Indiana Jones adalah salah satu waralaba film legendaris yang sudah berdiri sejak tahun awal tahun 80-an. Berkat kesuksesan film Raiders of the Lost Ark (1981), sejauh ini waralabanya telah menelurkan berbagai sekuel yang tidak kalah menarik. Termasuk Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), Indiana Jones and the Last Crusade (1989), dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008). Di mana semuanya bercerita tentang petualangan epik karakter Indiana Jones dari Harrison Ford.

Meskipun film keempatnya mendapatkan respons yang beragam dari para penggemar dan kritikus, tetapi hal tersebut sama sekali tidak menghentikan waralabanya. Karena karakter fiksi yang mempunyai nama asli Dr. Henry Walton ‘Indiana’ Jones, Jr. ini sudah pasti akan kembali dengan film kelimanya. Untuk sutradaranya, film Indiana Jones 5 ini telah menggaet James Mangold yang juga terlibat langsung dalam penulisan naskahnya bersama Jez dan John-Henry Butterworth. Dengan proses syuting yang telah rampung, sekarang tinggal menunggu waktu sampai filmnya tayang pada 30 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA: Ini Jumlah Credit Scene di Thor: Love & Thunder!

Film Terakhir Harrison Ford?

Terlepas dari antisipasi yang cukup tinggi terhadap filmnya, komposer Indiana Jones 5, John Williams, baru saja menyampaikan kabar yang ungkin tidak kita harapkan. Dalam sesi wawancaranya dengan AP, Williams menyinggung bahwa kemungkinan film kelima Indiana Jones ini akan menjadi penampilan terakhir Harrison Ford sebagai aktor.

“Saat ini saya tengah terlibat dalam pengerjaan Indiana Jones 5. Di mana Harrison Ford —  yang tampak lebih muda dari saya — sepertinya telah mengumumkan bahwa ini akan menjadi film terakhirnya. Jadi saya berpikir jika Harrison mampu, saya juga seharusnya bisa [menyelesaikannya],” ungkap Williams.

BACA JUGA: Resmi, Ini 13 Universe yang Muncul di Doctor Strange 2!

Sejauh ini pihak dari Ford sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait kabar pensiun yang baru saja William sampaikan. Namun, mengingat usia Ford yang sudah lebih dari 80 tahun, hal tersebut sangat mungkin. Apalagi dia telah memerankan karakter Indiana Jones selama kurang lebih 40 tahun. Jadi jika dia benar-benar pensiun di usia senja, sepertinya penggemar setianya akan mendukung semua keputusan Ford.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.