Chapter terbaru dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation menghadirkan banyak aksi menegangkan yang melibatkan beberapa karakter, seperti Eida, Daemon, Code, dan juga Amado. Salah satu karakter yang menjadi perhatian para fans dalam chapter terbaru adalah Code dan juga Daemon. Dia pada akhirnya berhasil menyelesaikan misi pertamanya, yaitu melepaskan limiter dalam tubuhnya.

Hal tersebut terjadi setelah Code dan Eida berhasil menculik Amado, dan memaksanya untuk melepaskan limiter tersebut. Kemudian karakter lainnya yang menyita perhatian adalah sosok Daemon. Setelah para fans cukup lama menantikan aksi darinya, pada akhirnya Kishimoto memperlihatkan bagaimana kemampuan dan kekuatan darinya.

Sebelumnya, adik dari Eida tersebut memperlihatkan salah satu kemampuan epiknya yaitu Reflection. Teknik tersebut membuat siapa pun yang berniat membunuh Daemon, tidak akan mampu melakukannya. Karena, semua serangan itu akan kembali ke penyerangnya. Namun, di chapter 71 kemarin kita melihat bagaimana Daemon menunjukan kemampuan lainnya yaitu teknik Taijutsu yang membuat Code akhirnya tidak berdaya.

Berbicara mengenai Daemon dan kekuatannya, meskipun sejauh ini Kishimoto belum memperlihatkan semuanya, namun terdapat sebuah prediksi yang menyatakan bahwa ada kemungkinan dia adalah sosok yang sangat kuat. Bahkan, level kekuatannya sendiri mengalahkan sosok Naruto dalam form Baryon Mode miliknya. Namun, benarkah demikian?

BACA JUGA: 4 Jenis Rasengan yang Boruto Kuasai!

Lebih Kuat dari Naruto?

Melihat bagaimana Naruto berhasil mengalahkan Isshiki Otsutsuki dengan form Baryon Mode miliknya, tentu tidak mengherankan jika banyak orang kemudian menganggap form itu merupakan kekuatan terbesar Naruto sejauh ini. Meskipun begitu, memang ada harga yang harus Naruto bayar untuk kekuatan tersebut. Tidak lain bagaimana Kurama harus tewas setelah Naruto menggunakan seluruh kekuatannya.

Namun, sepertinya, hal itu mulai tergeser dengan apa yang diperlihatkan dalam chapter 71 kemarin dengan Daemon yang memperlihatkan kekuatannya. Daemon merupakan salah satu anggota Kara dan menjadi salah satu karakter yang baru saja muncul di serinya. Di chapter sebelumnya, terdapat sebuah informasi yang menunjukan bahwa sosok Code tanpa limiter akan jauh lebih kuat dari Jigen.

Hal tersebut langsung Amado ungkapkan kepada Shikamaru dan juga Naruto. Artinya, Code bukan merupakan sosok yang sembarangan tanpa limiter tersebut meskipun mungkin levelnya akan berada di bawah sosok Isshiki Otsutsuki. Namun, Baryon Mode milik Naruto nyatanya jauh lebih kuat yang mana akhirnya teknik itu yang membuat Isshiki kalah. Sang Otsutsuki tersebut pun tidak menyangka dengan kekuatan Naruto tersebut.

Meskipun begitu, sepertinya kekuatan dahsyat dari Baryon Mode harus menemukan tandingannya. Dalam chapter kemarin kita melihat bagaimana Daemon bisa dengan mudah dan leluasa menghajar dan mengalahkan Code, yang notabene sudah berhasil melepaskan limiter dalam dirinya. Dan seperti yang disebutkan di atas, Code tanpa limiter jauh lebih kuat dari Jigen. Faktanya, hal tersebut sepertinya tidaklah benar.

Daemon sendiri menyatakan bahwa Code memang kuat, dan tanpa limiternyanya dia jauh lebih kuat dari Jigen. Namun, menurut Daemon, level kekuatan dari Code tersebut hanya sedikit lebih kuat dari sosok Uchiha dan juga Naruto. Dia tidak bisa mengalahkan Daemon dengan kekuatan tersebut. Melihat dari apa yang terjadi sebelumnya, memang sepertinya hal tersebut ada benarnya.

BACA JUGA: One Piece: 5 Penembak Jitu Terhebat!

Daemon dan Ancamannya

Kita memang masih belum mengetahui apakah klaim dari Daemon tersebut memang benar adanya. Tetapi, dari apa yang sudah muncul sejauh ini kemungkinan besar hal itu sudah terbukti. Namun, tetap saja masih perlu kita nantikan pertarungan sebenarnya antara dia dan juga Naruto. Ini tentunya akan menjadi sebuah pertarungan yang sangat fans nantikan di serinya.

Di sisi lain, melihat kekuatan dahsyat dari Daemon tersebut tentunya bisa menjadi sebuah ancaman besar bagi semuanya. Kecepatan, kekuatan, refleks, dan juga hal lainnya dalam dirinya menjadikan sosok yang sulit untuk terkalahkan. Dan satu hal lainnya yang juga perlu tercatat adalah kita masih belum tahu seberapa besar dan dahsyat kekuatan penuh dari dia – dan Eida.

BACA JUGA:One Piece: 16 Komandan Yonko Terkuat! 

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana Naruto dan sasuke serta shinobi Konoha lainnya melakukan sesuatu untuk mengalahkan Daemon. Meskipun kita sudah mengetahui bagaimana sistem kerja dari Reflection – di mana tekniknya akan bekerja saat Daemon menggunakan telapak tangannya ke tubuh korban – namun tentunya tidak akan mudah untuk bisa menandingi hal tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju kekuatannya lebih kuat dari Baryon Mode?