Sylvester Stallone adalah salah satu aktor veteran Hollywood yang telah membintangi banyak sekali film populer dan juga sukses. Salah satunya adalah waralaba film Rocky, di mana Stallone berperan sebagai protagonis utama, Rocky Balboa. Di filmnya, Rocky adalah petinju amatir dari Philadelphia yang menjadi juara tinju dunia kelas berat di Amerika. Setelah tampil dengan enam film Rocky, Stallone sendiri akhirnya terlibat dalam film spinoff berjudul Creed pada tahun 2015.

Di film spinoff-nya, Stallone kembali mengulang perannya sebagai Rocky. Namun, kali ini dia bertindak sebagai pelatih sekaligus mentor dari petinju baru, Donnie Creed (Michael B. Jordan), yang merupakan anak saingannya, Apollo Creed (Carl Weathers). Kesuksesan film Creed sendiri pada akhirnya menelurkan sekuel berjudul Creed II (2018) yang sama-sama sukses. Dan pada tahun ini, rencananya film Creed III akan segera rilis di bioskop. Sayangnya, meskipun Jordan kembali berperan sebagai Creed, tetapi Sylvester Stallone memutuskan untuk tidak terlibat lagi dalam film ketiganya ini.

BACA JUGA: Boruto: Selain Reflection, Ini Kekuatan Epik Daemon!

Stalone Mengundurkan Diri Dari Creed III

Setelah sempat membuat penasaran, Sylvester Stallone akhirnya menjelaskan alasan mengapa dia mundur dari film ketiga Creed. Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Metro UK, bintang Hollywood ini mengatakan bahwa dia mundur karena merasa karakter Rocky sudah tidak mempunyai bagian lagi di film Creed III. Itulah mengapa, menurutnya film waralaba Creed akan mengambil arah yang berbeda dari film-film sebelumnya.

“Ya, itu [Creed III] akan berbeda karena saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari yang satu ini. Saya hanya [merasa] tidak tahu apakah ada bagian untuk saya,” ungkap Stallone. “Itu mengambil arah yang berbeda. Saya berharap mereka baik-baik saja dan berkarya (keep punching)!” Meskipun tidak berperan di filmnya, Stallone akan tetap bertindak sebagai produser, bersama sutradara Creed III, Michael B. Jordan sendiri, dan sutradara Creed pertama, Ryan Coogler.

BACA JUGA: 5 Teori Gila Tentang Gelang Ms. Marvel!

Selain Jordan, film Creed III juga akan kembali melibatkan para pemeran sebelumnya. Termasuk Tessa Thompson, Phylicia Rashad, dan Florian Munteanu. Masih perlu kita lihat bagaimana film ketiga Creed ini akan menceritakan ketidakterlibatan karakter Rocky yang sebelumnya memainkan peran penting di dua film perdananya. Film Creed III sendiri akan bisa kita saksikan di bioskop pada 23 November 2022.