Dengan perkembangan kekuatan dan juga jumlah krunya, kelompok bajak laut Topi Jerami kini bukan lagi kelompok bajak laut yang bisa dianggap remeh. Mereka banyak terlibat dalam berbagai peristiwa penting, apalagi sang kapten, Monkey D. Luffy, juga menjadi sorotan hampir semua pihak. Meskipun begitu, kemampuan para kru juga perlahan mulai meningkat.

Dengan ceritanya yang akan segera selesai dalam beberapa tahun mendatang, dan arc Wano Country sudah Oda anggap sebagai tanda bahwa cerita One Piece akan segera berakhir, akhirnya Luffy sudah semakin dekat dengan Laugh Tale. Musuh yang akan Luffy hadapi pun tidak akan main-main kedepannya. Banyak fans berspekulasi bahwa kelompok bajak laut Blackbeard dan juga pihak Pemerintah Dunia akan menjadi musuh terakhir yang kelompok Topi Jerami hadapi.

Dengan pertarungan terakhir yang mana skalanya akan jauh lebih besar lagi, tidak heran jika Luffy kemudian membutuhkan kekuatan tambahan lainnya. Sebelumnya, Luffy sudah kedatangan karakter baru di kelompoknya, yaitu Jinbe sang ksatria laut. Namun, terdapat sebuah teori yang menarik di kalangan para fans bahwa sosok Edward Weevil mungkin juga akan bergabung dengan aliansi Luffy.

BACA JUGA: One Piece: Bukan Luffy, Ini Karakter Favorit Oda!

Edward Weevil Bergabung dengan Aliansi Luffy?

Sosok Edward Weevil memang masih menjadi sebuah tanda tanya besar saat ini. Kita masih belum tahu pasti siapa dia sebenarnya, dan juga bagaimana asal-usulnya. Sampai sejauh ini, yang baru Oda Sensei hadirkan mengenai Weevil adalah dia merupakan karakter yang mengaku sebagai anak dari Whitebeard. Selain itu, dia juga merupakan mantan Shichibukai.

Semua fans sendiri setuju bahwa Weevil kemungkinan besar memang bukan anak dari Whitebeard, mengingat siapa sosok Whitebeard sebenarnya. Mereka meyakini bahwa sangat kecil kemungkinan Whitebeard jatuh cinta pada sosok Bakkin. Lalu, apa yang kemudian menjadi dasar teori bahwa Edward Weevil mungkin akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami?

Dalam ceritanya kita mengetahui bahwa Miss Bakkin sangat menginginkan sosok Luffy. Dan Weevil sendiri selalu berada di bawah kendali dari sosok Bakkin. Artinya, jika Bakkin ingin sosok Luffy, maka Weevil akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya. Yang kemudian menjadi kunci dalam hal ini adalah baik Luffy atau pun Weevil sama-sama membenci sosok Blackbeard.

Tetapi, ada perbedaan besar dari keduanya mengapa mereka membenci Blackbeard. Luffy memiliki banyak sekali alasan mengapa dia membenci Blackbeard. Di sisi lain, Weevil adalah sosok yang naif dan polos. Dia tidak tahu menahu mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Yang dia tahu hanyalah Blackbeard merupakan sosok yang sudah menghabisi nyawa ayahnya.

Jika kemudian hal ini memang terbukti, maka dengan kata lain Luffy akan berhasil “memenangkan” sosok Weevil. Mengapa demikian? Spekulasinya sendiri menjelaskan bahwa bisa jadi setelah Weevil menjadi bagian dari aliansi Luffy, maka kita akhirnya akan melihat sifat asli dari Bakkin yang ingin menghabisi Luffy. Karakter tersebut mungkin akan memerintahkan anaknya itu untuk menghabisi sang protagonis utama.

Namun, karena yang ada dalam pikiran Weevil adalah dia ingin membalas dendam ayahnya, maka Weevil akan memilih pergi bersama Luffy dan memutuskan untuk mengabaikan perintah ibunya. Inilah yang kemudian membuat Edward Weevil akan bergabung dengan kelompok besar Topi Jerami alias Straw Hat Grand Fleet.

BACA JUGA: One Piece: 3 Yonko ini Berhasil Dikalahkan!

Jadi Tambahan Kekuatan

Kekuatan dari Edward Weevil, yang angkatan laut akui sebagai salah satu yang terkuat dan memiliki kemiripan dengan sosok Whitebeard muda, tentunya akan sangat berguna bagi kelompok Topi Jerami untuk menghadapi berbagai musuh-musuh kuat kedepannya. Meskipun Yamato kemungkinan akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami, namun Weevil akan bergabung dengan aliansi besar kelompok Topi Jerami.

Oda tentunya tidak serta merta menghadirkan sosok Weevil dalam ceritanya jika kemudian dia tidak memiliki tujuan. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kelanjutan cerita dari sosok Weevil kedepannya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah memang takdir akan mempertemukan Edward Weevil dan juga sosok Luffy untuk sama-sama menghancurkan Blackbeard.