Rilis perdana pada tahun 2012, The Hunger Games adalah waralaba film populer yang mengadaptasi novel berjudul sama karya Suzanne Collins. Sampai tahun 2015 silam, studio Lionsgate tercatat telah merilis empat film yang sama-sama sukses secara berurutan. Termasuk film pertama, kemudian The Hunger Games: Catching Fire (2013), The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 (2014), dan Mockingjay – Part 2 (2015).

Meskipun kisah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) telah berakhir, tetapi tampaknya Lionsgate masih belum selesai dengan waralabanya. Dalam acara CinemaCon 2022 yang berlangsung pada bulan Mei kemarin, Lionsgate mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi kisah prekuel The Hunger Games. Kisah tersebut mereka adaptasi langsung dari novel prekuel karya Collins yang berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes. Menariknya, di tengah pengembangan filmnya, Lionsgate baru saja merilis teaser trailer The Ballad of Songbirds and Snakes.

Teaser Perdana Hunger Games

Dalam teaser yang Lionsgate bagikan ini, terlihat bagaimana salju yang serba putih membuat situasi di sekitarnya membeku. Hal tersebut sepertinya merupakan analogi dari karakter utama di film prekuelnya yang tidak lain adalah Coriolanus ‘Snow’. Sejurus kemudian, kita bisa melihat ada seekor songbird dan ular emas yang saling berhadapan. “Siapa songbird dan siapa ular?” tanya trailernya kepada penggemar.

Seperti yang kita tahu, Snow sebenarnya adalah antagonis utama di kisah trilogi The Hunger Games. Namun, di film prekuelnya nanti, dia justru yang akan menjadi pemeran utama bersama mentornya yang bernama Lucy Gray Baird. Di semestanya, Lucy sendiri terkenal sebagai songbird. Hal itu bisa terjadi karena dia telah berhasil mengejutkan masyarakat Panem dengan nyanyiannya di acara pembukaan hunger game.

BACA JUGA: Marvel: 7 Armor Terlemah Sepanjang Masa!

Berdasarkan latar belakang para karakternya, sudah cukup jelas bahwa yang akan menjadi songbird di filmnya nanti adalah Lucy. Lantas siapa yang akan menjadi ularnya? Semuanya akan segera kita temukan di film The Ballad of Songbirds and Snakes yang rencananya akan tayang pada 17 November 2023 mendatang.