Setelah lebih dari 25 tahun berlalu, akhirnya waralaba populer Toy Story akan merilis film spinoff pertamanya yang berjudul Lightyear. Dari judul resminya saja sudah cukup jelas bahwa protagonis utama di filmnya ini adalah Buzz Lightyear (Chris Evans). Bedanya dengan film Toy Story yang menceritakan para mainan yang bisa hidup, film Lightyear akan bercerita tentang petualangan asli Buzz. Di mana dia akan benar-benar mengarungi luar angkasa sebagai seorang manusia.

Mengingat karakter Buzz ini mengambil referensi dari salah satu mainan utama di film Toy Story, tidak sedikit penggemar yang bertanya-tanya, “apakah ada karakter Toy Story lain di film Lightyear?” Meskipun filmnya tidak berfokus pada mainan, tetapi tampaknya akan ada karakter lain selain Buzz di film solonya nanti. Apakah dia adalah karakter favorit kalian? Simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Musuh Bebuyutan Buzz Lightyear

Dari sejak karakter Buzz muncul pertama kali di film Toy Story yang rilis pada tahun 1995, dia sudah mempunyai musuh bebuyutan yang bernama Emperor Zurg. Dan berdasarkan apa yang terlihat di trailer film Lightyear, cukup jelas bahwa nantinya Buzz juga akan menghadapi karakter Zurg yang mendapatkan redesain. Debut di film Toy Story 2 pada tahun 1999, Zurg adalah salah satu antagonis mainan yang merasa bahwa dia nyata. Itulah mengapa ketika dia melihat mainan alternatif Buzz di toko mainan, Zurg langsung menyerangnya dan juga Rex yang pada saat itu tidak sengaja bertemu Buzz alternatif.

Setelah memenangkan pertarungan melawan Buzz alternatif, Zurg mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah ayah kandung Buzz. Mirip seperti kisah Luke dan Darth Vader di Star Wars. Tidak banyak yang terungkap dari kisah asli Zurg, selain fakta bahwa dia adalah musuh Buzz. Cerita itu juga yang sepertinya akan menjadi latar belakang kemunculannya di film Lightyear. Bedanya, di filmnya nanti dia akan mempunyai desain baru. Jika sebelumnya dia mirip seperti Darth Vader berwarna ungu, di film Lightyear nanti dia akan mempunyai penampilan robot raksasa.

BACA JUGA: Siapa Villain di Film Black Adam?

Meskipun desainnya berbeda, tetapi dari matanya yang menyala merah serta pistol ion-nya, cukup jelas bahwa dia adalah Zurg yang sama. Karena filmnya masih belum tayang, sepertinya terlalu cepat untuk menyimpulkan bahwa Zurg akan menjadi antagonis utama di filmnya. Karena ada kemungkinan Buzz akan menghadapi lebih banyak musuh di filmnya nanti. Mungkin salah satunya adalah ayah kandung Buzz alias sosok asli di belakang robot Zurg. Kita lihat saja nanti.

Potensi Karakter Lain

Seperti yang kita tahu, Lightyear adalah film tentang Space Ranger yang muncul di film Toy Story bernama Buzz Lightyear. Namun, dengan plot filmnya yang berdiri sendiri, sepertinya Lightyear akan memisahkan dirinya dari empat film utama Toy Story. Itulah mengapa sangat kecil kemungkinan karakter Toy Story lain untuk muncul sebagai karakter asli di filmnya. Walaupun begitu, bukan berarti mereka tidak bisa melakukan cameo di film Lightyear. Karena seperti yang kita tahu, Disney dan Pixar cukup sering menyelipkan easter egg menarik di setiap animasinya.

Memang tidak mudah memasukan karakter non luar angkasa ke film yang sangat berfokus pada tema luar angkasa. Namun, karakter seperti Woody, Rex, Mr. Potato, dan lain-lain mungkin akan muncul dalam bentuk mainan atau tayangan televisi di filmnya. Misalnya mainan dari para manusia di Galactic Alliance atau iklan di tv mereka. Adapun karakter Toy Story yang paling mungkin untuk tampil dalam bentuk asli adalah para alien hijau bermata tiga. Itu pun mungkin hanya tampil sebagai easter egg yang karakternya tidak akan dieskplorasi sama sekali oleh filmnya.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Kekuatan Yonko Buggy!

Itulah pembahasan mengenai karakter Toy Story yang akan muncul di film Lightyear serta beberapa kemungkinannya. Bagaimana menurut kalian? Di Amerika dan negara besar lainnya, film Lightyear rencananya akan segera tayang pada tanggal 17 Juni besok. Sedangkan di Indonesia sendiri, sampai saat ini masih belum diketahui kapan filmnya akan tayang. Namun dalam laporan sebelumnya, LSF sempat mengatakan bahwa film Lightyear masih Berpeluang Untuk Tayang di Bioskop Indonesia. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.