Hampir semua penggemar setia tayangan misteri pasti pernah mendengar judul film Knives Out yang rilis pada tahun 2019 lalu. Film ciptaan Rian Johnson ini berfokus pada karakter Benoit Blanc (Daniel Craig), seorang detektif yang mahir dalam memecahkan kasus pembunuhan. Di mana di film pertamanya dia berhasil mengungkap siapa pembunuh novelis Harlan Thrombey (Christopher Plummer). Tidak lama setelah filmnya sukses di pasaran, Lionsgate mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi sekuelnya.

Meskipun plotnya masih belum terungkap, tetapi sekuelnya sudah pasti akan kembali melibatkan Craig sebagai pemeran Detektif Benoit. Bersama Craig, ada lebih banyak lagi aktor Hollywood yang akan memeriahkan film Knives Out 2. Mereka adalah Dave Bautista, Edward Norton, Jessica Henwick, Ethan Hawke, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, sutradara Rian Johnson baru saja membagikan video singkat yang mengungkap judul resmi film keduanya.

Judul Resmi Knives Out 2

Dalam video yang Johnson bagikan melalui akun Twitter pribadinya, terungkap bahwa judul resmi dari film kedua Detektif Benoit adalah ‘Glass Onion: A Knives Out Mystery’. Bersamaan dengan pengumuman judul resmi ini, Johnson juga mengungkapkan bahwa inspirasi terbesarnya dalam menggarap waralaba ini adalah Agatha Christie. Di kalangan pecinta novel detektif, Christie adalah novelis yang menciptakan karakter Hercule Poirot.

“Setelah saya menciptakan film pertamanya. Saya sangat bersemangat untuk membuat lebih banyak misteri dengan Daniel sebagai Benoit Blanc,” tulis Johnson di twitnya. “Saya meniru [Agatha] Christie, di mana setiap kisahnya seperti sesuatu yang baru. Dengan nada, ambisi, motif, dan judulnya sendiri.” Dengan judul Glass Onion ini, sepertinya Johnson memang serius ingin membuat film sekuel Knives Out mempunyai nuansanya tersendiri.

BACA JUGA: The Boys: Ini Kelemahan Serum V24!

Apalagi, kali ini film keduanya memang rencananya tidak akan tayang di bioskop, melainkan di saluran streaming Netflix. Jadi perlu ada penyesuaian untuk menayangkannya di layar yang lebih kecil. Meskipun Netflix belum mengungkap tanggal rilisnya, tetapi Glass Onion: A Knives Out Mystery diperkirakan akan tayang pada tahun 2022 ini.