Blackbeard

Sosok Marshall D. Teach akhirnya menjadi seorang Yonko setelah berhasil mengalahkan seluruh sisa-sisa kelompok bajak laut Whitebeard. Dia merupakan sosok yang tumbuh dan mampu mendapatkan popularitas dalam waktu yang sangat cepat. Bahkan, dia adalah sosok bajak laut paling kuat di dunia pasca kekalahan Kaido. Dengan kekuatan dua buah iblis, wajar jika dia menjadi sosok yang berbahaya.

Sejauh ini, kita masih belum mendapatkan informasi mengenai ambisinya dan juga tujuannya kedepan selain mengumpulkan banyak buah iblis. Dan pasca time-skip, Blackbeard jarang terlibat dalam cerita. Di Saga terakhir ini, Blackbeard mungkin akan lebih banyak terlibat dalam berbagai peristiwa yang ada mengingat diajuga menjadi sosok penting dalam ceritanya.

Shirahoshi

Shirahoshi merupakan putri dari sang raja laut penguasa pulau manusia Ikan, Neptune. Meskipun Shirahoshi terlihat bukan seperti ancaman atau sebuah kekuatan besar, tapi sebenarnya dia merupakan perwujudan dari salah satu senjata kuno yaitu Poseidon. Seperti yang kita ketahui, senjata kuno merupakan senjata yang bisa menghancurkan seluruh Grand Line.

Shirahoshi merupakan puteri duyung yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan Sea Kings, dan makhluk laut lainnya. Seperti yang diungkapkan kepada Nico Robin, inilah alasan mengapa Shirahoshi selama ini “dikurung” di dalam istana Ryugu dan tidak pernah diizinkan untuk keluar. Shirahoshi akan memiliki peran penting di kemudian hari, ketika Luffy sudah berhasil menemukan One Piece.

Im

Im merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia sekaligus merupakan sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut. Seperti yang bisa kita lihat dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Namun, di sisi lain, Im masih menjadi sosok yang paling misterius di seri One Piece. Im hanya muncul dalam beberapa panel dan sosoknya pun masih diselimuti oleh siluet.

Hampir tidak ada informasi yang bisa diketahui tentang sosok Im, selain dia adalah pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia. Inilah yang kemudian memunculkan berbagai teori di kalangan fans. Sebagai sosok penguasa di dunia One Piece, Im tentunya akan memiliki peran besar di Saga terakhir ini. Im pastinya menyimpan dan mengetahui berbagai rahasia besar dunia yang selama ini belum kita ketahui. Sehingga, wajar jika kemudian dia menjadi sosok penting di Saga terakhir nanti.

Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy adalah nama yang sangat populer saat ini di dunia anime maupun manga. Semuanya berkat kepopuleran dari seri One Piece, yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Luffy sendiri memiliki sebuah impian besar, yaitu menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Sebagai seorang protagonis utama di serinya rasanya memang wajar jika kemudian Luffy menjadi sosok penting untuk Saga terakhir nanti.

Luffy saat ini sudah berhasil mengalahkan makhluk paling kuat di dunia, Kaido, dan mengakhiri teror di Wano. Hanya tinggal beberapa langkah lagi bagi Luffy untuk mewujudkan mimpinya sebagai raja bajak laut. Sebelum mewujudkan mimpinya itu, Luffy harus membereskan beberapa hal lainnya. Contohnya adalah mengalahkan Yonko yang lain. Setelah itu, Luffy mungkin akhirnya akan mengungkapkan rahasia besar ke seluruh dunia.

Setelah menghadirkan banyak cerita yang begitu besar dalam dua dekade terakhir ini, serta banyaknya kejutan yang muncul dalam ceritanya, seri One Piece mulai memasuki fase terakhir sebelum menyelesaikan semuanya. Dan dengan ceritanya yang akan segera berakhir, beberapa karakter akan menjadi kunci di ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan mereka dalam ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.