Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ada Uranus di Wano?

One Piece: Ada Uranus di Wano?

Senjata kuno memang jadi salah satu ketakutan besar dari Pemerintah Dunia dalam cerita One Piece. Kita masih belum tahu apa yang membuat Senjata Kuno begitu dahsyat dan membuat Pemerintah Dunia takut. Namun, berdasarkan informasi yang ada Senjata Kuno sempat digunakan dalam perang besar yang terjadi pada 800 tahun yang lalu.

Tiga senjata kuno tersebut adalah Uranus, Poseidon, dan Pluton. Teka-Teki mengenai Senjata Kuno memang menjadi salah satu teka-teki yang paling besar di serinya. Banyak para fans yang mencoba menelaah tentang hal ini, termasuk siapa sebenarnya pemilik dari Senjata Kuno. Salah satu teori menyebutkan bahwa Senjata Kuno merupakan senjata dahsyat milik Kerajaan Kuno (Ancient Kingdom).

Sejauh ini, sudah ada dua senjata Kuno yang informasinya kita ketahui. Yang pertama adalah Poseidon yang ternyata bukan senjata, melainkan manusia. Dalam hal ini, sosok tersebut ternyata adalah Shirahoshi. Dengan kekuatannya Shirahoshi bisa mengendalikan semua makhluk laut. Hal inilah yang kemudian membuatnya menjadi salah satu Senjata Kuno.

Kemudian, yang kedua adalah Pluton. Pluton merupakan sebuah kapal dahsyat yang memiliki persenjataan yang sangat mengerikan. Kabarnya, senjata yang ada di kapal tersebut mampu untuk menghancurkan sebuah pulau. Selain itu, menurut informasinya juga Pluton ada di wilayah Alabasta. Namun, masih belum ada yang berhasil menemukan di mana lokasi pastinya.

BACA JUGA: One Piece: Oda Akan Hidupkan Thousand Sunny?

Terakhir adalah Uranus. Untuk Uranus sendiri masih belum ada informasi atau petunjuk yang bisa memberikan gambaran, seperti apa wujud dari Senjata Kuno ini. Dan ini juga yang akhirnya membuat para fans banyak yang berspekulasi mengenai hal ini. Ada yang berspekulasi bahwa Luffy adalah Senjata Kuno yang dimaksud. Ada juga yang menyebutkan bahwa Momonosuke adalah Uranus.

Uranus Ada di Wano?

Dalam sebuah bocoran untuk chapter 1052 yang sempat beredar di internet, terdapat sebuah gambar yang memperlihatkan planet Uranus. Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa Oda mungkin pada akhirnya akan membeberkan informasi mengenai Uranus. Selain itu, Oda juga mungkin akan memberikan informasi bahwa Uranus ada di Wano.

Seperti yang tertulis dalam artikel sebelumnya, Wano merupakan sebuah wilayah yang penuh dengan misteri dan juga tanda tanya. Salah satu misteri terbesar yang muncul dalam ceritanya adalah alasan mengapa menutup perbatasan wilayah mereka. Ada beberapa kemungkinan yang muncul akibat dari hal tersebut, selain mereka melakukannya untuk menyambut sosok Joy Boy.

Misalnya, ada cerita yang menyebutkan bahwa Wano dahulunya adalah sebuah wilayah yang kaya raya dengan emas yang melimpah. Wano juga mungkin adalah wilayah yang sempat terlibat dalam pertempuran epik 800 tahun lalu. Artinya Wano merupakan tempat penting dan memiliki sejarah panjang di dunia One Piece.

Berdasarkan hal tersebut, rasanya memang wajar jika kemudian Uranus ada atau tersimpan di Wano. Hal ini mengingat Wano adalah tempat yang penting dan bersejarah. Dan mungkin hal ini juga ada kaitannya dengan klan Kozuki, sehingga mereka yang kemudian menjadi pembuat Poneglyph. Kita pun masih belum tahu apa kekuatan Uranus. Namun, banyak spekulasi menyebutkan bahwa Senjata Kuno ini bisa mengendalikan cuaca.

Di Wano, beberapa wilayah mengalami perbedaan cuaca yang sangat ekstrem dan signifikan. Juga, di lautan ombak begitu tinggi, membuat orang-orang sulit berlayar. Dan ini juga yang menjadi salah satu alasan Wano sulit untuk orang kunjungi. Perbedaan cuaca inilah yang kemungkinan terjadi akibat efek dari Uranus. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya mengenai Uranus ini dalam chapter selanjutnya!

Exit mobile version