Dalam cerita di seri anime atau manga biasanya sang protagonis merupakan sosok karakter yang paling kuat, di sepanjang serinya. Dan tidak jarang juga, sebagai sosok yang paling hebat, mereka memiliki berbagai kemampuan dan kekuatan yang luar biasa. Dan hal ini juga berlaku kepada sosok Uzumaki Naruto.

Naruto terkenal karena kemampuannya dalam menguasai berbagai teknik ninja yang hebat, misalnya Rasengan atau Kagebunshin. Selain itu, ia pun mampu menggunakan Jutsu-jutsu lain seperti Taijutsu. Dengan semua kekuatan dan kemampuan yang ia miliki, mungkin tidak mengherankan jika kemudian dia mampu menandingi sosok karakter kuat lain di serinya. Misalnya adalah Kaguya Otsutsuki.

Bahkan, dalam cerita di seri Boruto: Naruto Next Generation, Naruto adalah sosok yang kemudian berhasil mengalahkan Isshiki Otsutsuki dengan menggunakan Baryon Mode. Mampu mengalahkan sosok Otsutsuki terkuat seperti Isshiki tentunya bukanlah sesuatu yang semua shinobi bisa lakukan. Terlepas dari semua kemampuan yang Naruto miliki, banyak dari para fans penasaran apakah ada Jutsu yang tidak bisa ia kuasai.

Teknik ini Tidak Bisa Naruto Kuasai

Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya, terdapat satu teknik yang Naruto tidak bisa gunakan yaitu Flying Raijin Jutsu atau Flying Thunder God. Ini merupakan teknik yang menjadi andalan dari sang ayah, Minato Namikaze, untuk menghadapi banyak sekali shinobi musuh. Tidak banyak orang yang mampu menggunakan teknik ini, dan tidak semua orang mampu menyempurnakan tekniknya.

Singkatnya, Flying Thunder God adalah sebuah teknik ciptaan Tobirama Senju. Ninjutsu ruang-waktu ini membuat penggunanya bisa menandai sebuah target tertentu. Kemudian, dalam satu gerakan kilat – yang mirip teleportasi – penggunanya akan berpindah ke tempat yang sudah mereka tandai sebelumnya. Penggunanya juga bahkan masuk ke berbagai dimensi apapun dan juga melakukan teleportasi, tidak peduli seberapa jauh dari dua titik atau dua poin tersebut.

Meskipun teknik ini sangat luar biasa, namun penggunanya harus mengorbankan banyak sekali chakra untuk menggunakan teknik tersebut. Mengingat Naruto adalah sosok yang hebat, apakah kemudian dia bisa menggunakan teknik tersebut? Jawabannya adalah tidak. Masih belum ada kejelasan mengapa Naruto tidak mampu menggunakan teknik tersebut. Namun, bisa jadi hal ini ada kaitannya dengan kemampuan dan keunikan masing-masing shinobi.

Seperti yang kita ketahui, masing-masing shinobi memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. Naruto bukanlah sosok shinobi yang mengandalkan kecepatan seperti ayahnya. Jadi, mungkin itulah alasan mengapa ia tidak bisa menggunakan teknik tersebut. Meskipun begitu, sering kali ada salah kaprah dari banyak fans bahwa ia mampu menggunakan teknik milik ayahnya itu.

BACA JUGA: One Piece: Berapa Nilai Bounty Baru Topi Jerami?

Naruto selama ini belum pernah melatih atau pun dengan sengaja berlatih teknik tersebut, juga bahkan belum ada cerita atau momen canon yang memperlihatkan Naruto menggunakan tekniknya. Naruto sendiri sebenarnya mampu untuk menandingi kecepatan dari Flying Thunder God, yaitu ketika dia berada di Six Path Sage Mode miliknya. Dalam form ini, semua kemampuannya meningkat drastis, termasuk kecepatan. Kecepatannya bahkan semakin menggila ketika dia menyatu dengan kekuatan Kurama.

Penguasaan Teknik

Sebagai shinobi terkuat di dunia, tidak heran jika kemudian kita melihat Naruto menggunakan berbagai teknik epik. Contohnya adalah Rasenshuriken, Oodama Rasengan, dan sebagainya. Namun sebenarnya, ia tidak terlalu banyak menguasai Jutsu. Sebagian besar teknik atau Jutsu dahsyat yang kita lihat atau Naruto gunakan di sepanjang serinya merupakan hasil kombinasi.

Beberapa teknik Naruto yang memang benar-benar ia kuasai adalah Henge (perubahan), Bunshin (pergantian tubuh), Senjutsu (pengendalian chakra alam), Frog-Kumite atau kemampuan bela diri dari gunung Myoboku, dan juga teknik memanggil atau pemanggilan. Terlepas dari hal itu, faktanya, ia mampu mengembangkan sendiri berbagai teknik atau Jutsu tersebut. Sehingga, kemudian ia pun bisa banyak menguasai teknik-teknik ninja.

Kesimpulannya, Naruto mungkin adalah shinobi hebat dengan penguasaan Jutsu yang sangat melimpah. Namun, hal itu bukan berarti ia mampu menggunakan semua Jutsu yang ada. Ada juga Jutsu yang tidak mampu untuk ia gunakan, contohnya adalah Flying Thunder God milik ayahnya. Terlepas dari hal itu, seperti yang ada di poin sebelumnya, Naruto sendiri memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat dari sang ayah.