Seri animasi One Punch Man, saat ini sedang menikmati popularitas mereka baik di Jepang maupun di luar Jepang. Seri One Punch Man sendiri sudah menyelesaikan musim kedua mereka pada 2019 kemarin. Pada musim perdana penayangannya, One Punch Man berfokus pada cerita untuk membangun karakter Saitama, Genos, dan juga memperkenalkan asosiasi pahlawan. Di musim kedua, kita mulai diperkenalkan dengan asosiasi monster juga berbagai karakter lain.

Di musim kedua tersebut juga pertama kali diperkenalkan dengan sosok “antihero” sekaligus villain, yaitu Garou. Banyak fans yang kemudian tidak sabar untuk segera menyaksikan musim ketiga serinya. Pada 2019 kemarin, pihak resminya sendiri menyatakan bahwa musim ketiga tidak akan berjarak terlalu lama dari musim kedua. Namun, sampai menjelang 2022 ini masih belum ada petunjuk apa pun mengenai kapan musim ketiga akan tayang.

One Punch Man Musim Ketiga

Satu hal yang kemudian menjadi perdebatan para fans adalah terkait rumah produksi mana yang akan mengerjakan musim ketiga ini. Di musim perdana kemarin, rumah produksi Madhouse yang mengerjakan seluruh proyeknya. Sedangkan, untuk musim kedua, rumah produksi J.C. Staff yang mengerjakannya. Para fans sendiri merasa kurang puas dengan hasil di musim kedua kemarin, dan berharap ada rumah studio lainnya yang akan mengerjakan proyek musim ketiga.

Meskipun masih belum ada konfirmasi, nampaknya perombakan rumah studio yang mengerjakan musim ketiga nanti bisa jadi ada benarnya. Berdasarkan rumor yang beredar di kalangan fans, rumah produksi J.C. Staff tidak akan lagi mengerjakan proyek animasi One-Punch Man. Santer beredar kabar bahwa rumah produksi MAPPA yang kemudian akan menangani animasi serinya di musim ketiga nanti. Namun, kembali, belum ada konfirmasi resmi terkait hal ini.

BACA JUGA: One Piece: Siapa Pewaris Topi Jerami Luffy?

Kemungkinan terpilihnya MAPPA sebagai rumah produksi yang mengerjakan musim ketiga seri One-Punch Man rasanya cukup masuk akal. Pasalnya, terlepas dari kontroversi yang ada, rumah produksi tersebut terkenal karena kualitas mereka yang sangat baik. Hal ini bisa kita lihat di salah satu seri anime populer Attack On Titan musim terakhir. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.