Belakangan ini Marvel Studios tengah gencar-gencarnya membawa konsep Multiverse ke Marvel Cinenatic Universe. Bermula dari serial WandaVision dan Loki, sampai film layar lebar terbaru seperti Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange 2. Bahkan di film sekuel Doctor Strange sendiri kita akhirnya bisa tahu betapa berbahayanya Multiverse Marvel. Di mana ada banyak universe alternatif yang kehidupan dan peristiwa di dalamnya sangat berbeda dari Prime Earth-616.

Setelah melihat megahnya multiverse di film Doctor Strange 2, sekarang penggemar sendiri tengah mengantisipasi film solo keempat Thor. Di film yang berjudul Thor: Love and Thunder ini, Thor (Chris Hemsworth) nantinya akan bertarung melawan supervillain berbahaya, Gorr the God Butcher (Christian Bale). Di komik God of Thunder sendiri, Gorr adalah sosok yang rela melakukan segala cara untuk membasmi dewa. Dan salah satu upayanya adalah dengan melakukan perjalanan ke berbagai timeline dan universe aternatif. Apakah itu artinya film Love and Thunder juga akan bertemakan multiverse?

BACA JUGA: Resmi, Penjelasan Mata Ketiga Strange di Multiverse of Madness!

Jawaban Sutradara Terkait Rumor Multiverse di Thor 4

Untuk menjawab rumor tentang multiverse di filmnya, sutradara Taika Waititi baru saja menjelaskannya kepada Total Film (via The Direct). Dalam sesi wawancaranya, Waititi mengatakan bahwa di film Love and Thunder garapannya sama sekali tidak ada tema multiverse. Kisahnya sendiri hanya berfokus pada petualangan baru Thor bersama Mighty Thor (Natalie Portman), Valkyrie (Tessa Thompson), dan Korg (Waititi) di semesta utama.

“Saya suka ide tentang multiverse,” ungkap Waititi. “Tetapi tidak ada yang seperti itu di film ini. Semuanya hanya tentang universe tunggal.” Masih dalam sesi wawancara yang sama, Waititi juga menambahkan bahwa Love and Thunder ”Terasa lebih orisinal dan unik. Terpisah dari sebagian besar film Marvel karena elemen cinta dan arti cinta bagi para karakter di dalamnya.”

BACA JUGA: 5 Kejahatan yang Dilakukan Superman!

Penyataan Waititi ini akhirnya menegaskan bahwa film Love and Thunder sama sekali tidak bertemakan multiverse. Melainkan cinta atau kisah romantis di antara para karakternya, di mana hal tersebut secara tidak langsung telah membuat filmnya bergenre romantis komedi yang dibungkus dengna adegan aksi superhero. Jangan lewatkan film Thor: Love and Thunder yang kabarnya akan rilis lebih awal di Indonesia pada tanggal 6 Juli besok. Perilisan globalnya sendiri akan jatuh pada tanggal 8 Juli 2022.