Wano akhirnya bisa kembali berpesta setelah Kaido dan Orochi akhirnya tumbang. Para penduduk bebas untuk kembali merasakan kebebasan mereka menikmati apa pun yang mereka inginkan. Dan hal ini pun kita lihat di chapter 1052 kemarin. Perayaan besar terjadi di beberapa wilayah di Wano, bahkan Luffy dan Zoro serta yang lainnya sudah mulai terlebih dahulu pestanya.

Momo sendiri mengatakan bahwa masih akan ada perayaan besar menyambut kemenangan mereka atas Kaido. Semua orang bersantai dan meregangkan diri setelah pertempuran epik di Onigashima. Namun, ketenangan tersebut sepertinya masih belum selesai. Pihak Pemerintah Dunia masih menginginkan sosok Nico Robin. Sementara itu, muncul sosok tidak terduga sedang menuju Wano yang tidak lain adalah admiral Green Bull.

Prediksi Spoiler One Piece

Lalu, apa yang akan kemungkinan terjadi di Wano selanjutnya? Ada beberapa hal yang mungkin saja terjadi. Pertama, Wano sepertinya akan kembali menjadi medan pertempuran. Dua hal yang menjadi target utamanya yaitu Nico Robin, dan juga tentunya para bajak laut Worst Generation yang ada di sana. Namun, yang menarik adalah Green Bull tidak datang bersama pasukannya.

Dalam panel terakhir di chapter 1052 kemarin, nampak Green Bull hanya terbang sendirian menuju Wano. Meskipun begitu, mungkin armada angkatan lautnya menunggu di suatu tempat yang sudah dia arahkan. Wano mungkin akan kembali menjadi Enies Lobby selanjutnya dengan upaya untuk melindungi Robin. Artinya, perayaan di Wano masih terlalu cepat untuk mereka lakukan.

Kemudian yang selanjutnya, kita akan melihat nilai buruan baru para Worst Generation dan juga mereka yang terlibat dalam pertempuran tersebut. Seperti yang ada dalam prediksi sebelumnya, kemenangan mereka atas Kaido dan Big Mom pasti akan membuat nilai buruan mereka meningkat dengan drastis. Meskipun kita masih belum tahu angkanya, namun spekulasi peningkatan nilai buruan benar adanya.

Dalam chapter 1052, Apoo memberikan surat kabar Morgan kepada Law dan Kid. Dia menyatakan bahwa pihak angkatan laut secara resmi sudah menaikan nilai buruan mereka. Bahkan, yang juga menarik adalah bagaimana pihak surat kabar Morgan sudah menunjuk nama yang kemungkinan akan menjadi pengganti dari kaido dan Big Mom untuk kemudian menjadi Yonko baru di New World. Perlu menjadi catatan bahwa ini masih sekedar spekulasi dari Morgan, yang artinya pihak Pemerintah Dunia dan angkatan laut sendiri masih belum memutuskan siapa yang akan menggantikan mereka.

Spekulasi selanjutnya adalah mungkin kita akhirnya akan mendapatkan informasi lebih mengenai sosok admiral Green Bull. Selama ini, sosok Green Bull masih menjadi sebuah misteri besar di seri One Piece. Oda Sensei belum memberikan informasi apa pun terkait karakter ini. Dan di chapter 1053 nanti, mungkin kita akhirnya akan mendapatkan informasi mengenai siapa sebenarnya Green Bull.

Spekulasi

Kemunculan Green Bull di Wano sebenarnya menjadi sebuah tanda tanya besar. Apa sebenarnya tujuannya datang ke Wano tanpa bantuan dari pasukan angkatan laut lain. Pasalnya, Sakazuki sendiri belum berani mengirimkan pasukannya ke Wano. Dia tidak tahu seberapa besar dan seberapa tangguh kekuatan para samurai Wano. Apakah Green Bull memang sangat kuat sehingga dia berani untuk menghadapi semuanya sendiri?

Atau ada hal lain yang coba Green Bull lakukan? Bukan hal yang mustahil juga jika kemudian Green Bull datang ke Wano bukan untuk bertarung, melainkan bernegosiasi. Ada juga spekulasi lainnya yang menyebutkan bahwa Green Bull datang ke Wano untuk bernostalgia. Pasalnya, terdapat sebuah spekulasi di kalangan fans yang menyebutkan bahwa Green Bull berasal dari Wano. Hal ini sendiri sempat dibahas dalam artikel sebelumnya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Buah Iblis Ryokugyu?

Namun, rasanya hal tersebut tidak masuk akal mengingat situasi di Wano masih belum benar-benar kondusif. Kemunculan seorang admiral di Wano tentunya akan membuat semua orang kembali siaga. Bukan tidak mungkin jika pertempuran akan kembali terjadi di Wano. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang mungkin akan terjadi di Wano selanjutnya dalam beberapa hari kedepan.