All of Us Are Dead adalah serial Korea Selatan yang penayangannya sangat sukses di sluran streaming raksasa Netflix. Rilis pada bulan Januari lalu, serial berjumlah 12 episode ini telah mempunyai basis penggemar yang cukup besar di seluruh dunia. Hal itu bisa terjadi karena serial bertema kiamat zombie ini, terasa lebih menarik. Di mana plot utamanya bercerita tentang para siswa SMA yang terjebak di sekolahnya, saat wabah virus Jonas menyebar dan mengubah orang-orang menjadi zombie.

Seperti tayangan zombie pada umumnya, tidak banyak karakter yang bisa selamat sampai akhir. Dan yang paling mengejutkan adalah saat karakter utama Lee Cheong-san (Yoon Chan-young) melakukan pengorbanan heroik untuk menyelamatkan teman-temannya. Menariknya, pada 6 Juni kemarin Netflix telah mengumumkan bahwa serial All of Us Are Dead akan mendapatkan season kedua. Di mana aktor Chan-young masih terlibat sebagai pemeran utamanya. Apakah itu artinya karakter yang dia perankan masih hidup? Lantas bagaimana caranya Cheong-san bisa bertahan dari peristiwa yang telah menimpanya?

BACA JUGA: All of Us Are Dead: Karakter ini Kembali di Season 2?

Cheong-san Tewas Sebagai Manusia

Sejak wabah zombie pertama kali menyebar di SMA Hyosan, Cheong-san adalah salah satu karakter yang mampu melalui banyak moomen berbahaya. Namun, di akhir episode 11, dia harus terinfeksi virus Jonas setelah karakter antagonis Gwi-nam (Yoo In-soo) mengigitnya. Demi membukakan jalan untuk teman-temannya di lokasi kosntruksi, dia akhirnya mengorbankan diri dengan memancing para zombie agar mengejarnya. Berkat upayanya tersebut, teman-temannya akhirnya bisa melarikan diri ke pegunungan, sebelum militer Korea Selatan mengembom Kota Hyosan untuk menghentikan penyebaran zombie.

All of Us Are Dead: Inikah Cara Cheong-San Kembali?, Greenscene

Pada adegan terakhirnya, Cheong-san terlihat menjatuhkan dirinya sambil menarik Gwi-nam. Hal itu tampaknya sengaja dia lakukan agar bisa memastikan bahwa kali ini Gwi-nam yang merupakan setengah zombie alias hambie benar-benar mati. Dan di akhir, kita bisa melihat tubuh Cheong-san ada di antara jasad para zombie yang terbakar setelah terkena ledakan. Mengingat serial All of Us Are Dead tidak memperlihatkan perubahan Cheong-san menjadi zombie, pada titik ini cukup aman untuk kita simpulkan bahwa setidaknya karakter favorit penggemar tersebut mati dalam keadaan masih sebagai seorang manusia.

BACA JUGA: 10 Film Animasi Disney Paling Kontroversial!

Terlahir Kembali Sebagai Hambie

Di episode terakhir, ketika On-jo (Park Ji-hu), Su-hyeok (Lomon), bersama yang lain pergi ke SMA Hyosan dan bertemu kembali dengan Nam-ra (Cho Yi-Hyun). Ketua kelas yang kini telah menjadi hambie tersebut mengatakan bahwa dia sama sekali tidak merasakan keberadaan Cheon-san di mana pun. Mendegar pernyataan tersebut, On-jo mau tidak mau harus menerima kenyataan bahwa love interest-nya tersebut telah mati. Walaupun begitu, bukan berarti Cheon-san benar-benar telah menghilang, karena ada kemungkinan dia akan hidup kembali setelah virus Jonas mengubahnya menjadi seorang hambie seperti Nam-ra.

All of Us Are Dead: Inikah Cara Cheong-San Kembali?, Greenscene

Teori ini bisa saja terjadi karena saat Cheong-san jatuh, di atasnya ada jasad Gwi-nam dan di bawahnya ada lebih banyak lagi jasad zombie. Sehingga dia mungkin terhimpit oleh banyak mayat yang pada akhirnya melindungi dia dari ledakan bom militer. Pada titik ini mungkin dia benar-benar mati sebagai manusia, dan hidup kembali sebagai hambie saat situasi di lokasi konstruksi berangsur-angsur pulih. Jika teori ini benar, artinya nanti Cheong-san akan kembali di season 2 sebagai sesosok hambie dengan beberapa luka yang masih membekas. Di mana hal tersebut akan membuatnya tampak lebih gagah.

BACA JUGA: 5 Teori Gila Tentang Gelang Ms. Marvel!

Di ending episode 12 sendiri, sebenarnya ada hal yang bisa mendukung teori ini. Saat Nam-ra akan melompat dari atap SMA Hyosan, sebelumnya dia sempat mengatakan bahwa di luar sana masih ada banyak hambie. Mungkin salah satunya adalah Cheong-san yang kini keberadaannya hanya terdeteksi sebagai hambie oleh Nam-ra. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah di season 2 nanti Cheong-san akan kembali muncul sebagai seorang hambie? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Karena saat ini seoasn keduanya masih diproduksi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.