Chapter 85 dari seri manga Dragon Ball Super menjadi salah satu chapter yang sangat fans nantikan, mengingat bagaimana akhir dari chapter 84 kemarin. Dalam chapter tersebut, Goku dan Vegeta bekerja sama dengan menggunakan kekuatan terbaru mereka, Ultra Ego dan Ultra Instinct, untuk menghadapi Gas. Para fans pun penasaran dengan apa yang terjadi dengan kedua Saiyan tersebut saat menghadapi Gas.

Selain itu, di chapter sebelumnya juga kita melihat bagaimana cara mengalahkan Gas berdasarkan rekaman suara Bardock. Menurut kesimpulan keduanya, satu-satunya alasan mengapa Bardock bisa menang dari Gas adalah karena hasratnya yang sangat besar untuk bisa mengalahkan Gas. Itulah yang kemudian menjadi ciri khas bangsa Saiyan, yang kemudian terkenal dengan sebutan Saiyan Pride.

Keduanya kemudian merasa bahwa mereka memiliki determinasi untuk menang, dan akhirnya mereka pun mencoba menunjukan determinasi tersebut ketika Gas kembali ke planet Cereal. Mereka pun mencoba untuk menghadapi Gas dengan kembali menggunakan kekuatan terbaik mereka dengan menggunakan sisa-sisa kekuatan yang ada.

BACA JUGA: One Piece: Masih Misteri, Di Mana Poneglyph Kaido?

Spoiler Dragon Ball Super Chapter 85

Spoiler 85 sendiri dimulai dengan Vegeta yang terus memberikan provokasi terhadap Gas, dengan memintanya untuk terus menghajarnya. Vegeta menegaskan bahwa pukulan Gas terhadapnya justru membuat dia semakin kuat. Gas pun emosi melihat hal tersebut, dan langsung membanting tubuh Vegeta secara brutal. Bahkan, Gas membanting tubuh Vegeta ke lututnya.

Ketika Vegeta berusaha bertahan dari serangan Gas, dia pun melawan balik dengan menyerang Gas secara brutal ke arah perutnya, yang mana hal tersebut ternyata cukup efektif. Gas kemudian memindahkan Vegeta ke berbagai tempat, mulai dari pegunungan, udara, sampai ke sebuah wilayah antah berantah. Vegeta sendiri hanya tertawa melihat sikap Gas, dan dia berterima kasih karena sudah membuatnya bertambah kuat.

Hal tersebut semakin membuat Gas marah. Sementara itu, Goku memperhatikan pertarungan tersebut. Dia nampak kagum dengan kemampuan Gas untuk bisa memindahkan/menteleportasi orang sampai tiga kali kepada sosok Vegeta. Meskipun dengan semua sikap brutal Gas, dan juga kegilaan serangannya, Vegeta nampak masih bertahan.

Saat pertarungan masih terus berlanjut, Goku sepertinya melihat sesuatu yang luar biasa terjadi. Goku melihat bahwa teknik Ultra Ego yang Vegeta gunakan menjadi kunci bagaimana dia bisa terus bertahan dari berbagai serangan-serangan brutal dari Gas.

BACA JUGA: One Piece: 3 Yonko ini Berhasil Dikalahkan!

Spekulasi

Tidak butuh waktu lama bagi para fans untuk kemudian memunculkan berbagai spekulasi terkait apa yang terjadi antara Gas dan Vegeta. Sebagian fans merasa bahwa perlahan tapi pasti Vegeta sudah mulai mampu melampaui kekuatan Gas. Hal ini karena semua luka yang Vegeta terima akibat berbagai serangan epik dari Gas. Seperti yang kita ketahui, Ultra Ego memang sangat mengandalkan serangan dari musuh.

Semakin banyak serangan, semakin besar daya hancur serangan, serta semakin sering Vegeta terkena serangan maka kekuatan dari Ultra Ego akan semakin bertambah. Hal tersebut ternyata berhasil untuk membuat Gas frustasi, karena dia merasa tidak mampu untuk mengalahkan kedua Saiyan tersebut dalam waktu cepat. Meskipun begitu, yang perlu kita khawatirkan sekarang adalah efek samping setelah Vegeta mendapatkan berbagai serangan tersebut.

Menarik tentunya melihat apa yang akan Goku lakukan melihat situasi seperti ini. Melihat pola yang biasanya terjadi di seri Dragon Ball, ketika ada musuh yang sangat kuat muncul yang Goku lakukan adalah mencuri teknik yang musuhnya gunakan atau Goku akan menambah kekuatannya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana langkah Goku selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.