Tayang perdana pada awal bulan Mei lalu, film Doctor Strange 2 telah membawa banyak sekali hal mengejutkan ke MCU. Mulai dari munculnya Illuminati dari Earth-838 yang terdiri dari para superhero menarik. Termasuk Charles Xavier, Reed Richards, Blackagar Boltagon, Peggy Carter, Baron Mordo, dan juga Monica Rambeau. Sampai terungkapnya peristiwa Incursion yang merupakan tabrakan antar dua universe. Karena berbagai hal menarik tersebutlah film yang berjudul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness sangat sukses di bioskop.

Selain apa yang menjadi plot utama filmnya, ada hal lain yang tidak kalah menarik, yaitu mata ketiga Doctor Strange di credit scene Multiverse of Madness. Semuanya bermula saat Doctor Strange utama berhadapan dengan Sinister Strange yang menggunakan buku kutukan Darkhold. Singkat cerita, setelah dia berhasil mengalahkannya Sinister, Strange juga terpaksa menggunakan Darkhold untuk merapal sihir Dreamwalking. Dari titik inilah pada akhirnya Strange menjadi seperti Sinister yang mempunyai mata tiga.

BACA JUGA: Mengenal God Squad, Tim Dewa di Marvel!

Mata Ketiga Strange di Multiverse of Madness

Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan mata ketiga Strange di credit scene filmnya, akhirnya sekarang ada jawaban yang lebih jelas. Penjelasan ini bahkan datang langsung dari penulis Multiverse of Madness, yaitu Michael Waldron. Dalam sesi wawancaranya dengan Vanity Fair, Waldron membedah momen di mana Strange mendapatkan bola mata ketiganya.

“Bagaimana jika sebenarnya Strange telah merangkul sedikit kegelapan? Dia akhirnya terbiasa untuk hidup dengan itu. Apa artinya itu bagi superhero kita? Itulah berbagai pertanyaan menariknya,” kata Waldron. “Pada saat yang bersamaan, Cela mengatakan [kepada Strange], ‘Kamu telah menyebabkan Incursion. Di mama kamu berharap Wanda tidak melakukannya. Sekarang kita harus menyelesaikannya bersama.’ Jadi, ya, itu seperti memberi gambaran pada petualangan [mereka] selanjutnya.”

BACA JUGA: 5 Kejahatan yang Dilakukan Superman!

Berdasarkan pernyataan ini setidaknya sekarang kita tahu bahwa Doctor Strange di Prime Erath-616 telah merangkul kegelapan dan berusaha untuk terbiasa dengan itu. Dan mata tiganya sendiri adalah produk dari kegelapan yang ada di dalam tubuhnya. Bagaimana hal tersebut dapat memengaruhi petulangan Doctor Strange selanjutnya? Kita nantikan saja seperti apa kisah Strange dan Clea pada masa depan MCU nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.