Jesus Burgess

Jesus Burgess merupakan salah satu kru awal dari kelompok bajak laut Blackbeard dan juga salah satu kru yang paling setia. Karena kesetiaan Burgess inilah yang mungkin menjadi pertimbangan Blackbeard untuk menunjuknya menjadi ketua divisi satu. Burgess sendiri pertama kali muncul di arc Jaya, bersama dengan sosok Blackbeard dan beberapa kru lainnya.

Nilai buruan Burgess sendiri bisa dibilang yang paling kecil diantara kru Blackbeard lainnya. Berdasarkan informasi dari Vivre Card, nilai buruan Jesus Burgess berada di kisaran 20.000.000 Belly. Perlu menjadi catatan bahwa Oda Sensei belum mengganti angka atau nilai buruan tersebut pasca time-skip. Mungkin, setelah apa yang terjadi dengan Burgess – seperti menyusup ke markas Pasukan Revolusi – nilai buruannya bisa mencapai 800 juta Belly.

Lafitte

Sama halnya seperti Jesus Burgess, Lafitte juga merupakan salah satu kru bajak laut Blackbeard yang sudah ada sejak krunya terbentuk. Berbeda dengan Burgess, Lafitte sedikit lebih baik dibandingkan Burgess, baik dalam hal penampilan atau pun perilakunya. Bahkan dapat kita katakan Lafitte terlalu baik dan terlalu rapih untuk ukuran bajak laut.

Meskipun begitu, Lafitte juga sangat setia terhadap sosok Blackbeard. Sebagai komandan dari divisi 5 kelompok Blackbeard, para fans meyakini bahwa dia memiliki kekuatan yang dahsyat, yang berada di atas rata-rata. Armament Haki dan juga Observation Haki sepertinya menjadi sesuatu yang sudah ada dalam dirinya. Para fans juga meyakini bahwa Lafitte merupakan pengguna buah iblis.

BACA JUGA: Demon Slayer: Ini Peringkat Tertinggi Iblis dan Slayer!

Van Aughur

Van Aughur adalah penembak jitu dari kelompok bajak laut Blackbeard dan juga komandan dari divisi 3. Kemampuan menembak tepatnya tidak main-main. Bahkan, Usopp sekali pun akan sulit untuk bisa menandingi kemampuan menembak tepat dari Van Aughur. Dia juga merupakan bagian dari kru awal Blackbeard, sehingga kesetiaanya tidak perlu lagi untuk kita ragukan.

Van Aughur selalu menggunakan senapan khusus sebagai pilihan senjatanya. Dia memang sangat ahli dalam menembakan senapan tersebut, dan bahkan dia juga mampu menembak targetnya dengan tepat di saat manusia biasa tidak mampu untuk melihat target tersebut. Karena kemampuan menembaknya yang dahsyat inilah Blackbeard memintanya bergabung dengan krunya, dan ini juga yang membuatnya sebagai salah satu penembak jitu terbaik di dunia.

Doc Q

Dari ketiga anggota awal kru Blackbeard, Doc Q adalah sosok yang paling misterius. Menurutnya, dia memiliki sebuah penyakit kronis yang membuatnya kehilangan sebagian besar energinya. Karena itulah dia tidak mampu untuk berjalan dengan jarak yang jauh, tanpa adanya bantuan. Inilah alasan mengapa Doc Q memiliki kuda yang selalu dia andalkan, Stronger.

Terlepas dari kelemahannya tersebut, Doc Q memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan hanya satu tangannya, dia mampu mengayunkan sabit miliknya dan melukai Whitebeard. Karena sosoknya yang misterius, banyak para fans yang kemudian berspekulasi mengenai kekuatannya. Banyak yang menduga bahwa Doc Q juga memiliki kekuatan buah iblis misterius. Namun, kecerdasannya yang membuat dia menjadi sosok yang mengerikan.

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Kid Pecahkan Rekor!

Blackbeard

Blackbeard merupakan mantan komandan dari bajak laut Whitebeard yang kabur akibat membunuh rekannya sendiri. Dialah sosok yang sudah membunuh Whitebeard, meskipun secara tidak langsung. Ketika Whitebeard kalah, dia langsung mengambil kekuatannya dan saat ini dia menjadi seorang Yonko yang baru menggantikan posisi mantan kaptennya.

Yang menarik dari Blackbeard adalah dia adalah satu-satunya manusia dalam seri One Piece yang memiliki dua kekuatan buah iblis yang berbeda, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Seperti yang pernah Marco ungkapkan dalam ceritanya, Blackbeard memang memiliki keanehan pada tubuhnya. Dengan memiliki dua buah iblis sekaligus, wajar jika Blackbeard menjadi sebuah ancaman besar bagi dunia.

Kelompok bajak laut Blackbeard adalah salah satu kelompok bajak laut besar di cerita One Piece. Perjalanan kelompok bajak laut ini tidak ubahnya seperti kelompok bajak laut lainnya, di mana jumlah krunya diawali dengan sangat kecil. Namun, sekarang, mereka sudah berubah menjadi kelompok bajak laut yang banyak orang-orang takuti. Kita tunggu aja ya Geeks penampilan bajak laut Blackbeard di cerita One Piece nanti.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.