Loki

Semua penggemar setia Marvel pasti tahu bahwa Loki adalah Dewa Penipu yang telah memanipulasi banyak orang dengan sihirnya. Dalam beberapa kesempatan dia memang tidak pernah langsung membunuh para korbannya. Namun, dengan manipulasinya, Loki terbukti telah berhasil menyebabkan banyak pertempuran di alam semesta. Termasuk saat dia memanipulasi Norman Osborn dan H.A.M.M.E.R untuk menciptakan kekacauan di Amerika. Selain itu, Loki juga sering menjadi dalang dari Ragnarok, di mana peristiwa kiamat tersebut telah menewaskan banyak nyawa Asgardian.

BACA JUGA: Inikah Para Anggota Thunderbolt Versi MCU?

Thor

Thor adalah dewa yang mungkin namanya tidak kita harapkan ada di daftar ini. Karena dia adalah anggota tim superhero terbaik Bumi, Avenger, sekaligus dewa terkenal sebagai superhero. Namun, pada kenyataannya dia memang telah merenggut banyak nyawa dengan tangannya. Sebagai kepercayaan ayahnya, yaitu Odin, Thor telah menghabiskan ribuan tahun hidupnya dengan menjadi pemimpin pasukan Asgard yang menyerang banyak planet di Nine Realm. Dan hal paling buruk yang pernah Thor lakukan adalah saat dia tenggelam dalam ‘warrior madness’ dan mengamuk di alam semesta, menewaskan banyak nyawa tanpa pandang bulu.

Set

Di Marvel Comics, Set adalah Dewa Ular yang sering muncul di kisah Conan the Barbarian. Di Bumi sendiri dia terkenal dengan latar belakangnya sebagai dewa jahat pertama yang membunuh banyak Elder God dan juga makhluk Bumi. Saat zaman prasejarah, Set bahkan pernah mencoba melenyapkan semua mamalia dengan membuat semua dinosaurus reptil mengamuk. Bahkan saat Set lebih memilih untuk bersifat pasif, dia secara tidak langsung telah menciptakan kelompok sesat yang rela membunuh dan mengadakan pengorbanan demi dirinya.

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Kid Pecahkan Rekor!

Amon Ra

Amon Ra adalah salah satu dewa terkuat dari mitologi Mesir kuno yang sering muncul sebagai Dewa Matahari. Dalam salah satu kisah, Amon Ra pernah menyebabkan kehancuran yang sangat dahsyat saat dia menjadi Demogorge Atum. Dia telah membunuh banyak sekali makhluk di alam semesta dan hanya berniat menyisakan Elder God Chthon, Set, Gaea, dan Oshtur. Kisah terbarunya bahkan telah memperlihatkan Atum yang mencoba melahap dewa agar manusia melupakannya. Karena hal itulah dia pada akhirnya terkenal sebagai Primal Slayer, yang bisa diartikan sebagai ‘pembunuh utama’.

Itulah tujuh dewa di Marvel Universe yang terkenal karena kekuatan dan juga jumlah korbannya. Ada banyak sekali dewa di Marvel Universe, tetapi tidak ada yang seaktif ketujuh dewa ini dalam membunuh hanya demi unjuk kekuatannya. Secara jumlah memang tidak terhitung, tetapi secara perbuatan cukup jelas bahwa seharusnya korban mereka telah mencapai ribuan bahkan jutaan.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.