Astro Boy, atau yang terkenal di Jepang dengan Mighty Atom, adalah salah satu anime paling legendaris sepanjang sejarah. Sebelas tahun setelah manga-nya rilis, Osamu Tezuka sebagai penciptanya turut memimpin juga proyek anime pertama Astro Boy pada tahun 1963. Sejak saat itulah waralabanya mulai berkembang. Termasuk mendapatkan dua kali remake, pada tahun 1980 menjadi anime berwarna, dan tahun 2003 dengan teknologi animasi yang lebih modern.

Baik komik maupun animenya, Astro Boy sendiri kurang lebih mirip seperti Pinocchio versi modern. Di mana seorang ilmuwan bernama Umataro Tenma menciptakan sebuah android yang memiliki perasaan, setelah kematian anaknya yang bernama Tobio. Sayangnya, Tenma menjual android bernama Astro ini ke sirkus robot, sebelum akhirnya Professor Ochanomizu menyelamatkannya. Sejak saat itulah Astro mulai hidup dengan keluarga barunya dan mencoba menyelamatkan lingkungannya dari mara bahaya.

BACA JUGA: Warner Bros Pecat Ezra Miller dari DCEU?

Versi Rebootnya Akan Digarap

Menariknya, baru-baru ini, sebuah kabar baik dari Variety telah mengungkap bahwa Astro Boy akan mendapatkan reboot. Kabar ini juga sekaligus mengonfirmasi bahwa Thomas Astruc, pencipta animasi CGI Miraculous, bersama timnyalah yang akan menggarap versi rebootnya. Shibuya Productions dan Method Animation akan mengawasi proyeknya bersama Tezuka Productions. Dan kabarnya mereka juga tengah mencari para animator dari seluruh dunia untuk bergabung dengan proyek reboot-nya.

Untuk reboot-nya sendiri, Astro Boy akan hadir dengan gaya animasi 3D CGI, sama seperti serial Miraculous. Sejauh ini telah terkonfirmasi bahwa serial baru ini nantinya akan mempunyai total 52 episode. Dan masing-masing episode akan berdurasi sekitar setengah jam, seperti anime pada umumnya.

BACA JUGA: Marvel: 5 Kekuatan Superhero ini Sangat Aneh!

Dan yang tidak kalah menarik, kabarnya kali ini Astro Boy akan mengangkat banyak isu modern, termasuk internet, masalah lingkungan, dan lain-lain. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Astro hidup di lingkungann yang jauh lebih relate dengan masa sekarang. Karena saat ini proyek rebootnya masih dalam tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.