Tensi tinggi terus meningkat di musim perdana dari seri manga Spy X Family ketika Loid bertemu dengan adik iparnya, Yuri Briar. Yuri akhirnya muncul pertama kali ketika dia muncul dalam undangan makan malam di rumah keluarga Forger. Yuri sendiri tidak senang dengan pernikahan tersebut, karena menurutnya sang kakak adalah satu-satunya yang dia miliki dan sangat berharga.

Selain itu, bagaimana Yor tidak memberi tahu Yuri tentang pernikahannya membuat sang adik curiga bahwa pernikahan tersebut adalah kebohongan. Akhirnya, dia pun meminta “bukti” bahwa mereka benar-benar menikah dan saling mencintai dengan cara berciuman. Namun, belum sempat hal tersebut dilakukan, Yor sendiri merasa malu dan tidak sanggup melakukannya.

Di sisi lain, Yuri juga tidak ingin melihat kakak perempuan yang dia sayangi tersebut berciuman dengan pria lain. Yang menarik adalah taktik tersebut ternyata sudah Loid sadar sejak awal. Bukan hanya itu, Loid pun bisa dengan cepat menyadari bahwa Yuri bukanlah sosok biasa yang mana hal tersebut memang benar. Faktanya, Yuri Briar merupakan anggota dari Secret Poilce yang merupakan organisasi rahasia yang ada di Ostania.

Sayangnya, kabar buruk kemudian muncul di episode 8 kemarin di mana kita mendapatkan informasi bahwa sebenarnya Twilight merupakan musuh utama atau incaran utama dari Ostania. Namun, mereka tidak tahu siapa dan bagaimana rupa dari Twilight. Tanpa Yuri sadari Loid sebenarnya adalah Twilight. Selain itu, Loid pun tidak menyadari bahwa sang istri, Yor, sebenarnya adalah pembunuh nomor satu yang bekerja untuk Ostania.

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Para Yonko Terbaru!

Meskipun keduanya tidak saling mengetahui identitas asli masing-masing, jika kemudian suatu hari mereka harus menjalankan misi untuk membunuh satu sama lain, hal tersebut bisa dipastikan akan membawa masalah yang besar dan ancaman bagi pernikahan mereka di Spy X Family.

Westalis dan Ostania

Westalis dan Ostania adalah dua negara yang saling bermusuhan satu sama lain. Meskipun begitu, upaya perdamaian kedua negara ini terus dilakukan terlepas dari masih ada banyaknya propaganda politik yang ingin kedua negara terus berperang. Itulah yang kemudian menjadi tugas dari Westalian Intelligence Services (WISE) untuk menjaga perdamaian yang sudah mulai terbentuk saat ini.

WISE merupakan organisasi di mana Twiligh alias Loid bekerja. Loid benar-benar berusaha untuk menjaga agar tidak ada lagi peperangan yang pecah yang melibatkan kedua negara. Dan misi yang sedang Loid jalani saat ini pun merupakan bagian dari upayanya untuk melindungi perdamaian tersebut. Karena, berdasarkan informasinya, Desmond Donovan berencana untuk menyerang pihak Westalis.

Di sisi lain, pihak Ostania pun memiliki organisasi rahasia bernama State Security Service. Kurang lebih fungsi dan juga tugas dari SSS ini sama dengan WISE. Hanya saja, SSS tidak terlalu banyak berurusan dengan menjaga perdamaian kedua negara. Organisasi SSS lebih banyak berfokus untuk menjaga ketertiban dan juga keamanan di negara mereka sendiri. Mereka juga berusaha untuk mencegah agar tidak ada informasi rahasia yang bocor kepada pihak Westalis.

Organisasi SSS terkenal sebagai organisasi yang sangat ditakuti oleh orang-orang, karena mereka menggunakan cara kekerasan dan juga penyiksaan untuk mendapatkan informasi atau hal lainnya. Seperti yang Yuri ungkapkan, pihak Secret Police sendiri menganggap Twilight sebagai musuh besar mereka dan menjadi incaran nomor satu. Sejauh ini, Yuri tidak tahu tentang identitas asli dari Loid. Namun, Yuri sendiri masih belum 100% percaya terhadap Loid.

BACA JUGA: One Punch Man: Villain ini Akan Bantu Hero?

Ancaman Pernikahan

Bagaimana kemudian Loid menjadi incaran nomor satu di Ostania tentunya akan membawa petaka bagi pernikahannya dengan Yor. Pasalnya, selain Yuri, Yor pun bekerja untuk organisasi rahasia The Garden, di mana ada banyak pembunuh hebat yang bekerja di sana. Mereka merupakan pembunuh terlatih yang bekerja untuk menghabisi target, di mana targetnya adalah orang-orang yang menurut Ostania adalah pengkhianat atau membahayakan negara.

Artinya, Loid berada di bawah bayang-bayang dua ancaman besar dalam hidupnya sekarang. Untuk saat ini, Loid mungkin masih bisa bernafas lega dan bisa leluasa untuk bergerak. Namun, seperti yang disebutkan di atas, suatu hari nanti bukan tidak mungkin jika Yuri dan Yor akan mendapatkan misi yang sama yaitu menghabisi nyawa Loid. Inilah petaka besar Loid yang disebutkan sebelumnya.

Bukan hanya nyawa Loid yang berada dalam bahaya, namun juga hubungan pernikahan mereka. Meskipun pernikahan tersebut terbangun atas dasar kebohongan, namun faktanya sampai sejauh ini bisa kita lihat bagaimana Yor perlahan mulai jatuh cinta secara sadar kepada Loid. Sama halnya dengan Anya, yang begitu mencintai “keluarga” tersebut dan rela melakukan apa pun agar mereka bisa tetap bersama.

Pada saat momen itu terjadi, mungkin kita akan melihat bagaimana momen drama besar muncul. Yor akan mengalami dilema di mana dia bisa jadi tidak akan sanggup untuk menghabisi nyawa suaminya sendiri. Tetapi, di sisi lain, Loid adalah musuh atau ancaman bagi negaranya. Belum lagi, Yor harus berhadapan dengan sang adik jika kemudian dia akan membela suaminya.

Menarik tentunya untuk melihat konflik besar tersebut terjadi, dan apa yang akan terjadi kepada rumah tangga Loid dan Yor. Apakah Yor akan membela suaminya atau adiknya? Apa yang akan terjadi kepada Loid? Kita nantikan saja kelanjutan cerita Spy X Family ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.