Diserap Kehidupannya

Siapa yang tidak mengenal anggota X-Men bernama Rogue. Dia adalah mutan yang mampu menyerap semua kekuatan dan kehidupan dari siapa pun yang menyentuhnya. Menariknya, hal tersebut juga berlaku kepada dewa seperti Thor. Di komik What If? #66, Rogue pernah diceritakan mencuri semua kekuatannya, termasuk gelarnya sebagai God of Thunder. Dalam prosesnya, Thor ikut terserap ke dalam jiwa Rogue dan menghilang. Cukup jelas bahwa di kisah ini dia benar-benar mati sebelum sempat memberikan banyak perlawanan kepada Rogue.

Tewas Karena Racun

Dari sekian banyak musuh yang harus Thor hadapi, Jörmungandr merupakan monster ular raksasa yang terbukti berhasil merenggut nyawanya. Kisah tragis ini terjadi saat Thor bertempur dengan Jörmungandr yang ingin menghancurkan Midgard. Sebagai pelindung Bumi dari Asgard, mau tidak mau Thor harus mengalahkan ular raksasa tersebut meskipun dia lebih hebat. Hasilnya, dia memang berhasil mengalahkan Jörmungandr, tetapi dia juga harus mati karena terkena racun Jörmungandr.

BACA JUGA: Simak Armor God of Thunder di MCU!

Tak Berkutik di Hadapan Musuh Superior

Di komik Thanos Wins, semua superhero yang menghalangi jalannya memang ditakdirkan untuk mati, tanpa terkecuali Thor. Dan dari sekian banyak kematian superhero di komik ini, mungkin kematiannya adalah yang paling tragis. Karena dia mati terkena serangan energi Thanos yang pada saat itu sama sekali tidak mengalami kesulitan saat menghadapi Thor. Peristiwa alternatif ini ingin memperlihatkan bagaimana jadinya jika Thanos menang, di mana lagi-lagi Thor menjadi salah satu korbannya yang paling mengenaskan.

Diledakan Oleh Musuh Asing

Setelah di dua kisah sebelumnya Thanos terus menerus berhasil membunuh Thor. Di komik The Infinity Finale, mereka berdua memutuskan untuk bekerja sama demi mengalahkan Annihilus. Sayangnya, sang Lord of the Negative Zone ini ternyata jauh lebih kuat dari mereka berdua. Sehingga dalam adegan terakhirnya, Thor terlihat tidak bisa berkutik saat menerima serangan ledakan dari Annihilus dan akhirnya mati seketika. Di kisah ini supervillain dan superhero sampai harus bersatu untuk mengalahkan kekuatan Annihilus. Hal tersebut membuktikan bahwa ternyata ada karakter yang jauh lebih kuat darinya.

Nyawanya Bergantung Pada Mjolnir

Terakhir, di Marvel Comics ternyata ada versi lain yang kematiannya cukup memilukan, dia adalah Jane Foster alias Mighty Thor. Kisah kematian Mighty Thor ini terjadi di komik Mighty Thor #705, saat monster Mangog mengamuk dan membunuh semua Asgardian yang dia lihat. Untuk menghentikannya, dia terpaksa mengikat dan melemparkan Mangog ke Matahari. Di mana kejadian ini langsung menewaskannya, karena ternyata saat lepas dari Mjolnir, dia menjadi manusia biasa yang tengah menderita penyakit kanker dan akhirnya mati.

Itulah sepuluh kematiannya yang paling memilukan di Marvel Comics. Berbagai kematiannya ini membuktikan bahwa dewa sepertinya juga ternyata tidak selamanya kuat dan abadi. Apalagi jika dia kehilangan Mjolnirnya dan berhadapan dengan musuh luar angkasa atau luar dimensi yang lebih superior dari dirinya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.