All of Us Are Dead adalah serial drama horor Korea Selatan yang cukup populer di Netflix. Serial yang mengadaptasi komik karya Joo Dong-geun ini bercerita tentang wabah zombie yang menyebar di SMA Hyosan. Seperti peristiwa kiamat zombie lainnya, ada banyak sekali murid yang tewas secara mengenaskan di serialnya. Meskipun Netflix belum mengumumkan kelanjutan serialnya, tetapi dengan popularitas dan ending yang menggantung, seperti tinggal menunggu waktu sampai season keduanya rilis. Berdasarkan hal tersebut, mari kita bahas siapa saja murid SMA Hyosan yang selamat dan sangat mungkin untuk muncul di serial All of Us Are Dead season 2.

Choi Nam-Ra

Dari sekian banyak murid yang tergigit oleh zombie, ketua kelas Choi Nam-ra (Cho Yi-Hyun) adalah salah satunya yang cukup beruntung karena tidak sepenuhnya berubah. Sebagai gantinya, dia justru malah menjadi hambie, setengah manusia setengah zombie. Meskipun Nam-ra mampu mengontrol nafsu zombienya, tetapi pada akhirnya dia tetap memilih untuk meninggalkan kelompok orang-orang yang selamat. Beberapa bulan kemudian Nar-ra terlihat di atap SMA Hyosan dan mengatakan bahwa dia ingin melakukan sesuatu untuk orang-orang yang bernasib seperti dirinya.

Jang Ha-Ri

Di serialnya, Jang Ha-ri (Ha Seung-ri) mungkin tidak terlalu beruntung karena telah gagal masuk ke tim pemanah nasional Korea Selatan. Walaupun begitu, ketika dia kembali ke SMA Hyosan saat wabah menyebar, Ha-ri terbukti menjadi aset yang sangat berharga ketika menghadapi zombie. Dengan kemampuan memanahnya, Ha-ri berhasil menyelamatkan banyak temannya. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku untuk saudaranya, yang melakukan pengorbanan heroik agar Ha-ri bisa selamat sampai akhir.

BACA JUGA: Ms. Marvel: Siapa Agent Misterius di Credit Scene? 

Lee Su-Hyeok

Meskipun awalnya terkenal sebagai seorang perundung di SMA Hyosan, pada akhirnya Lee Su-hyeok (Park Solomon) menjadi sosok yang lebih saat wabah zombie menyebar. Dengan kemampuan bertarungnya dia telah menyelamatkan banyak nyawa dari serangan zombie. Banyak sekali hal yang telah dia lakukan untuk selamat, seperti berjalan di pinggiran dinding sekolah yang tinggi serta melakukan lompatan yang sangat beresiko. Syukurnya, berkat semua upaya tersebut pada akhirnya Su-hyeok berhasil selamat sampai serialnya selesai.

BACA JUGA: The Boys: Apa yang Terjadi dengan Soldier Boy?

Nam On-Jo

Jika berbicara tentang kehilangan, sepertinya Nam On-jo (Park Ji-Hoo) adalah yang paling tragis. Karena murid pertama yang mati di kelompoknya adalah sahabatnya yang bernama I-sak. Setelah itu, On-jo kemudian melihat ayahnya sendiri, So-ju, agar dia dan sahabatnya bisa selamat. Dan terakhir, On-jo juga menyaksikan bagaimana gebetannya yang bernama Cheong-san tewas. Dengan berbagai pukulan emosi ini, On-jo pada akhirnya menjadi sosok yang lebih tegar dan selamat bersama para murid di kemah pengungsian tentara.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.