Selama ini, Geeks mungkin sangat sering melihat sosok Tony Stark alias Iron Man menjalin hubungan romansanya dengan sosok Pepper Potts. Hal ini terjadi baik dalam cerita komik atau pun di versi live-action dalam jagat sinematik Marvel. Namun, tentunya dalam sejarah kemunculan Tony selama ini di komiknya, wanita yang pernah dekat dengan sang playboy milyuner itu tentunya tidak hanya satu.

Tony pernah menjalin hubungan romantis dengan sesama anggota Avengers seperti Janet Van Dyne atau bahkan Carol Danvers. Namun, dalam komik Iron Man terbaru yang ditulis oleh Christopher Cantwell dan Cafu memperlihatkan Tony menjalin hubungan dengan sosok karakter wanita lain yaitu Hellcat. Namun, siapa sebenarnya Hellcat?

Siapa Hellcat

Memiliki nama asli Patricia “Patsy” Walker Hellcat pada awalnya bukanlah sosok pahlawan super. Pada awalnya, nama tersebut muncul dalam sebuah komik khusus wanita buatan Marvel. Namun, baru pada 1976 Marvel resmi menjadikan Walker sebagai sosok pahlawan bernama Hellcat. Dan pada tahun 1977, Hellcat pun resmi bergabung dengan kelompok pahlawan The Defenders.

Karakter Hellcat sendiri diciptakan oleh Steve Engelhart dan George Perez dan muncul pertama kali di komik The Avengers. Menariknya, Patsy merupakan putri dari pasangan seorang penulis buku komik. Kecantikan dari Patsy dan juga popularitas orang tuanya membuat Patsy pun ikut populer. Bahkan, sang ibu yang kemudian berperan sebagai agen untuk mengomersilkan sang anak.

Namun, bukannya kebahagiaan yang Patsy dapatkan justru dia mendapatkan trauma dan tekanan yang begitu besar. Setelah dewasa, dia pun menikah dengan seseorang benama Robert Baxter. Namun, pernikahannya tersebut tidak berlangsung lama. Pasca perceraian tersebut, Patsy kemudian bergabung dengan tim Avengers untuk melakukan berbagai investigasi aksi kriminal.

Dalam suatu momen, Patsy sempat tertangkap dan menjadi tawanan. Namun, setelah bebas dia pun kemudian menemukan sebuah kostum kucing yang pernah digunakan oleh Greer Nelson, dan menggunakan kostum tersebut. Patsy kemudian mendeklarasikan dirinya sebagai seorang pahlawan dengan nama ‘Hellcat.’ Patsy sendiri sebenarnya tidak memiliki kekuatan apa pun. Dia hanya mengandalkan kelincahan dan kekuatan yang dia miliki.

BACA JUGA: One Piece: Inikah 3 Ancaman Baru di Wano?

Berbagai Momen Hellcat

Di sepanjang karirnya sebagai Hellcat, Patsy sudah mengalami banyak momen-momen epik. Salah satu yang paling epik adalah ketika Patsy berhasil kabur atau pergi dari neraka. Dalam salah satu cerita, Patsy diceritakan menikah dengan sosok mengerikan, yang merupakan anak dari setan, Daimon Hellstorm. Patsy menjadi tidak waras saat Darksoul menunjukan identitasnnya yang sebenarnya.

Patsy pun akhirnya harus terjebak selama berabad-abad di neraka Mephisto. Sampai kemudian, Hellstorm muncul untuk menyelamatkan Patsy dari penderitaanya. Meskipun begitu, Hellcat kemudian kembali ke neraka untuk membantu Mephisto menghentikan rencana jahat Dormamu. Menjadi istri dari anak setan (Son of Satan) membuat Hellcat pun menjadi sosok pahlawan yang harus menghadapi banyak musuh supranatural.

Hellcat pun sering kali menghadapi berbagai musuh-musuh yang menjadi lawan dari Dr. Strange. Karena kemampuan supranatural yang dia miliki, Patsy pun kemudian menjadi sosok ahli berbagai aktifitas paranormal. Meskipun pada awalnya dia tidak ahli dalam hal ini, namun seiring berjalannya waktu Patsy berubah menjadi sosok yang paham dan ahli dalam hal supranatural.

Kekuatan Hellcat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Patsy pada awalnya tidak memiliki kemampuan apa pun. Dia hanya memiliki kelincahan dan kekuatan fisik yang cukup mumpuni. Meskipun begitu, Patsy selalu berusaha keras untuk bisa menjadi seorang pahlawan super. Dan suatu hari, demi bisa bergabung dengan tim Avengers, Moondragon datang untuk memberikan penawaran terhadap Patsy.

Tawaran tersebut adalah berlatih secara intensif di planet Titan. Selama di planet Titan, Moondragon mencoba untuk memberkuat kekuatan psionic dari Hellcat dengan menggunakan teknologi canggih. Selain itu, Patsy juga mendapatkan pelatihan fisik lainnya seperti kemampuan bela diri. Juga, seperti yang muncul di poin sebelumnya, Patsy memiliki kemampuan supranatural.

Berkat kemampuan tersebut, Patsy mampu merasakan berbagai fenomena mistis. Patsy pun memiliki kemampuan untuk menghadirkan semacam medan energi yang mampu menangkis berbagai serangan mistikal. Patsy pun memiliki alat berupa cakar yang bisa dilepas-pasang yang berfungsi untuk mengaitkan tubuhnya. Setelah mengalami kegagalan dalam pernikahan sebelumnya, Patsy kini akan kembali menjadi istri dari seseorang. Dan sosok tersebut adalah Tony Stark.

Alasan Hellcat Jadi Love Interest Iron Man

Geeks tentunya bertanya-tanya mengapa kemudian Marvel menghadirkan sosok love interest baru untuk Tony Stark. Dan juga pertanyaan besarnya adalah mengapa Hellcat. Hal ini pun terungkap dalam sebuah wawancara dengan sang penulis komiknya. Menurut Cantwell, Hellcat merupakan sosok yang mereka anggap tepat untuk “mengimbangi” sosok Tony Stark.

Dalam cerita sebelumnya, Tony Stark diceritakan berubah menjadi salah satu dewa kosmik Marvel setelah mendapatkan kekuatan yang sama dengan Korvac. Dan hal tersebut membuat Tony Stark berubah menjadi sosok Iron God. Dengan sosok “dewa” seperti Tony, maka perlu ada sosok pendamping jauh lebih “membumi.” Dan menurut Cantwell, sosok yang pas untuk hal tersebut tidak lain adalah Patsy.

Cantwell kemudian menjelaskan bahwa dengan sikap dan sosok Patsy Walker yang membumi dan tidak terlalu mengenal masa lalu dari Tony, hal tersebut membuat Patsy bisa menerima Tony apa adanya dan menjadi pilihan tepat untuk menjadi pasangan dari Tony. Namun, yang kemudian menjadi tantangan bagi Patsy sendiri adalah bagaimana dia menghadapi trauma dan masalah mentalnya, yang membuat dia cukup terkekang dan tersiksa.

Lebih lanjut Cantwell menjelaskan bahwa alasannya menghadirkan cerita romansa Tony di awal cerita, karena dia ingin mengeksplor hal tersebut melalui sebuah krisis. Namun, di akhir semua kesulitan dan ujian yang mereka berdua alami, hubungan dari patsy dan Tony akan berkembang menjadi jauh lebih dalam dan lebih rumit. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kisah percintaan dari Hellcat dan Iron man ini kedepannya. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin jika Patsy akan kembali merasakan kekecewaan dari pasangan barunya ini.