Ms Marvel epsiode 1 yang berjudul ‘Generation Why’ telah memperlihatkan bagaimana Kamala (Iman Vellani) mendapatkan kekuatan supernya. Bermimpi untuk menjadi superhero seperti Captain Marvel, hidup Kamala benar-benar berubah setelah dia mendapatkan satu kotak perhiasan berisi gelang yang sangat misterius. Berdasarkan penuturan ibunya, gelang tersebut berasal dari neneknya yang juga sangat imajinatif seperti Kamala.

Menariknya, setelah Kamala mengenakan gelang tersebut dalam acara Avengercon, dia langsung mendapatkan kekuatan super untuk memanipulasi kristal energi. Terlepas dari kekuatan baru Kamala sebagai Ms Marvel, tidak sedikit juga penggemar yang penasaran dengan nenek Kamala. Apakah sebenarnya dia adalah superhero juga? Tanpa perlu basa-basi lagi, mari kita bahas kemungkinannya, Geeks!

Sengaja Memberikan Gelang Sakti

Selain kekuatannya, sebenarnya serial Ms Marvel episode 1 yang berjudul ‘Generation Why’ telah menggabarkan dengan jelas seperti apa kehidupan Kamala sebagai seorang muslim Amerika. Termasuk lingkungan, budaya, suasana, dan juga sifat dari keluarga muslim yang cukup ketat dalam menjalankan agamanya. Karena hal itu juga kekuatan Kamala menjadi terasa sangat spesial dan unik, di mana dia mendapatkannya dari sepasang gelang adat Pakistan / India.

Di awal serialnya, ketika Kamala sedang menonton TV dengan terbalik, ibunya tiba di rumah dengan membawa banyak kotak kiriman neneknya. Kamala dengan cepat langsung membuka salah satu kotak yang menarik perhatiannya dan melihat ada sebuah gelang Pakistan yang sangat misterius di dalamnya. Ibunya mengatakan bahwa neneknya memang sengaja mengirim kotak perhiasan tersebut kepada Kamala, meskipun pada kenyataannya dia masih hidup. Selain gelang, di dalam kotak tersebut juga ada kain merah yang sepertinya langsung Kamala sukai.

Meskipun ibunya menyuruh kakak Kamala, Aamir, untuk menyimpannya di loteng, tetapi pada akhinya Kamala tetap membawanya ke Avengercon. Saat dia mengenakan gelang tersebut, Kamala sempat masuk ke sebuah dimensi misterius yang penuh dengan sosok bayangan dengan mata menyala. Dan ketika dia kembali ke dunia nyata, Kamala langsung bisa menembakan kristal energi secara tidak terkontrol dan menyebabkan masalah di Avengercon. Walaupun begitu, pada akhirnya Kamala terbukti berhasil menyelamatkan Zoe setelah mengelurkan tangan kristal raksasa dari tangannya.

Dengan berbagai kekuatan super tersebut, sangat tidak mungkin jika nenek Kamala tidak mengetahui tentang kesaktian gelang yang dia berikan kepada cucunya. Dan hal itu tentunya sangat berhubungan juga dengan fakta bahwa neneknya memang sengaja memberikan gelang tersebut kepada Kamala. Itu artinya, ada kemungkinan nenek Kamala sebenarnya sengaja memberikan gelang tersebut agar Kamala bisa meneruskan visi misinya sebagai supehero. Atau agar Kamala lebih siap lagi untuk menghadapi ancaman yang akan menghampirinya suatu hari nanti.

Nenek Kamala adalah Superhero?

Dengan fakta bahwa nenek Kamala adalah orang yang telah ‘mewariskan’ gelang sakti tersebut. Ada kemungkinan dia adalah orang pertama yang pernah menggunakan gelang tersebut sebagai Ms. Marvel pertama di MCU. Di episode Ms. Marvel, Ibu Kamala sendiri sempat menyalahkan neneknya sebagai sosok yang menurunkan genetik yang penuh imajinasi kepada Kamala. Mungkin genetik tersebut sebenarnya bukan hanya sekadar imajinasi, melainkan kekuatan super yang neneknya miliki sejak lama. Dengan gelang yang dia gunakan, nenek Kamala juga sepertinya sama-sama mampu memanipulasi energi kristal.

Di Marvel Comics, sebenarnya ada gelang kosmik dengan kekuatan serupa yang disebut nega band. Gelang tersebut berasal dari Kekaisaran Kree dan pertama kali digunakan oleh Captain Mar-Vell. Jika Marvel Studios ingin mengangkat latar belakang yang sama, bukan tidak mungkin nantinya akan terungkap bahwa nenek Kamala sebenarnya adalah superhero yang mendapatkan gelang tersebut dari Kekaisaran Kree, musuh Skrull di film Captain Marvel. Atau jika Marvel Studios ingin menggunakan kisah yang lebih orisinal, mungkin sebenarnya Nenek Kamala Mendapatkan Gelang Tersebut Dari Dimensi Lain.

Apa pun asal-usulnya nanti, kemungkinan besar nenek Kamala adalah ‘mantan superhero’ Pakistan yang mewariskan kekuatannya kepada Kamala melalui sebuah gelang sakti. Secara diam-diam mungkin neneknya mengetahui apa yang akan Kamala hadapi pada masa yang akan datang. Sehingga mau tidak mau dia harus membuat Kamala lebih siap, termasuk dengan memberikan gelang berkekuatan energi kristal agar Kamala menjadi lebih kuat. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Jangan lewatkan episode Ms. Marvel selanjutnya, setiap hari Rabu hanya di saluran streaming Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.