Seri One Piece menghadirkan kejutan baru di mana satu sosok yang tidak terduga terpilih menjadi Yonko baru. Selain Monkey D. Luffy, sosok Yonko baru lainnya adalah Buggy si Badut. Hal ini benar-benar menjadi kejutan, karena banyak dari para fans sendiri tidak menduga bahwa Buggy akan menjadi seorang Yonko.

Bukan tanpa alasan memang para fans terkejut akan kabar ini, pasalnya sejauh ini sangat jarang Buggy muncul dalam cerita. Kemudian, kita pun tidak pernah tahu apa yang Buggy lakukan selama ini dan juga apa pencapaian besar yang sudah Buggy raih. Prestasi terbesar Buggy saat ini adalah menjadi salah satu tahanan yang mampu menerobos dari Impel Down dan kemudian menjadi salah satu Shichibukai. Meskipun begitu, ada beberapa kekuatan dahsyat dari sosok Buggy. Apa saja?

Memiliki Kekuatan Iblis

Buggy merupakan salah satu karakter yang memiliki kekuatan buah iblis. Dia mengonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit, di mana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa Buggy justru sering muncul sebagai karakter yang lucu dan penuh dengan unsur komedi.

Buggy juga diperlihatkan tidak mampu untuk menggunakan kekuatan buah iblis tersebut secara maksimal. Padahal, buah iblis ini terbukti tidak berpengaruh apa pun, bahkan terhadap serangan Mihawk sekali pun yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya.

BACA JUGA: All of Us Are Dead: Karakter ini Kembali di Season 2?

Memiliki Kekuatan Fisik Dahsyat

Sampai sejauh ini, Oda Sensei belum memberikan informasi apakah Buggy memiliki kemampuan Haki. Namun, dia memiliki kekuatan fisik dan daya tahan yang luar biasa. Misalnya dia mampu bangkit kembali dengan cepat setelah terkena sebuah serangan. Saat di Loguetown, Buggy memang tidak memiliki imunitas terhadap petir. Namun, dia bisa dengan cepat kembali tersadar setelah terkena serangan petir.

Saat di Impel Down, Buggy mampu menahan rasa panas ekstrem dari penjara di level 4 dan udara dingin ekstrem di penjara level 5. Kemudian dia mampu mengangkat Blu Gori dengan mudah. Sama juga seperti yang pernah di Marineford, saat dia mengangkat Jinbe dan Luffy bersamaan sambil terbang dengan sangat mudah. Artinya kekuatan fisiknya sangat luar biasa.

Mampu Membuat Sekutu

Sebenarnya, jika Geeks perhatian bukan hanya Luffy yang bisa membuat atau membangun sekutu di mana pun dia berada. Buggy juga ternyata memiliki kemampuan tersebut. Setiap kali Buggy bertemu dengan seseorang, terlepas itu musuh atau bukan, pada akhirnya mereka akan bergabung dengan Buggy. Contohnya adalah dia pernah bertemu dan berhasil membuat Alvida menjadi salah satu krunya.

Yang juga menarik adalah Buggy cukup populer di kalangan-kalangan tertentu. Karena itulah banyak orang yang mau ikut atau mau menjadi pengikut dari Buggy. Hal ini pun bisa kita lihat saat Buggy di penjara Impel Down. Dia berhasil membawa cukup banyak tahanan untuk kemudian menjadi bawahannya. Dan hal tersebut tidak berhenti sampai di sana, di mana jumlah krunya sendiri sekarang sudah cukup banyak.

BACA JUGA: Ryokugyu One Piece Adalah Mantan Samurai Wano? 

Memiliki Kru Setia

Selain memiliki jumlah kru yang banyak, kekaguman mereka akan sosok Buggy membuat para krunya tersebut setia. Mereka tidak peduli dengan apa yang terjadi kepada Buggy, dan bagaimana tanggapan orang lain terhadap sang kapten. Bagi mereka, Buggy adalah sosok kapten yang luar biasa, dengan sejarahnya yang panjang sebagai mantan kru dari raja bajak laut.

Kesetiaan mereka seolah menutup semua hal-hal buruk dan jelek dari sosok Buggy. Misalnya, ketika Buggy terkena serangan atau justru lari karena ketakutan. Contoh lainnya, ketika Buggy berargumen dengan Shanks – karena tidak sengaja – saat di Marineford, para pendukungnya benar-benar kagum dengan momen tersebut. Pada intinya, mereka selalu memandang tinggi sosok Buggy.

Buggy adalah satu sosok yang menarik yang muncul di seri ini. Dan terpilihnya Buggy menjadi Yonko benar-benar mengejutkan para fans. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi kepada Buggy selanjutnya pasca dia menjadi seorang Yonko. Apakah dia akan semakin kuat? Apakah dia akan semakin berkuasa? Kita nantikan saja kelanjutan cerita One Piece nanti Geeks!