Siapa yang tidak mengenal Spider-Man? Karakter yang mempunyai nama asli Peter Parker ini adalah salah satu karakter Marvel paling populer di seluruh dunia. Sejak debut komiknya pada tahun 1962, sampai sekarang dia terkenal sebagai superhero yang telah berhasil menegakan kebenaran di Kota New York. Dan hal tersebut tidak lain adalah karena kekuatan supernya sebagai manusia laba-laba pertama di Marvel Universe.

Setelah gigitan laba-laba radioaktif mengubah Peter menjadi Spider-Man, ada banyak sekali kekuatan super yang dia miliki. Selain kuat dan lincah, Spider-Man alias Spidey juga terbukti mampu merayap di dinding serta mengeluarkan jaring. Dengan berbagai kemampuan tersebut, ditambah dengan kemampuan spidersense-nya, Spidey berhasil menjadi salah satu superhero Marvel paling kuat. Walaupun begitu, baru-baru ini ternyata ada satu supervillain yang secara mengejutkan telah menemukan cara jitu untuk mengalahkan Spidey.

Titik Kelemahan Spider-Man

Begini Cara Jitu Kalahkan Spider-Man!, Greenscene

Kelemahan Spidey yang cukup fatal ini baru saja terungkap di komik The Amazing Spider-Man #2 karya Zeb Wells. Semua bermula saat Spidey berhadapan dengan villain bernama Tombstone. Mengetahui bahwa Tombstone bukanlah musuh yang mudah untuk dia kalahkan, Spidey memutuskan untuk mengeluarkan jurus pamungkasnya. Jurus tersebut adalah dengan menghina lawan yang dia hadapi sambil mencari titik lemahnya. Sayangnya, Tombstone justru lebih dahulu menemukan cara jitu untuk menghentikan ocehan Spidey, yaitu dengan ‘memukul perutnya’.

Sebenarnya ada banyak sekali villain yang telah jatuh pada taktik Spider-Man ini. Misalnya, Kingpin, Rhino, dan musuh-musuh besar lainnya. Sebagian besar dari mereka akan tersulut emosinya sampai akhirnya Spidey berhasil mengeksploitasi kelemahan mereka. Namun, dengan pukulan keras di perutnya, Spidey tahu bahwa dia dalam keadaan yang sangat berbahaya. Karena kemampuan lainnya seakan menjadi tidak berguna di hadapan Tombstone.

BACA JUGA: One Piece: 2 Red Scabbards ini Dipastikan Tewas!

Bagimana menurut kalian, Geeks? Apakah kalian baru tahu bahwa selama ini Spider-Man ternyata mempunyai kelemahan yang cukup sepele? Bagi Spider-Man yang cukup cerewet saat bertarung, tentunya pukulan di perut dapat langsung membuatnya bungkam dan sulit untuk mengeluarkan kata-kata.