyak orang miliki. Zoan berada di posisi kedua, sedangkan Logia menjadi buah iblis yang paling jarang orang miliki.

Meskipun begitu, satu hal yang menarik dari devil fruit adalah selain mampu menghadirkan atau memanipulasi kekuatan alam, penggunanya juga mampu untuk mengendalikan berbagai kekuatan alam. Misalnya petir, angin, atau bahkan es.

Di sepanjang seri One Piece, ada beberapa karakter yang memiliki kekuatan devil fruit yang berkaitan dengan es. Siapa saja mereka? Berikut adalah pembahasannya.

Buah Iblis Yuki Yuki No Mi (Salju)

Yuki Yuki no mi atau Snow Snow Fruit adalah devil fruit Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan dan berubah menjadi salju. Buah iblis ini sempat menjadi milik Monet, asisten dari Caesar Clown di Punk Hazard.

Dengan devil fruit tersebut, Monet mampu membuat ruangan menjadi sebuah tempat yang dipenuhi salju. Hal ini bisa kita lihat dalam pertarungannya melawan Zoro dalam arc Punk Hazard. Dalam pertarungan itu, Monet mampu menurunkan salju dan memenuhi ruangan dengan salju.

Sayangnya, meskipun Monet memiliki kemampuan ini, dia tidak mampu untuk menghadapi kedahsyatan kekuatan Zoro. Monet justru tewas akibat pertarungannya melawan Zoro. Dan sekarang keberadaan buah iblisnya menjadi misterius.

Hie Hie No Mi (Es)

Hie Hie no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan, membuat, atau berubah menjadi es. Kemampuan buah iblis ini menjadi milik mantan admiral angkatan laut, Kuzan.

Kekuatan buah iblisnya sangatlah dahsyat, bahkan Oda Sensei sendiri mengakui bahwa buah iblis es Kuzan ini jauh lebih superior dibandingkan Yuki Yuki no Mi.

Bukti kedahsyatan dari buah iblis ini bisa kita lihat dari bagaimana Kuzan tidak pernah membutuhkan kapal untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Dia bisa membekukan laut sebagai jalur untuk dilintasi.

KE HALAMAN 2

1
2