Thor: Love & Thunder adalah film Marvel Cinematic Universe selanjutnya yang penayangannya tinggal kurang dari dua minggu lagi. Banyak penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera melihat petualangan baru Thor ini. Di mana kali sang God of Thunder akan bekerja sama kembali dengan King Valkyrie, Korg, dan juga mantan kekasihnya, Jane Foster. Nantinya mereka akan menghadapi musuh yang mempunyai dendam kesumat kepada para dewa, yaitu Gorr the God Butcher.

Namun, sebelum menghadapi supervillain mengerikan tersebut, Thor tampaknya harus lebih dahulu menyelesaikan urusannya di Olympus. Bersama Jane yang kali ini muncul sebagai Mighty Thor, mereka harus berurusan dengan King of Gods, Zeuz, di markasnya sendiri. Menariknya, terlepas dari pertempuran epik antara para dewa ini, di trailer terbarunya ada sebuah adegan yang cukup mengejutkan. Di mana tampaknya ada dua Celestial yang akan menyaksikan pertarungan mereka. Namun, sekarang yang jadi pertanyaannya, siapa sebenarnya dua Celestial misterius ini?

BACA JUGA: Ini Jumlah Credit Scene di Thor: Love & Thunder!

Menghadiri Acara di Olympus

Di trailer baru Thor: Love and Thunder, tepatnya detik ke-12, kita bisa melihat ada dua Celestial misterius yang tengah berdiri di gerbang Olympus. Saat perahu kosmik Toothgnasher dan Toothgrinder melalui mereka, dua Celestial ini seperti memberikan jalan sekaligus memerhatikan Thor dan kawan-kawannya. Secara ukuran, mereka memang terlihat lebih kecil dari para Celestial yang telah lebih dahulu muncul di MCU. Namun hal tersebut sebenarnya tidak terlalu aneh, mengingat di Marvel Comics sendiri para Celestial memang mempunyai kemampuan untuk mengubah ukurannya sesuka hati.

Sejauh ini masih belum terungkap apa yang sebenarnya mereka lakukan di Olympus. Mengingat pertemuan Thor dan Zeuz berlangsung dalam acara besar yang dihadiri oleh para dewa, ada kemungkinan dua Dewa Luar Angkasa ini adalah bagian dari tamu undangan Zeuz juga. Bedanya dari tamu lain, mungkin dua Celestial ini mempunyai agendanya sendiri saat menghadiri acara di Olympus tersebut. Meskipun mereka Dewa Luar Angkasa, tetapi perilaku dan tujuan Celestial adalah sebuah misteri yang masih belum terjawab sampai sekarang.

Mungkin kehadiran mereka di acara Olympus, hanya untuk melakukan tugas Celestial seperti biasa, yaitu meneliti dan mengawasi. Kebetulan Zeuz mengadakan acara besar dan secara tidak langsung telah memberi jalan untuk tujuan misterius mereka. Celestial sendiri adalah entitas kosmik yang mempunyai kemampuan surgawi yang sangat luar biasa, jauh di atas para dewa mainstream. Jadi sepertinya kehadiran mereka bukan untuk menjadi lawan atau kawan bagi para dewa. Melainkan untuk menjadikan para dewa yang hadir dalam acara besar tersebut sebagai bagian dari subjek penelitian mereka.

BACA JUGA: Ini Timeline Thor: Love & Thunder di MCU!

Dua Celestial ‘Baru’ di Thor: Love & Thunder?

Setelah melihatnya di trailer baru Love and Thunder, banyak sekali penggemar yang penasaran dengan dua Celestial misterius ini. Karena mereka merupakan Celestial baru yang sebelumnya tidak pernah muncul di film MCU. Sejauh ini memang sudah ada beberapa Celestial dari Marvel Comics yang telah Marvel wujudkan di tayangan live action-nya. Mereka adalah Arishem the Judge, Jemiah the Analyzer, Nezarr the Calculator, Hargen the Measurer, dan Tiamut the Communicator, yang muncul di film Eternals. Serta tidak ketinggalan juga Eson the Searcher yang sempat terlihat di film Guardians of the Galaxy.

Di antara para Celestial yang telah muncul di MCU, tidak ada satu pun yang mirip seperti dua Celestial di trailer Love and Thunder. Walaupun begitu, jika mengacu pada Marvel Comics, sebenarnya ada Celestial yang penampilannya cukup mirip dengan dua Celestial tersebut. Mereka adalah Ziran the Tester (Penguji) yang mempunyai ‘tanduk di kepalanya’, dan Gammenon the Gatherer (Pengumpul) yang zirahnya berwarna emas. Di Marvel Comics sendiri, Ziran dan Gammenon adalah dua Celestial yang terlibat dalam penciptaan Eternal dan Deviant di Bumi.

Meskipun asumsi tentang Ziran dan Gammenon ini masih bersifat teori, tetapi dua Celestial di Love and Thunder memang mempunyai ciri-ciri yang hampir mirip. Di mana Celestial yang berada di sebelah kanan mempunyai zirah berwarna emas seperti Gammenon. Kemudian Celestial berwarna magenta yang berada di sebelah kiri terlihat mempunyai tanduk di kedua sisi kepalanya seperti Ziran.

BACA JUGA: 10 Kematian Thor Paling Tragis!

Bagaimana menurut kalian? Perlu kita catat juga bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi. Bisa saja mereka sebenarnya Celestial lain, misalnya Tefral the Surveyor (Penyurvei) atau Oneg the Prober (Penyelidik). Atau bisa saja dua Celestial ini sebenarnya memang baru melakukan debutnya di MCU. Kita lihat saja nanti kebenarannya, saat film Thor: Love and Thunder tayang di bioskop pada tanggal 8 Juli besok.