Durasi film Thor 4 di MCU akhirnya terungkap. Marvel Cinematic Universe adalah jagat sinematik yang telah berdiri sejak tahun 2008. Selama itu juga Marvel Studios telah merilis banyak sekali film layar lebar dan juga serial dengan durasi yang beragam. Dan seiring dengan berjalannya waktu, tidak sedikit penggemar yang berharap setiap tayangan Marvel mempunyai durasi yang memuaskan. Misalnya seperti film Spider-Man: No Way Home (2021) yang berdurasi sekitar dua jam setengah.

Sebentar lagi, Marvel Studios sendiri akan segera merilis film MCU ke-29 yang berjudul Thor: Love and Thunder. Film solo keempat Thor ini akan kembali disutradarai oleh Taika Waititi, yang sebelumnya menggarap Thor: Ragnarok. Selain Chris Hemsworth yang akan mengulang perannya sebagai Thor Odinson, ada banyak bintang lain yang akan memeriahkan filmnya. Termasuk Natalie Portman, Tessa Thompson, dan Waititi sendiri. Serta tidak ketinggalan juga Russell Crowe sebagai Zeus, dan Christian Bale sebagai supervillain bernama Gorr.

Durasi Film Thor 4

Di samping antusiasme yang tinggi, sampai saat ini para penggemar juga merasa sedikit khawatir dengan durasi film Love and Thunder. Karena rumor sebelumnya sempat mengungkap bahwa filmnya akan mempunyai Durasi yang Terbilang Singkat. Dan sekarang, akhirnya dua waralaba bioskop terbesar di dunia, AMC dan Cineworld, baru saja mengungkap durasi resmi Thor: Love and Thunder, yaitu 1 jam 59 menit.

Dengan durasi yang terbilang sangat singkat tersebut, film keempat Thor ini menempati urutan ketujuh untuk film MCU terpendek. Terakhir kali film MCU mempunyai durasi di bawah dua jam adalah ketika film Ant-Man and the Wasp rilis pada tahun 2018 dengan durasi 1 jam 58 menit.

BACA JUGA: The Boys: Mengapa Kekuatan Kimiko Menghilang?

Durasi resmi ini tampaknya akan memunculkan kekecewaan di kalangan penggemar. Mengingat film Thor sebelumnya saja, yaitu Thor: Ragnarok, mempunyai durasi 2 jam 10 menit. Apakah durasi ini akan memengaruhi kualitas filmnya, atau justru Marvel dan Waititi tengah menyiapkan kejutan dengan durasi yang terbilang singkat ini? Kita lihat saja nanti, saat film Thor: Love and Thunder tayang pada 8 Juli 2022.