Hampir semua penggemar setia Marvel Cinematic Universe, sepertinya sepakat bahwa serial Ms Marvel telah melebihi ekspektasi semua orang. Hal itu bisa terjadi karena serialnya telah berhasil menyajikan tayangan yang sangat kreatif dari aspek visual dan cara memperkenalkan karakternya. Termasuk dengan apa yang terlihat di Ms Marvel episode 2, di mana hidup Kamala Khan (Iman Vellani) mulai berubah setelah dia mendapatkan kekuatan super dari gelang misterius pemberian neneknya.

Dan dari sekian banyak hal baru yang dia alami, salah satunya yang menarik perhatian adalah kemunculan karakter Kamran (Rish Shah) yang mencoba masuk ke dalam hidup Kamala. Menariknya, Kamran sendiri sebenarnya adalah karakter dari Marvel Comics, yang mempunyai kekuatan super seperti Kamala. Apakah hal serupa akan Marvel ceritakan juga di serial live action Ms Marvel? Sebelum membahas kemungkinannya, mari kita kenali terlebih dahulu siapa Kamran di komiknya.

Musuh Ms Marvel Paling Berbahaya

Bagi penggemar Marvel Comics, pasti tahu bahwa sumber kekuatan Kamala alias Ms. Marvel berasal dari Terrigen Mist yang mengubah dia menjadi seorang manusia super, Inhuman. Dan hal serupa juga terjadi pada Kamran versi Marvel Comics yang mengaku sebagai bagian dari Nuhuman, Inhuman yang ingin menyingkirkan manusia biasa. Karakter ciptaan G. Willow Wilson dan Takeshi Miyazawa ini pertama kali muncul di komik Ms. Marvel Vol. 3 #13 (2015), sebagai gebetan Kamala. Itulah mengapa Kamran dianggap sebagai musuh yang sangat berbahaya, karena Kamala sendiri sangat menyukainya.

Ms. Marvel Episode 2 Kenalkan Inhuman Baru?, Greenscene

Pertemuan pertama Kamala dan Kamran terjadi saat orang tua Kamala mengundang teman lamanya ke rumah. Kamran saat itu adalah anak dari teman orang tua Kamala. Seiring berjalannya waktu, mereka kemudian makin bertambah dekat, dari yang awalnya berteman sampai akhirnya berpacaran. Pada titik inilah Kamran yang mengetahui identitas Kamala sebagai Ms. Marvel kemudian mengajaknya untuk menyingkirkan manusia biasa. Namun, Kamala menolak dan memilih untuk melawan Kamran. Merasa ditolak, Kamran akhirnya memutuskan hubungan mereka dan mengungkap jati dirinya sebagai Nuhuman.

BACA JUGA: All of Us Are Dead: Karakter ini Kembali di Season 2?

Sebagai seorang Inhuman, Kamran mempunyai kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi energi biokinetik berwarna biru terang. Di mana dia bisa mentransfer energi tersebut ke benda atau orang lain dan meledakannya. Dengan hubungan mereka yang telah berakhir, kini para penggemar mengenal Kamran sebagai salah satu musuh Kamala alias Ms. Marvel yang sangat berbahaya. Karena tidak jarang perasaan Ms. Marvel justru membuatnya tidak berkutik saat berhadapan dengan mantan kekasihnya tersebut.

Mengincar Ms. Marvel di MCU

Meskipun jati diri Kamran di serial Ms. Marvel masih misteri, tetapi dia mempunyai kisah awal yang cukup mirip seperti di komiknya. Di serial Ms. Marvel episode 2, Kamran muncul sebagai teman sekolah Kamala di SMA Coles Academic dan mencoba menjalin hubungan dengannya. Kamala yang belum mengetahui siapa jati diri Kamran, merasa bahwa dia telah menemukan pujaan hatinya. Mereka mulai saling mengenal saat menghadiri pesta di rumah Zoe. Kamran dengan cepat langsung memberinya nomor telepon kepada Kamala agar bisa lebih sering berkomunikasi.

Ms. Marvel Episode 2 Kenalkan Inhuman Baru?, Greenscene

Singkat cerita, sejak mengenal Kamran sambil mencari tahu asal-usul tentang gelangnya, Kamala lebih sering melihat sosok wanita misterius dalam bayangannya. Dan ketika dia berhasil menyelamatkan seorang anak kecil saat perayaan Idul Fitri di Masjid, Kamala tiba-tiba diincar oleh DODC di gang sempit. Merasa terpojok, pada akhirnya Kamala diselamatkan oleh Kamran yang membawanya kabur dengan menggunakan mobil. Betapa terkejutnya Kamala setelah melihat bahwa di kursi belakang mobilnya ada wanita yang selama ini dia lihat di bayangannya, yang ternyata adalah ibu Kamran.

BACA JUGA: Bintang Crazy Rich Asian Gabung GOTG 3!

Kemungkinan besar kita akan mengetahui sosok asli Kamran dan ibunya tersebut di Ms. Marvel episode selanjutnya. Mengingat Marvel belum memperkenalkan Inhuman di semesta utama MCU, sepertinya Kamran akan mempunyai karakter yang sedikit berbeda di serial Ms. Marvel. Walaupun begitu, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa Kamran dan ibunya akan menjadi musuh dari Kamala yang mencoba menghasut Kamala untuk tujuan jahat mereka. Bagaimana menurut kalian?

Itulah pembahasan mengenai sosok Kamran di serial Ms. Marvel. Dengan kehadiran Kamran dan ibunya yang penuh misteri ini, cukup jelas bahwa sekarang kehidupan Kamala menjadi lebih rumit. Tidak aneh jika ibunya, Muneeba Khan (Zenobia Shroff), terus memberi tahu Kamala untuk menjauhi lelaki tidak jelas, kecuali Bruno (Matt Lintz). Jangan lewatkan sisa episode Ms. Marvel yang akan tayang setiap hari Rabu hanya di saluran streaming Disney+.