Ada banyak sekali karakter menarik di DC Universe, di mana kriteria tersebut tidak hanya berlaku untuk superhero, tetapi juga supervillain. Dan di antara keduanya, ada karakter nyeleneh seperti Harley Quinn yang sangat populer di kalangan penggemar. Meskipun karakter yang mempunyai nama asli Dr. Harleen Quinzel ini memulai kariernya sebagai sidekick Joker, tetapi pada akhirnya dia lebih penggemar kenal sebagai antihero.

Karena sejarahnya yang cukup beragam, di mana dia pernah menjadi supervillain dan juga antihero, sampai saat ini banyak karakter yang mengincar nyawa Harley. Di DC Universe sendiri, dia memang pernah beberapa kali mati karena beberapa sebab, tetapi pada akhirnya dia tetap kembali. Walaupun begitu, dalam kisah DC mendatang, Harley Quinn tampaknya akan benar-benar mati.

BACA JUGA: 5 Villain ini Hampir Membunuh Thor!

Harley Quinn Tewas di Cerita Terbaru

Kematiannya ini akan menjadi premis utama dari komik mendatang yang berjudul Harley Quinn #22 karya Stephanie Phillips dan Matteo Lolli. Dalam salah satu varian sampul gambaran Lolli, seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas, Harley terlihat tergeletak tak bernyawa di lantai. Di sampingnya ada tulisan dari darah yang mengindikasikan bahwa seseorang telah membunuhnya, “siapa yang telah membunuh Harley Quinn?”

Dalam sinopsis yang Harley narasikan sendiri, bahkan tertulis “Kali ini aku benar-benar terbunuh! Mati. Almarhum.” Dia juga menambahkan bahwa dia harus memecahkan kasus pembunuhannya sendiri. “Seseorang harus memecahkan pembunuhanku, dan karena aku tidak melihat Sherlock Holmes atau Hercule Poirot, sepertinya aku sendiri yang harus melakukannya. Kisah paling liar dan paling harley akan dimulai dari sini… bersiaplah untuk kemunculan pembunuh, masalah multiverse, dan penampilan para bintang tamu.”

BACA JUGA: Marvel: 7 Dewa yang Paling Banyak Membunuh!

Melihat ada kata ‘multiverse’ di sinopsisnya, kemungkinan komik mendatangnya ini akan mempunyai unsur multiverse di dalamnya. Di mana Harley mungkin akan melakukan perjalanan multiverse atau timeline untuk mengungkap kasus pembunuhannya sendiri. Kisah menarik ini bisa kita lihat saat komik Harley Quinn #22 rilis pada 27 September nanti.