Heracles atau Hercules adalah karakter dari mitologi Yunani yang kisahnya cukup sering menjadi sebuah tayangan Hollywood. Dan salah satunya yang paling populer adalah film animasi Hercules yang tayang perdana pada tahun 1997 silam. Animasi garapan Ron Clements dan John Musker ini bercerita tentang petualangan Hercules muda yang mencoba mengalahkan Hades. Dalam prosesnya dia harus mengembangkan kekuatan dewanya di bawah pengawasan satyr tua bernama Philoctetes.

Saat filmnya rilis 25 tahun lalu, ada banyak sekali penggemar dan kritikus yang memuji film animasi Hercules. Khususnya karena penampilan aktor James Woods sebagai pengisi suara Hades. Walaupun begitu, secara finansial Hercules tidak sesukses film animasi Disney pada umumnya. Di mana filmnya hanya meraup pendapatan sekitar 250 juta dolar dari seluruh dunia. Nilai tersebut masih jauh lebih kecil dari pendapatan Aladdin yang mencapai dua kali lipatnya, padahal tayang sekitar lima tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Mengenal Wonder Man, Superhero Baru di MCU!

Sutradara Aladdin Garap Film Hercules

Terlepas dari ketidakberhasilan film animasinya, baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa studio House of Mouse akan segera mengerjakan film live action Hercules. Mereka bahkan telah menunjuk sutradara live action Aladdin, Guy Ritchie, untuk menggarapnya. Russo bersaudara, Joe dan Anthony, akan menjadi produser dari film ini bersama perusahaan produksi mereka, AGBO. Bersamaan dengan berita ini, kabarnya studio juga tengah mencari penulis yang akan mengerjakan naskahnya.

Setelah keberhasilan film Maleficent pada tahun 2014 lalu, Disney sendiri sepertinya mulai serius dengan tayangan adaptasi live action mereka. Sejauh ini sudah ada banyak sekali tayangan animasi klasik mereka yang telah menjadi tayangan live action. Termasuk The Jungle Book, Beauty and the Beast, Aladdin, The Lion King, dan Mulan. Dan sekarang tinggal menunggu waktu sampai film live action Hercules muncul di layar lebar.

BACA JUGA: Ada Karakter yang Mati di Stranger Things Season 4!

Sejauh ini masih belum terungkap siapa saja aktor yang akan terlibat dalam filmnya nanti. Sepertinya setelah proses pengembangannya rampung, ke depannya kita akan mendapatkan lebih banyak informasi lain terkait film Hercules ini. Kita nantikan saja ya, Geeks.