Hampir semua penggemar setia video game, pasti mengenal Duke Nukem. Waralaba video game 3D realistik ini berfokus pada seorang karakter nyeleneh bernama Duke Nukem. Di mana banyak yang menganggapnya sebagai superhero karena Duke mempunyai misi untuk menyelamatkan Bumi dari invasi alien. Rilis perdana pada tahun 1991, sampai saat ini waralabanya tercatat telah mempunyai tiga sekuel game yang tidak kalah sukses.

Alasan mengapa Duke Nukem sangat populer di kalangan penggemar adalah karena konsep gamenya yang cukup kontroversial. Dengan genre first-person shooter, berbagai game Duke  menyajikan permainan yang penuh dengan adegan brutal dan juga vulgar. Meskipun gamenya mendapatkan banyak kritik, tetapi bagi penggemar justru elemen brutal dan seksual tersebut adalah salah satu ciri khas gamenya. Dan sekarang, keunikannya tersebut sepertinya akan segera diadaptasi juga menjadi sebuah film layar lebar.

Film Duke Akan Dibuat

Kabar mengenai adaptasi Duke ini baru saja datang dari The Hollywood Reporter yang melaporkan bahwa Legendary Adaptation telah memulai pengembangan filmnya. Legendary sendiri telah menunjuk pencipta Cobra Kai, yaitu Josh Heald, Jon Hurwitz, dan Hayden Schlossberg, untuk menggarap film adaptasinya. Hal ini bisa terjadi karena sebelumnya Legendary telah mendapatkan hak atas semua properti dari penerbit game Gearbox Software.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Buah Iblis Ryokugyu?

Meskipun gamenya telah lama hiatus, tetapi kabar mengenai adaptasi film Duke Nukem ini sebenarnya telah lama beredar di kalangan penggemar. Beberapa tahun yang lalu, Paramount sempat mengumumkan bahwa aktor sekaligus mantan pemain WWE, John Cena, akan memerankan karakter Duke Nukem di film adaptasinya nanti. Sekarang, setelah pengembangannya jatuh ke tangan Legendary, masih belum ada informasi lain yang mengungkapkan apakah Cena masih akan menjadi bintangnya atau tidak.

Mengingat pengalaman Legendary dalam menangani film adaptasi game seperti Warcraft dan Pokémon Detective Pikachu, sepertinya film Duke Nukem akan sangat layak untuk kita antisipasi. Karena saat ini pengembangan filmnya baru saja mulai, kita ikuti saja terus permbangan kabarnya ya, Geeks.