The Boys season 3 adalah salah satu serial andalan Amazon Prime Video yang saat ini tengah populer di kalangan penggemar. Tidak sedikit dari mereka yang merasa season 3 ini terus berkembang makin seru. Dan salah satu elemen yang membuat season kali ini sangat menarik tidak lain adalah karena kemunculan Soldier Boy (Jensen Ackles). Cukup jelas bahwa manusia super yang satu ini memainkan peran penting di serialnya. Karena tampaknya dia memegang kunci untuk mengalahkan Homelander (Antony Starr).

Soldier Boy sendiri adalah supe pertama Vought yang aktif jauh sebelum era The Seven. Bersama tim super Payback, Soldier Boy telah menyelesaikan banyak sekali misi penting yang akhirnya membuat dia makin populer. Sampai akhirnya Vought menyatakan bahwa dia tewas secara heroik dalam kebocoran nuklir pada tahun 1984. Namun, seiring berjalannya season 3 pada akhirnya terungkap bahwa kabar kematiannya adalah sebuah kebohongan.

Fakta sebenarnya adalah Rusia telah berhasil menculik Soldier Boy di Nicaragua, pada saat dia dan tim Payback-nya terlibat dalam misi bersama CIA pada tahun 1984. Di mana baru-baru ini, The Boys episode 5 telah mengungkap bahwa ternyata kekasihnya, Crimson Countess (Laurie Holden), telah terlibat dalam peritiwa penculikan tersebut. Mengapa Crimson Countess sampai tega mengkhianati Soldier Boy?

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Kid Pecahkan Rekor!

Dikhianati oleh Payback

Semua yang selamat dari peristiwa Nicaragua, termasuk sisa tim Payback, percaya bahwa Soldier Boy telah terbunuh oleh Rusia yang juga membawa jasadnya ke negara mereka. Namun pada kenyataannya, Crimson Countess telah menyerahkan Soldier Boy secara hidup-hidup kepada Rusia. Sampai akhirnya Soldier Boy menjalani eksperimen kejam, sebelum akhirnya para The Boys menemukan dia pada masa sekarang. Menduga bahwa dia memegang kunci terhadap senjata rahasia BCL Red, pada akhirnya terungkap bahwa tampaknya Soldier Boy adalah BCL Red sendiri.

Dengan kekuatan BCL Red-nya, Soldier Boy tampaknya mampu menetralisir semua kekuatan dari manusia super lain. Mengetahui hal tersebut, sebagai pemimpin The Boys, Butcher akhirnya memutuskan untuk menjadikan Soldier Boy sebagai senjata andalannya. Di mana dia mulai memanfaatkan pengkhianatan Crimson Countess untuk menghasut Soldier Boy. Di episode 5, Crimson Countess berhasil Butcher ikat, sebelum memberi tahu lokasinya kepada Soldier Boy. Pada adegan inilah penggemar bisa tahu alasan mengapa Crimson Countess mengkhianatinya.

Demi menjawab pertanyaan mantan kekasihnya tersebut, Crimson Countess mengatakan “aku sangat membencimu, kami semua membencimu!” Pernyataan ini langsung membuat Soldier Boy kehabisan kata-kata untuk membalas, dia langsung membakar Crimson Countess dengan kekuatan BCL Red. Kata ‘kami’ dalam pernyataan Crimson Countess secara tidak langsung telah mengindikasikan bahwa dia tidak sendirian. Semua orang termasuk Payback, tampaknya sangat membenci Soldier Boy, sehingga mereka rela bekerja sama dengan Rusia untuk meringkusnya.

BACA JUGA: Marvel: 7 Armor Kosmik Iron Man!

Semua Membenci Arogansinya

Saat Rusia menangkap dan menyiksanya, Soldier Boy tampaknya sangat berharap tim Payback menyelamatkannya, termasuk Crimson Countess. Sayangnya, ternyata sejak awal mantan kekasihnya tersebut tidak pernah menyukai balik Soldier Boy. Di episode 3, kita bisa melihat bagaimana Soldier Boy menggoda Grace Malory (Laila Robins) saat melakukan misi bersama di Nicaragua. Mengetahui kejadian tersebut Crimson Countess tampaknya memang sudah terbiasa dengan kebiasaan nyeleneh Soldier Boy.

Di episode 2, mantan sidekick Soldier Boy sekaligus anggota Payback, Gunpowder, bahkan sampai mengatakan kepada Butcher bahwa mentornya adalah orang yang kejam dan kasar. Berdasarkan apa yang telah Crimson Countess dan Gunpowder alami ini, cukup jelas bahwa pengkhianatan di Nicaragua adalah bagian dari rencana mereka. Sejak awal para Payback tampaknya memang ingin menyingkirkan Soldier Boy. Perlakuan menyebalkan dari Soldier Boy telah membuat mereka membencinya dan akhirnya mengkhianati Soldier Boy.

BACA JUGA: Mengenal Kakek Thor, Sang Penguasa Asgard Tertangguh!

Itulah pembahasan mengenai alasan mengapa Crimson Countess mengkhianati Soldier Boy. Pengkhinatan Crimson Countess dan tim Payback kepada Soldier Boy ini mirip sekali seperti yang tengah terjadi di The Seven. Soldier Boy adalah Homelander, pemimpin yang sangat dibenci anggotanya. Dan Crimson Countess adalah Queen Maeve yang sangat ingin menyingkirkannya. Bagaimana menurut kalian? Nantikan kelanjutkan serialnya, di episode terakhir The Boys season 3 pada tanggal 24 Juni besok.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.