Vista

Sebenarnya Vista dan Jack memiliki kekuatan yang hampir serupa. Tapi, mengingat bagaimana masifnya ukuran Jack dan juga bagaimana daya hancurnya, Jack sedikit lebih unggul dibanding Vista. Dia sendiri merupakan salah satu komandan di bajak laut Whitebeard, dan terkenal sebagai seorang pengguna pedang yang sangat baik. Dia bahkan pernah menahan serangan dari Mihawk, yang notabene merupakan pengguna pedang terbaik di dunia.

Vista mampu menghindari serangan kapak raksasa, dan juga mampu untuk membelah bola meriam di udara. Dia sangat ahli dalam menggunakan dua buah pedang, mirip seperti Zoro. Salah satu bukti lainnya dari kedahsyatan sosok Vista adalah bagaimana Mihawk pun mengakui kemampuan dari Vista. Sayangnya, pasca Payback War kita belum lagi melihat bagaimana peran dari Vista di seri One Piece.

BACA JUGA: One Piece: Ini Syarat Menjadi Yonko!

Jozu

Sejak pertempuran besar di Marineford, Jozu sudah memperlihatkan kekuatan terbesarnya dalam seri One Piece ini. Namun, saat ini kita masih belum tahu bagaimana kehilangan tangan kanannya akan memengaruhi kekuatannya dalam pertempuran. Jozu memiliki kecepatan yang tinggi. Berpadu dengan Haki yang dia kuasai membuatnya menjadi karakter yang berbahaya bagi para pengguna Logia.

Jozu merupakan pemakan buah iblis Kira Kira no Mi, di mana dia mampu bertransformasi menjadi permata. Dengan kekuatan tersebut, membuat Jozu memiliki keuntungan baik dalam segi penyerangan maupun bertahan. Untuk masalah bertahan, dia pernah menahan serangan dari Mihawk tanpa ada luka sedikit pun. Permata merupakan benda terkuat selain batu laut dan poneglyph.

Portgas D. Ace

Ace merupakan “kakak” dari Luffy dan Sabo. Sejak kecil mereka sudah bersama dan diasuh oleh Dadan dan para bandit gunung. Nama Portgas D. Ace sendiri sebenarnya diambil dari nama ibunya, Portgas D. Rogue. Ace tidak mau menggunakan nama ayahnya karena dia tahu apa yang ayahnya lakukan dahulu dan dia sangat malu akan hal tersebut. Ace sendiri merupakan komandan divisi 2 dari bajak laut Whitebeard.

Setelah Luffy berhasil menyelamatkannya dalam proses eksekusi oleh angkatan laut, sayangnya Ace harus tewas dalam pertarungan setelah terkena serangan pukulan magma Sakazuki. Dia melakukan hal tersebut demi melindungi Luffy. Kematian Ace sempat membuat Luffy terpukul, tetapi Jinbe berhasil meyakinkan Luffy untuk bangkit. Buah iblis Mera Mera miliknya kini berada di tangan Sabo.

Charlotte Katakuri

Katakuri merupakan salah satu dari tiga orang kepercayaan dari Yonko Charlotte Linlin alias Big Mom. Sama seperti King, dia juga merupakan petarung yang paling kuat diantara anak buah Big Mom lainnya. Dengan kekuatannya yang sangat dahsyat (bahkan tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan), wajar jika nilai buruannya mencapai 1.057 milliar Belly.

Katakuri sendiri merupakan salah satu lawan paling tangguh dan juga lawan yang membuat Luffy kerepotan sampai sejauh ini. Bagaimana tidak, level kekuatan Katakuri hampir setara dengan Luffy. Dia juga menguasai tiga jenis Haki dan yang paling penting dia bisa melihat masa depan. Hal inilah yang sempat membuat Luffy kerepotan sebelum akhirnya dia juga mampu melakukan hal yang sama dan mengalahkannya.

BACA JUGA: Boruto: Terungkap, Ini Kelemahan Daemon!

Benn Beckman

Benn adalah rekan dan juga kru dari bajak laut Shanks si rambut merah. Karena Shanks sendiri masih menjadi sosok yang misterius, begitu juga dengan para kru lainnya. Namun, meskipun kekuatannya belum banyak kita ketahui, Benn Beckman merupakan salah satu karakter yang dianggap paling kuat di series One Piece. Hal ini karena selain menjadi salah satu karakter kuat, Benn juga merupakan salah satu karakter yang cerdas.

Menurut Brannew, bajak laut Shanks merupakan bajak laut yang paling seimbang dalam hal kekuatan sehingga menjadi sulit untuk terkalahkan. Sama seperti para kru kepercayaan Yonko lainnya, para fans pun menduga bahwa Benn Beckman juga pastinya merupakan seorang pengguna Haki. Dan bukti kekuatannya pun sampai-sampai dikenali orang banyak orang. Salah satunya adalah saat di Marineford Kizaru langsung mengenali Benn Beckman.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.