Kreator dari seri manga populer Bleach, Tite Kubo, sudah mengonfirmasi bahwa dia kemungkinan akan memperkenalkan Bankai baru di sekuel serinya. Melalui website khusus untuk penggemar Bleach, Klub Outside, Kubo Sensei menjawab berbagai pertanyaan yang fans ajukan. Beberapa dari pertanyaan tersebut berkaitan dengan berbagai teknik Zanpakuto yang akan muncul pada masa yang datang.

Seperti yang Geeks ketahui, Bleach merupakan salah satu dari tiga seri populer di dunia selain Naruto dan One Piece. Ketiga seri tersebut menjadi “pewaris” seri Dragon Ball untuk melanjutkan kesuksesan dari karya Akira Toriyama tersebut. Bleach sendiri berkisah tentang sosok Ichigo Kurosaki, seorang anak laki-laki yang berubah menjadi seorang Shinigami. Shinigami adalah perwujudan atau perwakilan dari dunia spritual yang memiliki tugas untuk memantu para arwah (Hollow) ke tempat peristirahatan terakhir mereka.

Apa Itu Zanpakuto

Shinigami menggunakan Zanpakuto, yang merupakan sebuah manifestasi dari energi spritiual mereka. Biasanya energi tersebut akan berubah menjadi wujud senjata, berupa pedang atau senjata lainnya. Masing-masing Zanpakuto memiliki potensi untuk melepaskan form atau kekuatan mereka yang sebenarnya, yang kemudian teknik tersebut terkenal sebagai Bankai. Dengan mengaktifkan Bankai, penggunanya bisa mengakses berbagai kekuatan dan kemampuan yang unik dan dahsyat.

Bankai sendiri sudah menjadi bagian penting dari serinya, berkat penampilan yang unik serta berbagai efek yang mereka suguhkan. Mencari tentang Bankai dari karakter penting merupakan salah satu hal yang biasa fans lakukan, apalagi terhadap para karakter kuat seperti para kaptendari Gotei 13, yang merupakan Shinigami terkuat di sepanjang serinya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Buah Iblis Ryokugyu?

Mengenai Bankai dan Zanpakuto

Dengan munculnya kabar terbaru dari Tite Kubo mengenai Bankai, rasanya wajar jika para fans menanggapi positif kabarnya. Selain itu, mereka pun tentunya akan penasaran seperti apa bentuknya. Sebelumnya, dalam unggahan di website Klub Outside, Kubo Sensei menjawab pertanyaan seorang fans yang bertanya: “Apakah ada kemungkinan jika anda akan memperkenalkan Zanpakuto atau Bankai yang belum pernah sama sekali munculpada masa yang akan datang?

Kubo Sensei pun kemudian menjawab bahwa “Jika aku bisa menemukan sebuah medium yang cukup besar dan terkenal oleh para pembaca dan diberikan kesempatan untuk bisa mengerjakan hal tersebut, maka aku akan sangat senang untuk melakukannya suatu hari nanti.” Jawaban dari Kubo Sensei mungkin tidak terlalu jelas, namun dalam konteksnya sendiri rasanya cukup masuk akal.

Seri Bleach sendiri baru-baru ini merilis sebuah chapter baru spesial yang khusus untuk merayakan 20 tahun kemunculan mereka. Dalam chapter baru tersebut, Kubo Sensei memperkenalkan sebuah arc terbaru dan juga berbagai karakter baru. Bagaimana Kubo Sensei menyebutkan tentang “medium” dan juga “kesempatan/halaman yang bisa digunakan” memberikan petunjuk bahwa dalam seri barunya nanti, mungkin kita akan melihat berbagai senjata dan teknik baru yang dia janjikan.

Arc terbaru serinya sendiri berjudul “Howls From the Jaws of Hell“, dan kabarnya ceritanya akan memperlihatkan anak dari Ichigo, yaitu Kazui, yang akan memiliki peran penting dalam ceritanya. Ada kemungkinan bahwa Kazui akan menjadi sosok pertama yang memperkenalkan Bankai yang baru, meskipun usianya dapat kita katakan masih sangat muda.

Perayaan seri Bleach yang ke 20 bukan hanya memberikan para fans sebuah cerita baru untuk serinya. Mereka pun mendapatkan kejutan dengan kabar bahwa musim terbaru animenya akan kembali, dengan mengadaptasi cerita Thousand-Year Blood War. kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai Bankai dan juga Zanpakuto baru.