Tony Stark alias Iron Man adalah seorang penemu genius dan miliader yang mendedikasikan hidupnya untuk keselamatan Bumi. Setelah menjadi superhero, Tony menciptakan banyak teknologi yang berguna untuk umat manusia. Dari semua ciptaanya, yang paling terkenal adalah armornya. Berkat armor ciptaanya, Tony Stark bertransformasi menjadi superhero bernama Iron Man, dan itulah yang membuatnya menjadi kuat dan layak menjadi superhero.

Sudah tidak terhitung berapa banyak Tony Stark menciptakan armor canggih, dari mulai Mark-I yang terbuat dari alat sederhana, hingga Mark-LXXXV yang terbuat dari teknologi nano. Hampir semua armor ciptaan Iron Man mempunyai keunikan dan daya tariknya sendiri. Namun, apa yang terjadi jika armor yang dia ciptakan justru menjadi mimpi buruk bagi orang-orang di sekitarnya? Yap ada salah satu armor yang menjadi sangat menjijikan karena menyatu dengan tubuh Tony. Dengan armor tersebut, Tony Stark tampak sangat menyeramkan.

Kisah mengerikan ini terjadi dalam komik Darkhold: Iron Man #1 karya penulis Ryan North dan ilustrator Guillermo Sanna Bauza, yang rilis bulan Oktober tahun lalu. Buat Geeks yang belum tahu, Darkhold adalah kumpulan halaman yang berisi sejumlah mantra sihir hitam yang sangat kuat. Bahkan pengaruh Darkhold begitu kuat sehingga bisa membuat semua pembacanya menjadi gila. Di komik Darkhold: Iron Man, kita diperlihatkan kumpulan halaman yang membentuk sebuah kisah mengerikan dari Iron Man.

Armor Iron Man Pemakan Tubuh Tony

Di kisah berjudul “Tales of Suspense”, setelah Tony menciptakan armor Mark-I saat para teroris menyandaranya, Pepper Pots dan Happy menyalamatkan Tony. Betapa kagetnya karena Pepper melihat Tony tidak berdaya dengan armor besi yang menempel di tubuhnya dan sumber tenaga reaktor di dadanya. Saat diselamatkan, Tony bersikeras tidak ingin armor di dadanya dilepas, karena itu yang membuatnya tetap hidup selama berada dalam gua.

Setelah kembali ke New York, Tony mulai merenungi kesalahannya karena sering menciptakan banyak senjata yang telah membunuh banyak orang. Dia kemudian berjanji untuk membuat Bumi menjadi lebih baik lagi. Tony pun mulai membuat armor untuk menyelamatkan umat manusia. Bersama Pepper, setiap harinya Tony meneliti dan mencoba membuat armornya menjadi lebih baik. Sampai ketika Pepper menyuruhnya istirahat dan melepas armor di tangannya, betapa kagetnya mereka berdua melihat lengan Tony yang meleleh dan membusuk. Pepper pun kemudian memakaikan lagi armor Tony.

BACA JUGA: Marvel: 5 Kekuatan Superhero ini Sangat Aneh!

Waktu kemudian berlalu, dengan Tony yang sekarang tidak bisa melepas armor di dada dan tangannya. Sampai pada suatu pagi, saat Jarvis membawakan sarapan dan Pepper memanggil Tony untuk mengajaknya makan, Tony muncul dengan mengenakan semua armornya. Cairan menjijikan keluar dari semua lubang di armor yang Tony kenakan. Parahnya lagi, ketika Pepper mengatakan pada Tony bahwa dia tidak bisa melepas armornya, Tony keheranan, mengapa dia ingin armornya dilepas. Ternyata, armornya telah memakan kesadaran Tony juga.

Banyak Korban Berjatuhan

Tony yang menjadi gila kemudian memasukan semua orang yang berusaha untuk menyelamatkannya ke dalam armor. Saat tubuh sang korban masuk ke dalam armor, tubuh mereka semua langsung meleleh. Tony bahkan meluncurkan armornya ke tempat ramai dan menyuruh orang-orang untuk masuk dengan iming-iming bahwa armor tersebut dapat menyembuhkan semua penyakit. Saat Pepper menghentikannya dan menyuruh orang-orang untuk menjauhinya, semua sudah terlambat.

Kisah pun berakhir ketika akhirnya Tony berhasil meyakinkan Pepper untuk masuk ke dalam armor lain yang Tony ciptakan khusus untuknya. Pepper yang bersedih merasa tidak punya pilihan lain selain menuruti Tony, orang yang sangat ia cintai. Cukup jelas bahwa Darkhold: Iron Man ini lebih terasa seperti komik horor daripada komik superhero. Apalagi protagonisnya adalah karakter yang kita kenal selama ini, sehingga kengeriannya cukup terasa.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.