Setelah menanti selama tiga tahun, akhirnya penggemar bisa menyaksikan Stranger Things season terbaru pada akhir Mei lalu. Setelah menayangkan tujuh episode perdananya, season kali ini tinggal tersisa dua episode lagi yang akan tayang pada bulan Juli besok. Berlangsung sekitar sembilan bulan setelah ending season ketiga, Stranger Things season 4 bercerita tentang ancaman baru yang berasal dari monster Vecna.

Kehadiran Henry Creel alias Vecna (Jamie Campbell Bower) ini telah menelan banyak korban baru di Kota Hawkins. Di mana hal tersebut memaksa para karakter veteran untuk kembali berkumpul. Termasuk Eleven (Millie Bobby Brown), Mike (Finn Wolfhard), Dustin (Gaten Matarazzo), Lucas (Caleb McLaughlin), dan Will (Noah Schnapp). Serta tidak ketinggalan juga Dr. Martin alias Papa (Matthew Modine) dan Eddie (Joseph Quinn) yang memainkan peran cukup penting di season 4 ini.

Stranger Things Season 4 Punya Ending Berbeda

Menjelang perilisan dua episode terakhirnya, pencipta Stranger Things, Duffer Brothers, baru saja berbicara tentang akhir season 4 kepada Empire Magazine. Jika biasanya serial Stranger Thing berakhir happy ending, Duffer Brother mengatakan bahwa season kali ini mungkin akan berakhir menyedihkan. Hal tersebut bisa terjadi karena saat mengerjakan season 4, mereka belum mempunyai niat untuk melanjutkannya dengan season 5. Sehingga tidak perlu ada ending yang terhubung dengan awal season selanjutnya.

“Volume 2 benar-benar akan melanjutkan apa yang kami lakukan di Volume 1 dengan meningkatkan semuanya,” ungkap Duffer Brothers. Biasanya, di akhir season, kami akan mengikat segalanya dengan sesuatu yang bagus, sebelum melanjutkannya dengan season kelima. Namun kali ini kamu tidak perlu melakukan itu. Tidak akan ada awal baru di akhir season kali ini.”

BACA JUGA: Mengenal Kekasih Baru Iron Man di Marvel!

Masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab di season kali ini. Salah satunya adalah apakah kekuatan Eleven akan kembali? Karena tidak bisa dimungkiri bahwa dia akan sangat dibutuhkan di Volume 2 nanti untuk melawan Vecna. Kita nantikan saja seperti apa kelanjutannya, di Stranger Things season 4 Volume 2 pada 1 Juli besok.