Dari dulu sampai sekarang, Hollywood adalah salah satu industri perfilman yang berhasil merajai dunia film di seluruh dunia. Selain menghadirkan visual dan akting yang cukup visioner, salah satu elemen yang cukup sering mereka angkat di filmnya adalah adegan ranjang. Dan dengan adegan tersebut, tidak sedikit penggemar yang menganggap film-film Hollywood menjadi lebih menarik untuk mereka nikmati. Namun, ketika adegan ranjang di dalamnya terlalu berlebihan, hal tersebut justru membuat filmnya menjadi sangat konroversial di mata penonton. Berikut sepuluh film Hollywood yang mempunyai adegan ranjang paling kontroversial!

The Devils (1971)

The Devils adalah film tahun 70-an yang bercerita tentang sejarah dan biografi dari pendeta katolik Urbain Grandier. Namun, karena di dalamnya ada banyak sekali adegan kekerasan d, film ini banyak sekali mendapatkan protes dari Gereja Katolik. Salah satu adegannya yang paling konstroversial adalah adegan ‘Rape of Christ’. Dalam adegan ini sekelompok suster gereja terlihat melakukan banyak perlakuan tidak senonoh pada patung Yesus Kristus. Tentu saja adegan tersebut membuat banyak orang marah dan menuntut agar filmnya tidak tayang.

Salò (1975)

Rilis pada tahun 1975, Salo adalah salah satu film kontroversial garapan Pier Paolo Pasolini. Film ini bercerita tentang para gadis dan jejaka yang menjadi eksperimen pada era Perang Dunia II di Italia. Banyak sekali adegan ranjang yang sangat konstroversial di film ini. Selain memperlihatkan adegan penyiksaan dan pembunuhan, ada juga adegan pemerkosaan yang cukup jelas dan terang-terangan. Karena itulah banyak penggemar yang merasa tidak nyaman saat melihat film Salò ini.

BACA JUGA: Marvel: 7 Armor Terlemah Sepanjang Masa!

Cannibal Holocaust (1980)

Meskipun film Cannibal Holocaust mempunyai kualitas yang sangat buruk, tetapi pada saat filmnya tayang pada tahun 1980 banyak yang percaya bahwa adegan di dalamnya adalah asli. Yang membuat film ini sangat terkenal di mata penggemar adalah karena di dalamnya banyak sekali adegan menjijikan yang penuh dengan darah. Dalam salah satu adegannya, terlihat seorang kepala suku kanibal menyayat tubuh seorang wanita dan memperkosanya. Meskipun aktingnya sangat canggung, tetapi adegan kekerasan di film Cannibal Holocaust ini memang terlihat cukup nyata.

Crash (1996)

Crash adalah salah satu karya sutradara David Cronenberg yang tayang perdana pada tahun 1996 silam. Di dalam film bergenre drama psikologi dan erotis ini ada sebuah adegan ranjang yang sangat konstoversial. Hal itu bisa terjadi karena filmnya sendiri berfokus pada seseorang yang mengidap penyimpangan. Gangguan ini membuatnya karakternya sangat ingin berhubungan badan dengan korban kecelakaan mobil melalui luka-luka yang mereka derita.

Irreversible (2002)

Irreversible adalah film garapan sutradara Gaspar Noe yang tayang perdana pada tahun 2002. Banyak penonton Hollywood yang mengganggap film Monica Bellucci, Vincent Cassel dan Albert Dupontel ini sangat berani. Karena kisah sentral dari film Irreversible sendiri berfokus pada kasus pemerkosaan. Di mana adegan ranjangnya penuh dengan gambar yang menjijikan dan juga narasi yang cukup kasar. Banyak yang merasa bahwa adegan pemerkosaan tersebut seharusnya tidak perlu muncul di dalam filmnya.

The Brown Bunny (2003)

Film garapan Vincent Gallo yang berjudul The Brown Bunny ini bercerita tentang perjalanan seorang pembalap motor yang Gallo perankan sendiri. Tidak sedikit penonton yang menganggap The Brown Bunny sebagai film yang lebih menjurus pada film dewasa. Hal itu bisa terjadi karena dalam salah satu adegan ranjangnya ada seorang wanita yang melakukan oral pada Gallo. Dan yang lebih kontroversialnya lagi, wanita tersebut menelan sperma Gallo dalam sebuah adegan close up. Pada akhirnya banyak kritik yang penonton layangkan kepada para pemerannya sekaligus pada film The Brown Bunny.

9 Songs (2004)

Pertama kali tayang pada tahun 2004, 9 Songs adalah film drama garapan Michael Winterbottom yang sangat mengutamakan adegan ranjang. Plot filmnya sendiri bercerita tentang hubungan romantis antara seorang ahli klimatologi Inggris dengan seorang murid pertukaran pelajar dari Amerika. Yang membuat adegan ranjang di film ini sangat kontroversial adalah karena di dalamnya ada sebuah adegan yang memperlihatkan pemeran utamanya melakukan ejakulasi. Tidak sedikit penonton yang menganggap 9 Songs lebih seperti film dewasa daripada film drama percintaan.

Antichrist (2009)

Siapa yang tidak mengenal Willem Dafoe? Pemeran Green Goblin di film Spider-Man ini ternyata pernah terlibat dalam film konstroversial yang berjudul Antichrist pada tahun 2009. Di film ini dia berperan sebagai karakte bernama He yang pergi ke hutan bersama istrinya untuk memperbaiki hubungan mereka. Terlepas dari judulnya yang sudah cukup kontroverisial, di filmnya juga ada sebuah adegan ranjang yang memperlihatkan pemotongan alat kelamin. Dan hal tersebut membuat banyak negara melarang film garapan Lars Von Trier ini untuk tayang.

Itulah sepuluh film Hollywood yang adegan ranjangnya sangat konstrovesial di mata penonton. Bagi penciptanya, mungkin adegan ranjang di film mereka adalah sesuatu yang bernilai seni, tetapi hal tersebut tidak selalu berlaku bagi para penonton. Karena ada beberapa adegan yang justru terlalu vulgar sekaligus menjijikan untuk mereka saksikan. Hasilnya, film-film tersebut seperti berubah genre menjadi sesuatu yang menjurus ke arah hal tidak senonoh.