Berthold Hoover dan Armin Arlert – Colossal Titan

Bisa dibilang, Colossal Titan ini adalah Titan yang paling mengerikan. Tinggi dari Colossal Titan ini kurang lebih 60 meter, paling tinggi diantara jenis Titan lainnya. Colossal Titan bisa menghancurkan tembok Maria hanya dengan sekali serangan. Tubuh dari Colossal Titan selalu mengeluarkan uap panas, karena suhu tubuh Colossal memang sangat tinggi.

Uap panasnya sendiri bisa membuat manusia yang ada di sekitarnya hangus. Yang menarik juga adalah Titan ini mampu menghasilkan sebuah ledakan besar. Tapi, karena badannya yang sangat besar pergerakannya menjadi lambat dan mudah terprediksi. Berbicara mengenai daya tahan, kekuatan dari Colossal Titan rasanya tidak perlu kita ragukan lagi. Namun, dari kedua pemilik tersebut, banyak fans yang menganggap bahwa Armin jauh lebih hebat dari Bertholdt.

Rod Reiss – Founding Titan

Bentuk Titan dari Rod Reiss mungkin memang tidak sempurna, namun kekuatannya hampir tidak terhentikan. Dengan bentuk dan ukuran tubuhnya yang mengerikan dan sangat masif, para pasukan Scout hampir mustahil untuk bisa sekedar melukainya. Hal tersebut karena banyaknya uap yang muncul di sekitar tubuhnya. Uap tersebut tentunya sangat berbahaya dan juga mematikan.

Satu-satunya cara untuk bisa mengalahkan atau melukai Rod Reiss adalah dengan melubangi bagian wajahnya. Eren menjadi satu-satunya karakter yang mampu menjangkau sosok Rod Reiss tanpa terluka. Hal itu berkat kekuatan Titan dalam dirinya. Dan butuh banyak sekali bahan peledak untuk membuat Rod Reiss lemah, sebelum kemudian Historia menghabisinya.

BACA JUGA: One Piece: 5 Karakter ini Menolak Gabung Topi Jerami!

Eren Yeager – Founding Titan

Founding Titan milik Eren Yeager membuatnya menjadi karakter yang paling tahan banting alias karakter yang memiliki daya tahan paling besar di sepanjang serinya. Meskipun bentuk Titannya hanya berupa tulang belulang, namun ukuran tubuhnya memenuhi langit. Wall Titan dan Colossal Titan pun nampak tidak terlalu besar saat berada di sekitar form Titan Eren ini. Bentuk epik dari Founding Titan Eren bisa kita lihat dalam momen Rumbling kemarin.

Saat ini, pasukan aliansi sendiri sedang berusaha sekuat tenaga mereka untuk menghentikan Rumbling sekaligus menghentikan kekuatan dari Eren. Geeks yang membaca manganya tentu sudah mengetahui apa yang terjadi kepada sosok karakter utama tersebut. Apakah pihak aliansi akan berhasil menghentikan Rumbling dan Eren?

Para Titan memang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, berkat peningkatan kemampuan yang merupakan efek dari perubahan itu. Namun, selain kekuatan, para Titan juga ternyata memiliki daya tahan yang luar biasa. Meskipun begitu, ada Titan yang memiliki level ketahanan yang lebih tinggi dari yang lain di Attack on Titan.

1
2