Dari sekian banyak makhluk yang ada di Marvel Universe, dewa adalah salah satunya terkenal superior ketika berbicara tentang kekuatan. Dan Odin adalah salah satu contoh dewa yang terkenal mempunyai kemampuan surgawi paling tinggi di antara para dewa yang ada di Marvel Universe. Dengan kekuasaan yang terbentang di Nine Realm selama jutaan abad, Odin sendiri terkenal sebagai dewa perkasa yang telah mempunyai banyak anak. Di mana beberapa di antaranya sudah sangat terkenal sebagai Asgardian terkuat. Dari mulai anak kandung sampai anak angkat, berikut lima anak Odin yang terkenal karena kekuatannya di Marvel Universe!

BACA JUGA: Marvel: 4 Karakter ini Pengguna Senjata Gorr!

Thor Odinson

Yang pertama tidak lain adalah Thor, anak Odin yang paling sering muncul di Marvel Universe. Sejak kemunculan pertamanya sudah Marvel jelaskan bahwa Thor adalah anak kesayangan Odin. Bukan hanya karena adalah anak kandungnya, tetapi Odin juga merasa bahwa Thor adalah kandidat yang paling layak untuk menggantikannya sebagai All-Father di Nine Realms. Apalagi ketika dia beraksi menggunakan senjata andalannya, yaitu Mjolnir, hampir tidak ada satu pun sosok yang bisa mengalahkan kehebatannya. Selain terkenal sebagai anak terkuat, Thor juga adalah bagian dari tim superhero terbaik, Avengers.

Loki Laufeyson

Dari sekian banyak anak Odin, Loki memang bukan anak kandungnya. Namun, itu semua tidak menghentikan dia untuk terus menapaki ‘tangga kekuatan’ Asgardian melalui kemampuan sihirnya. Odin sendiri mengakui bahwa Loki mempunyai kemampuan sihir dan trik yang lebih superior dari kebanyakan Asgardian. Di Marvel Comics sendiri, Loki sangat terkenal sebagai penyihir terhebat dalam hal ilusi dan manipulasi. Dan dengan gelarnya sebagai God of Mischief alias Dewa Penipu, dalam beberapa kesempatan Loki juga sering terbukti berhasil menipu Thor bahkan sang All-Father.

Balder Odinson

Sebagai anak dari Odin dan Freyja, Balder juga terkenal sebagai Asgardian yang kekuatannya hampir setara dengan Thor. Dalam beberapa aspek bahkan Balder terbukti lebih unggul dari Thor. Misalnya dalam hal kecepatan, karena Balder adalah dewa paling cepat di Asgard. Muncul pertama kali pada tahun 1962 di komik Journey Into Mystery, sejak awal Balder mendapatkan julukan The Brave. Kekuatan utamanya berfokus pada cahaya, di mana dia dapat memanipulasi dan juga menembakan energi cahaya sesuka hatinya.

BACA JUGA: Marvel: 10 Dewa yang Pernah Gorr Kalahkan!

Aldrif Odinsdottir

Aldrif Odinsdottir alias Angela adalah anak perempuan pertama dari Odin dan Freyja. Namun, sejak kecil dia telah diasuh oleh ras malaikat di Tenth Realm. Itulah mengapa saat dewasa, Angela mempunyai kekuatan fisik seperti Dewa Asgard dan mampu terbang dengan mudah seperti malaikat. Sama seperti Loki, Angela juga terkenal sebagai anak Odin yang cukup sering menjadi villain. Namun dalam beberapa kesempatan, dia juga adalah bagian dari Guardians of the Galaxy dan Asgardians of the Galaxy yang selalu menyelamatkan Marvel Universe ketika dibutuhkan.

Laussa Odinsdottir

Berbeda dari kebanyakan anak Odin, Laussa adalah anak perempuan yang mempunyai dua ayah sekaligus dengan ibu bernama Freyja. Hal ini bisa terjadi karena Odin dan Freyja sempat berhubungan di antara realitas, di mana esensi iblis api Surtur dibersihkan. Pada titik inilah Laussa terlahir sebagai anak Odin dan Freyja, sekaligus Surtur. Itulah mengapa walaupun dia masih kecil, tetapi banyak yang menduga bahwa suatu hari nanti Laussa akan lebih unggul dari para saudara dan saudarinya. Selain mempunyai fisik Asgardian, Laussa juga terbukti mampu berubah bentuk dan memanipulasi energi api dengan mudah.

BACA JUGA: Marvel: Thor Dapatkan Senjata Linggis Sakti!

Itulah lima anak Odin yang terkenal paling kuat di Marvel Universe. Terlepas dari siapa orang tua mereka, kelima anak Asgardian ini telah berhasil membuktikan kelayakannya sebagai penerus Asgard dengan kemampuan mereka. Sampai saat ini yang kita tahu, Thor adalah Asgardian terkuat setelah Odin. Namun, dengan daftar ini cukup jelas bahwa ada anak Odin lain yang mungkin sebenarnya bisa mengungguli Thor dari beberapa aspek. Misalnya Balder yang unggul dari segi kecepatan, atau Angela yang terkenal bisa terbang dengan kekuatan malaikatnya. Dari kelima anak Odin ini, siapa favorit kalian, Geeks?