Ms Marvel adalah serial terbaru Marvel Cinematic Universe yang berfokus pada seorang remaja muslim keturunan Pakistan bernama Kamala Khan. Di komiknya sendiri, Kamala adalah seorang manusia yang pada akhirnya menjadi Inhuman setelah terpapar Terrigen Mist. Sejak saat itulah dia menjadi manusia berkekuatan super yang memungkinkan fisiologi tubuhnya untuk memanjang dan membesar. Bedanya dengan di MCU, kekuatan super Kamala ternyata baru muncul setelah dia mengenakan sebuah gelang misterius. Di mana dia akhirnya bisa mengeluarkan energi kristal dengan imajinasinya.

Di Ms Marvel episode 2 terungkap bahwa gelang misterius pemberian nenek Kamala tersebut adalah milik nenek buyutnya yang bernama Aisha. Walaupun begitu, sampai saat ini tidak sedikit penggemar yang masih bertanya-tanya tentang dari mana Aisha mendapatkan gelang tersebut. Dan hal itu secara tidak langsung telah memicu berbagai teori gila, di mana beberapa di antaranya sangat menarik untuk kita bahas. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut lima teori gila mengenai asal gelang Kamala di serial Ms Marvel!

BACA JUGA: 10 Karakter yang Pernah Membunuh Superman!

Aisha Adalah Ms Marvel

Di Marvel Comics sendiri, ada banyak sekali karakter kuat yang memegang identitas Ms. Marvel sebelum Kamala. Salah satunya adalah Carol Danvers yang saat ini lebih penggemar kenal sebagai Captain Marvel. Dan di MCU sendiri, mungkin nenek buyut Kamala, yaitu Aisha, mungkin sebenarnya adalah Ms. Marvel sebelum Kamala yang mendapatkan gelangnya dari luar angkasa. Dan ketika Aisha memutuskan untuk menghilang saat India dan Pakistan berpisah, dia sengaja memberikan gelang tersebut ke anaknya dan berhadap suatu hari nanti ada keturunannya yang mau menjadi Ms. Marvel. Di mana akhirnya gelang tersebut jatuh ke tangan Kamala Khan pada masa sekarang.

Berasal dari Teknologi Kree

Sejak promosi Ms. Marvel mengungkap bahwa kekuatan Kamala berasal dari sebuah gelang, tidak sedikit penggemar yang berharap bahwa gelang tersebut adalah Nega-Band dari Marvel Comics. Nega-Band sendiri adalah salah satu teknologi tercanggih dari bangsa Kree yang masuk ke dalam kategori ‘Senjata Omega Level’. Meskipun secara kronologis Nega-band tidak ada hubungannya dengan Ms. Marvel di komik, tetapi kekuatannya sangat mirip seperti gelang Kamala di serialnya. Di mana gelang tersebut memungkinkan penggunanya untuk mewujudkan apa yang ada di dalam pikirannya.

BACA JUGA: Adakah Karakter Toy Story Lain di Film Lightyear?

Terhubung dengan Ten Rings

Meskipun penampilan Ten Rings, yang saat ini milik Shang-Chi, dan gelang Kamala tampak berbeda, tetapi asalnya mungkin sama. Di film Shang-Chi sendiri pada akhirnya kita mengetahui bahwa asal Ten Ring yang sebelumnya dipakai oleh Wenwu ternyata berasal dari luar angkasa. Tepatnya berfungsi sebagai mercusuar untuk memberi tahu pemilik aslinya, yang kemungkinan ras alien naga Makluan, tentang apa yang terjadi di Bumi. Dan Ten Ring mungkin bukan satu-satunya, ada kemungkinan gelang Kamala adalah ‘mercusuar’ lain yang dikirim Makluan ke Bumi.

Milik dari Bangsa Djinn

Selain berasal dari luar angkasa, ada kemungkinan juga sebenarnya gelang Kamala berasal dari dimensi gaib yang menginduk pada Bumi. Dan dimensi tersebut mungkin adalah tempat asal bangsa Djinn yang sangat Kamala takuti sejak kecil. Saat Kamala pertama kali menggunakannya, dia terlihat seperti masuk ke sebuah dimensi gaib, di mana di dalamnya ada banyak sekali sosok bayangan hitam yang memerhatikannya. Mungkin para bayangan tersebut adalah bangsa Djinn Marvel yang akhirnya mengetahui keberadaan gelang mereka, yang sebelumnya telah dicuri oleh Aisha untuk diberikan kepada keturunannya.

BACA JUGA: 10 Film Animasi Disney Paling Kontroversial!

Kamala Adalah Inhuman

Dari kelima teori gila di daftar ini, teori terakhir ini mungkin yang paling sederhana. Karena meskipun Marvel Studios mengubah latar belakang kekuatan Ms. Marvel di MCU, tetapi bisa saja sebenarnya mereka masih menggunakan elemen yang sama seperti di komiknya. Di mana Kamala mungkin sejak awal adalah seorang Inhuman yang mewarisi darah nenek buyutnya, Aisha. Dan untuk menjadi Inhuman, Kamala harus mengenakan gelang bangsa Inhuman yang berfungsi sebagai sebuah kunci untuk mengaktifkan kekuatan supernya. Kamala sendiri mungkin baru akan sadar tentang hal itu setelah mengetahui bahwa nenek buyutnya adalah seorang Inhuman juga.

Itulah lima teori gila tentang dari mana asal gelang yang Kamala alias Ms. Marvel kenakan di serialnya. Bagaimana menurut kalian, teori mana yang paling masuk akal? Terlepas dari kebenarannya nanti, yang jelas Ms. Marvel sendiri adalah superhero yang dimaksudkan untuk mempunyai kisah yang panjang di MCU, karena pada tahun depan dia juga sudah pasti akan tampil di film The Marvels bersama idolanya, Captain Marvel, dan juga Monica Rambeu. Jadi, sepertinya asal gelang ini akan mempunyai dampak yang cukup penting untuk MCU secara keseluruhan. Jawaban tentang asal gelang Ms. Marvel ini bisa kita saksikan di sisa episode serialnya yang akan tayang setiap hari Rabu hanya di Disney+.