Netflix sepertinya masih terus membangun hype para fans untuk proyek terbaru mereka, One Piece. Saat ini seri live-action One Piece masih dalam proses pengambilan gambar. Namun, co-showrunners serinya, Matt Owens dan Steven Maeda, serta salah satu aktor utamanya, Iñaki Godoy, memberikan bocoran tentang apa yang sedang mereka kerjakan saat ini. Hal tersebut bisa kita lihat dalam video yang Netflix unggah di kanal YouTube resmi mereka.

Videonya sendiri merupakan bagian dari seri Netflix Geeked Week. Meskipun ketiga tidak menghadirkan banyak informasi dalam videonya, namun video tersebut memberikan konfirmasi bahwa Netflix benar-benar berkomitmen dalam produksinya. Mereka benar-benar melakukan semua upaya untuk membuat serinya terlihat nyata. Contohnya adalah mereka benar-benar membangun kapal dalam ukuran yang sebenarnya, dan salah satu kapal yang mereka bangun adalah Going Merry.

Deretan Kapal Bajak Laut di Live Action One Piece

Ini tentunya menjadi momen pertama yang pernah terjadi di sepanjang sejarah adaptasi live-action anime. Menurut Owens dan Maeda, mereka menyadari bahwa cerita One Piece penuh dengan cerita yang fantastik, dunia yang sangat indah dan luar biasa, yang memang sengaja Eiichiro Oda bangun untuk seri One Piece. Karena itulah, mereka pun merasa bahwa untuk membuat semuanya terasa nyata maka semuanya harus benar-benar dibangun dalam konsep nyata.

Selain kapal Going Merry, videonya sendiri memperlihatkan berbagai kapal-kapal lainnya yang akan tayang di serinya nanti. Contohnya adalah kapal Miss Duck milik bajak laut Alvida, dan juga kapal dari kelompok bajak laut Arlong. Menurut Owen, butuh waktu yang tidak sebentar untuk membangun kapal-kapal tersebut. Karena, mereka benar-benar memikirkan detail dan berbagai hal lainnya.

BACA JUGA: Star Wars: Darth Vader Tidak Gunakan Armor Canggih?

Jika kemudian semuanya berhasil dieksekusi dengan baik dan benar, bukan hal yang mustahil jika kemudian seri One Piece akan menjadi adaptasi anime yang sukses untuk pertama kalinya. Selain memperlihatkan momen di balik layar, videonya pun memberikan pengumuman tentang beberapa aktor lainnya yang bergabung dalam produksi tersebut. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada informasi kapan serinya tayang perdana.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.