Overclock

Sebenarnya, Overclock bukanlah Quirk yang muncul di seri utamanya. Kemampuan ini pertama kali muncul di seri Vigilantes, yang merupakan sebuah seri manga spin-off yang bersetting sebelum timeline utama serinya. Overclock mampu membuat penggunanya bergerak dengan kecepatan yang tinggi. Untuk beberapa detik, seluruh dunia nampak berhenti sejenak akibat dari kekuatan ini.

Namun, ada beberapa efek samping yang harus penggunanya rasakan seperti pengurangan kadar oksigen dan ada jeda waktu. Overclock awalnya digunakan oleh sosok Iwao Oguro, yang merupakan sosok pahlawan bernama O’Clock. Namun AFO berhasil mencurinya dan memberikannya kepada Number Six.

BACA JUGA: One Piece: 5 Penembak Jitu Terhebat!

Super Regeneration

Super Regeneration, sesuai namanya, membuat penggunanya bisa selamat dari berbagai luka atau pun hal mengerikan lainnya dengan cara menyembuhkan luka di tubuh mereka. Kekuatan yang sangat luar biasa ini mampu mengembalikan anggota tubuh yang hilang atau hancur dalam sekejap. AFO tidak hanya menyimpan Quirk tersebut untuk dirinya, di mana kemudian dia membaginya dengan Shigaraki dan beberapa Nomu yang kuat. Namun, Endeavor kemudian memahami titik lemah dari Quirk ini di mana dia bisa menyerang penggunanya sebelum mereka benar-benar sembuh.

Life Force

Life Force merupakan salah satu Quirk yang sangat berguna yang ada di serinya. Pemilik dari Quirk tersebut mampu melipatgandakan usia mereka. Mereka juga akan mengalami proses penuaan yang sangat lambat, jika dibandingkan dengan orang-orang pada umumnya. Kelemahan dari Quirk tersebut terletak pada keterbatasan mobilitasnya, yang mana hal tersebut kemudian dia atasi dengan menggabungkannya bersama Quirk lainnya. Sehingga, dia mendapatkan semua keuntungan dari Quirk ini tanpa mengalami efek samping apa pun. Life Force pada awalnya merupakan Quirk milik Krudai Garaki, dan AFO masih memiliki Quirk tersebut sampai sekarang.

Rivet Stab

Rivet Stab membuat penggunanya mampu membentuk sulur dari tubuhnya. Sehingga, sulur tersebut bisa mereka gunakan untuk menyerang lawan dari jarak yang jauh. Dengan kedahsyatan dari Quirknya, pemilik kekuatan ini mampu menembus pertahanan kuat dari karakter kuat sekali pun, seperti Endeavor atau Bakugo. AFO biasanya menggunakan teknik ini melalui jari-jarinya. Teknik ini juga bisa sangat mematikan, karena mampu menyerang orang dengan sangat tepat.

BACA JUGA: Mengenal God Squad, Tim Dewa di Marvel!

Dengan kemampuannya untuk bisa mencuri Quirk orang lain, dan juga semua Quirk yang sudah berhasil dia kumpulkan selama ini, wajar jika kemudian All For One menjadi sosok villain paling berbahaya dan kuat yang hampir tidak bisa semua orang kalahkan. Apakah para pahlawan akan mampu menaklukan All For One di arc terakhir ini?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.