One Piece 1052 memang sangat dinantikan penggemar. Setelah pertempuran epik di Onigashima usai dan kini penduduk Wano kembali merasakan kedamaian dan kemerdekaan. Kemenangan Luffy dan aliansinya atas Kaido, Orochi, dan juga Big Mom memberikan harapan baru bagi Wano. Mereka akhirnya bisa kembali mendapatkan kebebasan yang selama ini terenggut. Selain itu, mereka pun kini akan menghadapi era baru Shogun Wano.

Seperti yang kita ketahui, dalam chapter kemarin kita melihat bagaimana Luffy dalam kondisi yang tidak sadarkan diri. Hal yang sama juga harus Zoro alami. Kemudian, yang juga menarik perhatian adalah bagaimana Yamato memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Dan terakhir, kita melihat bagaimana akhirnya Kozuki Momonosuke mau menerima tanggung jawab sebagai Shogun baru Wano.

Spoiler One Piece Chapter 1052

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1052 sendiri berjudul “New Morning” atau “Pagi Yang Baru.” Pada bagian gambar sampul, kita melihat pasukan Germa bertarung menghadapi Caesar. Chapter 1052 diawali dengan momen Zunesha yang akhirnya memutuskan untuk pergi dari Wano. Hal ini karena Zunesha mengetahui bahwa perbatasan Wano masih akan tertutup untuk sementara waktu.

Kemudian, kita pun mengetahui fakta sebenarnya mengenai sosok pria yang hanya memiliki peluang 1% dalam ramalan Hawkins. Hawkins berbicara dengan Drake dan mengungkapkan fakta, bahwa sosok pria tersebut adalah dirinya. Dia pun mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah meramalkan kekalahan dari Kaido dengan kartunya. Namun, Hawkins memutuskan untuk tidak melakukan pengkhianatan terhadap Kaido karena harga dirinya.

Kita kemudian melihat adanya jeda waktu atau time-skip selama satu minggu di Wano. Setelah satu minggu berlalu, kita pun mulai melihat berbagai perkembangan yang signifikan dan positf di wilayah Wano. Apoo dan Inbi sepertinya sudah tidak lagi berseteru dengan para aliansi Wano. Namun, ada kabar buruk yang kemudian muncul. Ashura doji dan juga Izo akhirnya terkonfirmasi tewas dalam chapter ini.

Menurut informasinya, Izo tewas karena pertukarannya dengan Maha. Di sisi lain, kita pun mulai kembali melihat keceriaan di pihak kelompok Topi Jerami. Nampak Yamato dan kru bajak laut tersebut menghadirkan beberapa momen lucu, dan juga momen fan service. Namun, dari semua momen yang ada di chapter 1052 ada beberapa hal penting yang muncul di chapter ini.

Buster Call dan Nilai Buruan Baru

Seperti yang sudah dispekulasikan sebelumnya, kabar mengenai kekalahan Kaido dan Big Mom akan tersebar dengan cepat. Di chapter ini, surat kabar Morgans sudah mulai mempublikasikan berita mengenai peristiwa besar di Wano. Dan di chapter 1053 nanti, kita akan melihat jumlah nilai buruan terbaru dari para karakter yang terlibat dalam pertempuran di Onigashima.

Di sisi lain, para kru Topi Jerami sendiri sudah mulai pulih dari berbagai luka mereka, termasuk Zoro. Dan yang paling epik dari chapter ini adalah bagaimana sosok yang sudah sejak lama para fans nantikan kemunculannya, admiral Ryokugyu alias Green Bull, akan muncul di chapter selanjutnya. Bukan hanya sekedar muncul, dia akan muncul bersama armada besar angkatan laut. Pemerintah Dunia akhirnya menginisiasi panggilan Buster Call ke arah Wano. Beruntung, tidak ada jeda untuk pekan depan. Sehingga, chapter 1053 akan terbit sesuai jadwal yaitu pada tanggal 13 Juni 2022 dan bocorannya sendiri akan muncul dalam beberapa hari kedepan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.