Jika berbicara tentang multiverse Marvel, sebenarnya Sony Pictures telah lebih dahulu memperkenalkannya daripada Marvel Studios. Melalui film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang rilis pada tahun 2018, ada banyak sekali Spider-Man yang berasal dari universe alternatif. Mereka adalah Spider-Man Miles Morales, Spider-Man Peter B. Parker, Spider-Woman, Spider-Ham, SP//dr, dan Spider-Noir. Sampai hari ini tidak sedikit penggemar yang menganggap Spider-Verse sebagai film Spider-Man terbaik.

Tidak lama setelah film pertamanya sukses, pada tahun 2018 Sony langsung mengembangkan Spider-Verse 2. Di mana tiga tahun kemudian, mereka akhirnya mengumumkan bahwa judul resmi dari sekuelnya adalah Spider-Man: Across the Spider-Verse. Dan sekarang, setelah sempat membuat penggemar bertanya-tanya, akhirnya Sony mengumumkan siapa yang akan menjadi villain di film keduanya nanti. Dia adalah Spot yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan portal dengan tubuhnya.

Penampilan Perdana The Spot di Spider-Verse 2!

Dalam gambar terbaru ini, terlihat bagaimana Spot membuat Miles (Shameik Moore) hampir menendang Gwen alias Spider-Woman (Hailee Steinfeld) dengan kekuatan portalnya. Bersamaan dengan gambar terbaru ini, Sony juga menuliskan, “Kenali Spot, musuh Miles Morales yang paling tangguh. Jason Schwartzman akan mengisi suaranya. Nantikan aksinya di Spider-Man: Across the Spider Verse pada 2 Juni 2023.”

Di Marvel Comics sendiri, Spot adalah musuh Spider-Man yang muncul pertama kali pada tahun 1985 di komik The Spectacular Spider-Man. Dia adalah salah satu ilmuwan Kingpin yang sempat menjadi musuh bagi Spider-Man dan juga Daredevil. Alasan mengapa dia sering berhasil membuat Spider-Man kawalahan adalah kemampuannya dalam menciptakan portal. Karena dengan titik-titik hitam di tubuhnya, Spot bisa menciptakan lubang yang akan terhubung dengan lubang lain sesuka hatinya.

BACA JUGA: Inikah Pemeran Harley Quinn di Joker 2?

Masih dalam pengumuman yang sama, Sony juga telah mengungkapkan bahwa di filmnya nanti akan ada karakter baru lain. Mereka adalah ayah Gwen, George Stacy (Shea Whigham), dan Vulture (Jorma Taccone). Sepertinya akan menarik melihat bagaimana nantinya Miles dan para Spider-Man lain bekerja sama untuk mengalahkan Spot.