Dalam dunia Attack on Titan kita mengenal bagaimana durabilitas atau daya tahan dari para karakter yang di ceritanya. Mulai kulit mereka yang keras dan tebal, sampai kemampuan untuk bisa sembuh dari berbagai luka yang ada, mereka yang memiliki daya tahan yang luar biasa akan mampu terhindar dari berbagai luka dan juga hal mengerikan lainnya.

Bahkan, yang paling epik adalah kemampuan daya tahan tinggi mereka membuat para karakter tersebut bisa bertahan dari serangan Rumbling. Meskipun serangan para Titan memiliki daya hancur yang dahsyat, mereka juga ternyata memiliki daya tahan terhadap serangan yang tinggi. Lalu, siapa dari para Titan tersebut yang memiliki daya tahan paling hebat? Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA:  Attack on Titan: 8 Fakta Ymir Fritz!

Annie Leonhart – Female Titan

Kemampuan Female Titan mirip dengan kekuatan dari Beast Titan. Titan jenis ini mampu untuk menarik perhatian Pure Titan lainnya dengan berteriak. Tapi, ada sisi negatif dari kekuatan ini. Jika para Pure Titan menemukan lokasi Female Titan, mereka akan menghabisinya dan memakan Titan tersebut. Tapi saat momen kritis terjadi, pemilik atau pengguna Female Titan bisa kabur saat Pure Titan memakan tubuhnya.

Salah satu hal lainnya yang unggul dari Female Titan adalah daya tahannya. Kekuatan fisik dari Female Titan memang tidak terlalu mencolok, tetapi daya tahannya cukup dahsyat. Hal ini bisa kita lihat dari kelincahan dan juga kemampuan berlari jarak jauh atau berlari cepat. Mengeraskan bagian tubuhnya, seperti halnya Armored Titan, adalah salah satu hal yang juga menjadi aset dari Female Titan.

Zeke Yeager – Beast Titan

Penampilan dari form Titan milik Zeke Yeager ini mirip seperti kera. Tapi, badan dan mukanya lebih mirip seperti manusia. Cara dia jalan juga seperti manusia. Tinggi dari form Titan ini sekitar 17 meter. Hampir di seluruh tubuhnya tertutupi oleh bulu yang tebal, kecuali di sekitar muka, tangan, kaki, dan juga dada. Kedua tangannya menjuntai panjang dengan kukunya yang juga panjang. Untuk masalah kekuatan Beast Titan memiliki kemampuan yang unik.

Dia mampu mengalahkan satu pasukan sekaligus hanya dengan melempar benda, seperti yang bisa kita lihat di episode perdana musim keempat. Selain itu, keunikan Titan ini adalah mampu membuat orang lain menjadi pure Titan dan mengendalikan sepenuhnya. Namun, dalam hal daya tahan pun Beast Titan sangatlah luar biasa. Zeke sebelumnya mampu bertahan dari serangan Levi dan juga serangan meriam Thunder Spear.

BACA JUGA: Attack On Titan: Mengapa Ymir Membantu Eren?

Reiner Braun – Armored Titan

Rasanya memang tidak mengherankan jika Armored Titan memiliki daya tahan yang sangat luar biasa. Titan yang sekarang berada di tangan Reiner Braun ini mempunyai tinggi sekitar 15 meter. Terdapat sedikit bentuk manusianya dari penampilan fisik Armored Titan ini. Titan ini sendiri memiliki kulit yang tebal, dan berlapis besi atau pelindung di seluruh tubuhnya. Itulah alasan mengapa Titan ini kemudian bernama Armored Titan.

Tidak ada yang terlalu istimewa sebenarnya dari Armored Titan, selain kulit tebal yang melapisi tubuhnya. Meskipun begitu, kekuatan fisik dari Armored Titan tidak kalah dahsyat dari Titan lainnya. Kita melihat bagaimana kedahsyatan dari kemampuan dari Armored Titan saat menghancurkan tembok di pulau Paradis. Di musim keempat kemarin juga kita melihat bagaimana Armored Titan mampu mengalahkan Attack Titan dengan mudah.

Eren Yeager – Warhammer Titan

Tinggi dari War Hammer Titan adalah sekitar 15 meter. Dari bentuk fisiknya, Titan jenis ini tidak memiliki rambut atau bulu. Kulitnya pun menyatu di sekitar wilayah mata dan mulut. Salah satu ciri khas dari War Hammer Titan adalah Titan jenis ini mampu memperkeras bagian tubuhnya dan merubahnya menjadi berbagai senjata (lebih sering bentuk palu yang memanjang).

Keunikan lainnya dari War Hammer Titan adalah pengguna kekuatannya tidak menyatu secara langsung di tubuh Titan ini. Pengguna dari Titan ini biasanya bersembunyi di suatu tempat dan mengendalikan Titannya dari jarak jauh. Meskipun begitu, mereka terlindungi oleh sebuah kristal padat yang sangat kuat, seperti yang muncul di episode 6 kemarin di mana Eren berhasil menemukan sumber kekuatan utama Warhammer Titan yang bersembunyi di bawah tanah, yang tidak lain adalah sosok Lara Tybur.

BACA JUGA: Naruto: Karakter ini Tolak Jadi Hokage!

Wall Titan

Wall Titan merupakan para Titan yang mirip dengan Colossal Titan, hanya ukuran tubuh mereka sedikit lebih kecil dari Titan jenis tersebut. Sesuai namanya, Wall Titan merupakan para Titan yang ada di tembok wilayah pulau Paradis. Mereka semua mengeras karena kekuatan Founding Titan dari raja Fritz, di mana dia mengumpulkan jutaan Titan untuk kemudian saling berdempetan satu sama lain.

Setelah itu, raja Fritz membekukan mereka yang mana para Titan tersebut kemudian membentuk tembok yang mengelilingi pulau Paradis. Karena tubuhnya memiliki kemiripan dengan Colossal Titan, wajar jika kemudian daya tahannya kuat. Hal ini bisa kita lihat dalam momen Rumbling di akhir musim keempat kemarin. Bahkan, satu Wall Titan berhasil menumbangkan Hange Zoe.