Dalam cerita di seri One Piece, buah iblis menjadi salah satu elemen penting. Para karakter banyak yang memiliki kekuatan buah iblis. Orang-orang pun selalu berusaha untuk bisa memiliki dan mendapatkan buah iblis. Namun, yang menarik adalah One Piece memperkenalkan sebuah konsep yang unik mengenai buah iblis ini yaitu di mana buahnya mampu “terlahir kembali.”

Buah iblis bisa kembali muncul atau digunakan oleh pemiliki yang berbeda. Misalnya, buah iblis Mane Mane no Mi milik Bon Clay pada awalnya merupakan milik Kurozumi Higurashi. Kemudian, buah iblis Suke Suke no Mi yang awalnya merupakan milik Absalom kini berada di tangan Shiryu. Jadi, buah iblis dalam cerita One Piece mampu untuk kembali ke bentuk awalnya dan menjadi milik orang lain.

Namun, untuk bisa melakukan hal tersebut pemilik buah iblis sebelumnya harus terlebih dahulu meninggal. Setelah itu, barulah kekuatannya akan kembali muncul di buah yang lain, yang terdekat. Hal ini menarik karena kekuatan buah iblis tersebut tidak kembali muncul dari sebuah tanaman, melainkan muncul kembali dari buah yang ada. Buah yang awalnya tidak memiliki kekuatan, bisa kemudian menjadi media untuk kembalinya kekuatan buah iblis itu.

BACA JUGA: Film One-Punch Man Gandeng Sutradara Fast Furious!

Saat momen itu terjadi, akan ada beberapa hal yang muncul. Seperti perubahan warna dari kulit buah tersebut. Juga akan muncul berbagai macam pola di kulit buahnya. Dan terakhir mungkin adalah adanya perubahan pada rasa buah tersebut. Jadi, selain dengan metode yang Blackbeard lakukan, untuk mencuri buah iblis milik orang lain, yang perlu seseorang lakukan adalah menghabisi nyawa targetnya, menunggu sampai buah iblisnya kembali muncul, dan ambil buah iblisnya.

Tujuan Green Bull Datang ke Wano

Lalu, apa hubungan semua hal tersebut dengan kemunculan sosok Green Bull di Wano? Untuk pertama kalinya, kita melihat buah iblis yang berbasis tanaman setelah Uo Uo no Mi yang merupakan buah iblis berbasis air pertama. Dengan fakta bahwa Green Bull belum makan apa pun dalam tiga tahun terakhir, besar kemungkinan bahwa Green Bull makan melalui cara fotosintesis.

Terdapat sebuah teori yang menarik di mana sebelum menjadi admiral, Green Bull merupakan bagian dari tim Vegapunk. Tugas Green Bull adalah membantu semua kerja dari Vegapunk dan juga Pemerintah Dunia. Tujuannya sendiri tidak lain adalah untuk mencuri berbagai buah iblis yang mereka anggap kuat dan berguna, untuk kemudian mereka pakai atau berikan kepada yang lain.

Dengan buah iblis miliknya, salah satu kemampuan lainnya selain bisa makan melalui proses fotosintesis adalah mendeteksi keberadaan buah iblis yang sudah kembali muncul atau reinkarnasi. Kemunculan Green Bull ke Wano kemungkinan bukan untuk bertarung atau bertempur menghadapi pasukan aliansi. Meskipun admiral adalah sosok yang kuat, namun datang ke sebuah wilayah tanpa bantuan tentunya sangat beresiko.

Jadi, kemunculan Green Bull ke Wano adalah untuk mengambil berbagai buah iblis berharga yang ada di sana untuk kemudian dia serahkan kepada pihak Pemerintah Dunia atau Vegapunk. Ada kurang lebih tiga buah iblis yang bisa dia ambil. Pertama Wara Wara no Mi milik Basil Hawkins, kedua adalah Mythical Zoan Yamata no Orochi milik Kurozumi Orochi, dan buah iblis milik Kaido dan Big Mom (jika mereka memang benar tewas).

Berkat Green Bull

Seperti yang kita ketahui, pihak Pemerintah Dunia sering kali memberikan buah iblis kepada orang-orang yang bekerja di bawah mereka. Misalnya, para admiral seperti Sakazuki dan Kizaru. Atau mungkin para karakter lainnya. Tentunya Geeks penasaran dari mana mereka mendapatkan semua buah iblis tersebut. Banyak spekulasi yang beredar mengenai hal ini, misalnya Pemerintah Dunia memiliki pohon buah iblis.

Namun, terdapat juga spekulasi yang lain yang cukup menarik di mana semua buah iblis yang berhasil Pemerintah Dunia kumpulkan merupakan hasil kerja keras dari Green Bull. Seperti yang ada di poin sebelumnya, salah satu kemampuan Green Bull dengan buah iblisnya kemungkinan adalah mampu mendeteksi keberadaan buah iblis yang baru saja kembali ke wujud aslinya atau kembali bereinkarnasi.

Dahulu, Green Bull mungkin bertugas untuk mengumpulkan berbagai buah iblis tersebut dan kemudian dia serahkan kepada Pemerintah Dunia. Namun, tentunya menarik untuk melihat kemampuan dan kekuatan dari buah iblis yang berbasis tanaman. Jadi, kesimpulannya, kedatangan Green Bull ke Wano bukanlah untuk bertempur melainkan mengumpulkan buah iblis.

Namun, mungkin juga kita akan sedikit melihat adegan pertarungan dari Green Bull untuk menunjukan seberapa dahsyat kekuatan buah iblisnya. Selain dari itu, tidak akan ada hal lain yang akan muncul atau tidak akan ada pertempuran lain yang muncul. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/